Topik Terkait: Surat Albaqarah Pengusir Setan (halaman 3)

  • Hukum Tajwid Surat Ali Imran Ayat 1-5 dengan Penjelasannya
    Tips
    Senin, 04 Maret 2024 - 17:01 WIB
    Hukum tajwid Surat Ali Imran ayat 1-5 penting dipelajari kaum muslim. Tak sekadar menambah pengetahuan, namun juga ditujukan agar nantinya tidak keliru ketika membacanya.
  • Hati-hati, Setan Selalu Menipu dan Menggoda Kaum Wanita dengan Pakaiannya
    Muslimah
    Senin, 29 Mei 2023 - 10:03 WIB
    Setan menggunakan kelemahan dan kekurangan akal serta keimanan seorang wanita, sehingga menjerumuskan mereka melalui pakaiannya. Setan selalu membisiki wanita agar memperlihatkan kecantikannya.
  • 3 Keutamaan Surat Al-Hajj yang Jarang Diketahui
    Tips
    Selasa, 06 September 2022 - 23:53 WIB
    Keutamaan Surat Al-Hajj perlu diketahui umat muslim. Surat Al-Hajj tergolong dalam surat Makkiyah terdiri dari 78 ayat. Berikut tiga keutamaannya.
  • Tafsir Surat Al-Kafirun dan Fadhilahnya Bagi yang Membacanya
    Tips
    Senin, 20 Desember 2021 - 23:06 WIB
    Surat Al-Kaafirun, surat ke-109 dalam Al-Quran yang memiliki fadhillah agung. Surat ini dikenal sebagai surat yang membersihkan diri dari segala bentuk kemusyrikan.
  • Tafsir Surat Yasin Ayat 2-4: Sumpah Allah atas Kerasulan Nabi Muhammad SAW
    Tausyiah
    Kamis, 04 November 2021 - 15:34 WIB
    Surat Yasin ayat 2-4 adalah berisi tentang kerasulan Nabi Muhammad SAW. Dalam surat itu Allah SWT bersumpah demi Al-Quran yang penuh hikmah. Apa maksudnya?
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • 3 Manfaat Surat Yasin untuk Melancarkan Rezeki, Sudah Tahu?
    Tausyiah
    Senin, 18 September 2023 - 15:52 WIB
    Surat Yasin merupakan salah satu surat Al-Quran yang memiliki banyak manfaat dan keutamaan. Salah satunya dapat membuka dan melancakan rezeki.
  • Adakah Dalil Membaca Surat Yasin di Malam Jumat? Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Rabu, 07 Februari 2024 - 17:07 WIB
    Dalil membaca Surat Yasin di malam Jumat ini kerap dipertanyakan oleh setiap muslim. Mengingat dalil yang shahih terkait surat dalam Al Quran yang dibaca ketika malam Jumat adalah Surah Al Kahfi.
  • Arti Surat Al Maun dan  Keutamaannya
    Tips
    Kamis, 05 Agustus 2021 - 18:05 WIB
    Arti surat Al Maun adalah barang atau hal-hal yang berguna, yang diambil dari ayat terakhir dari surat ini. Surat al Maun juga dinamakan Surat Ad Din, Surat At Takdzib, Surat Al Yatim, dan Surat Araaita
  • 6 Ciri Salat yang Diganggu Setan, Yuk Kenali!
    Tausyiah
    Kamis, 16 Mei 2024 - 11:09 WIB
    Setan akan senantiasa menggoda manusia agar salatnya tidak sempurna bahkan membujuk manusia agar ringan meninggalkan salat. Apa ciri-cirinya salat diganggu setan tersebut?
  • Hukum Bacaan Tajwid Surat Al-Kahfi Ayat 1-3 dan Penjelasannya
    Tips
    Rabu, 07 Desember 2022 - 23:12 WIB
    Hukum bacaan tajwid Surat Al-Kahfi penting dipelajari kaum muslim agar tidak keliru ketika membacanya. Berikut tajwid Surat Al-Kahfi ayat 1-3 dan penjelasannya.
  • Rahasia Surat adh-Dhuha, Melapangkan Hati Nabi dan Larangan Menyakiti Peminta-minta
    Tips
    Rabu, 26 Oktober 2022 - 09:57 WIB
    Surat adh-Dhuha diturunkan untuk membuktikan dan mengabarkan kecintaan serta kepedulian dari Allah Subhanahu wa Taala terhadap perjuangan dakwah Rasulullah Shallalahu alaihi wa Sallam.
  • Asbabun Nuzul Al Quran Surat Ad Dukhan Ayat 10
    Hikmah
    Rabu, 31 Mei 2023 - 14:17 WIB
    Surat Ad Dukhan ayat 10 ini memiliki asbabun nuzul atau sebab turunnya ayat yang berkaitan dengan permintaan Rasulullah SAW pada Allah SAW untuk menghukum kaum kafir Quraisy.
  • Manfaat Membaca Surat Yasin 3 Kali Dapat Mempermudah Urusan
    Tips
    Senin, 17 Oktober 2022 - 06:30 WIB
    Yasin disebut kalbu (jantungnya) Al-Quran. Manfaat membaca Surat Yasin 3 kali diyakini dapat mendatangkan pahala berlipat dan mempermudah segala urusan.
  • Hukum Bacaan Tajwid Surat Al Lahab, Pahami Sebelum Membacanya!
    Tips
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 09:39 WIB
    Hukum bacaan tajwid dalam Surah Al-Lahab penting untuk diketahui oleh seluruh umat Islam. Dengan mengetahuinya, maka setiap muslim yang membaca Al Quran bisa melafalkannya dengan benar.
  • Segitiga Bermuda: Di Sinilah Perkongsian Dajjal dan Setan Itu Terjadi
    Tausyiah
    Selasa, 23 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Dalil bahwa Dajjal ada di segitiga bermuda adalah berdasarkan hadis yang menyatakan bahwa Iblis meletakkan singgasananya di atas air yaitu samudra.
  • Khasiat Membaca Surat Al Insyirah Rutin Setiap Hari
    Tips
    Jum'at, 11 November 2022 - 14:27 WIB
    Khasiat membaca Surat Al Insyirah rutin setiap hari, Allah Subhanahu wa taala janjikan di balik kesulitan pasti ada jalan keluar yang begitu dekat. Bahkan Allah pun akan memberi kemudahan dalam segala urusan dan mendapat rezeki yang tidak terduga
  • 3 Keutamaan dan Manfaat Membaca Surat Ar-Rahman
    Tips
    Sabtu, 11 Juni 2022 - 15:32 WIB
    Sebagian muslim mungkin belum mengetahui keutamaan dan manfaat membaca Surat Ar-Rahman. Dalam Al-Quran, Ar Rahman merupakan surat ke-55 terdiri dari 78 ayat.
  • Surat Yasin Ayat 9-10: Kerabat Nabi Saja Ada yang Kafir Sampai Mati
    Tausyiah
    Jum'at, 12 November 2021 - 11:02 WIB
    Surat Yasin ayat 9-10 menceritakan nasib mereka yang dicap kafir. Mereka yang sudah dicap demikian, sampai mati pun tetap kafir. Bahkan banyak dari kerabat Nabi Muhammad SAW yang kafir sampai mati.
  • Tafsir Surat Al Fatihah Ayat 7 : Siapa yang Dimaksud Orang yang Tersesat Itu?
    Tausyiah
    Sabtu, 05 November 2022 - 10:45 WIB
    Siapa yang dimaksud orang yang tersesat di Surat Al-Fatihah ayat ke tujuh. Mengapa Al-Quran menggunakan term ad-Dhoolliin (sesat) dalam ayat terakhir surat Al Fatihah tersebut).
  • Surat Yusuf Ayat 15-16: Ini Doa Nabi Yusuf Saat Dimasukkan ke Sumur
    Hikmah
    Rabu, 17 November 2021 - 21:42 WIB
    Surat Yusuf Ayat 15-16 menceritakan tentang kisah Nabiyullah Yusuf alaihissalam dilempar ke dalam sumur yang gelap saat beliau masih remaja. Ini doa yang dipanjatkan beliau.