Topik Terkait: Surat Yasin Dan Doa Tahlil Lengkap (halaman 87)

  • Mengapa Al Waqiah Disebut...
    Hikmah
    Kamis, 04 Januari 2024 - 10:17 WIB
    Al-Waqiah, salah satu surat dalam Al-Quran yang sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar kaum muslimin. Surat ini diyakini sebagai surat yang memudahkan datangnya rezeki.
  • Doa Kehamilan 7 Bulan...
    Muslimah
    Senin, 22 Januari 2024 - 14:53 WIB
    Ada doa-doa kehamilan 7 bulan yang dianjurkan dibaca para calon ibu yang sedang hamil. Doa-doa ini intinya untuk memohon perlindungan agar janin yang dikandung sehat dan lahir dengan sempurna.
  • Keutamaan Berzikir dan...
    Tips
    Kamis, 24 Agustus 2023 - 20:42 WIB
    Keutamaan berzikir mengingat Allah sangat banyak, di antaranya dapat mendatangkan kebahagiaan dan kedamaian. Hati menjadi tenang, tidak gelisah, tidak takut ataupun khawatir.
  • Doa Takbiratul Ihram,...
    Tips
    Rabu, 18 September 2024 - 11:12 WIB
    Doa Takbiratul ihram dilakukan pada posisi awal salat, tepatnya ketika seseorang berdiri setelah melakukan niat salat. Bagaimana bacaan doanya?
  • Rangkaian Pelaksanaan...
    Tips
    Senin, 20 Mei 2024 - 12:38 WIB
    Bertolaklah menuju Makkah, lalu bertawaflah mengelilingi Kakbah sebanyak 7 (tujuh) putaran. Bersailah antara Shafa dan Marwah sebanyak 7 (tujuh) kali.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Lima Keutamaan Membaca...
    Tausyiah
    Minggu, 24 Maret 2024 - 03:15 WIB
    Bulan Ramadan adalah bulan diturunkannya Al-Quran, seperti yang difirmankan Allah SWT dalam Al Quran Surat ayat 185. Kitab yang diturunkan kepada Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wasallam melalui perantara malaikat Jibril pada malam Qadr.
  • Berdoa di Waktu Mustajab...
    Muslimah
    Jum'at, 22 Januari 2021 - 12:27 WIB
    Salah satu waktu mustajab ketika berdoa adalah ketika bersujud dalam salat.Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah beberapa aturan yang harus dipatuhi ketika memanjatkan doa dalam sujud tersebut.
  • Surat-surat yang Dibaca...
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 09:48 WIB
    Ada banyak surat yang boleh dibaca pada saat salat dhuha, namun beberapa surat di antaranya sangat dianjurkan mengingat banyaknya keutamaan salat Dhuha.
  • Begini Doa Setelah Salat...
    Tausyiah
    Senin, 04 Januari 2021 - 06:00 WIB
    Salat hajat merupakan salah satu salat sunnah yang dilakukan dengan tujuan khusus memohon kepada Allah SWT agar mengabulkan hajat, keperluan, atau kebutuhan kita.
  • Salafus Shalih Berbicara...
    Tausyiah
    Rabu, 16 September 2020 - 21:06 WIB
    Banyak ayat Al-Quran berbicara tentang waktu sampai-sampai Allah Azza wa Jalla bersumpah atas waktu. Betapa berharganya waktu sehingga Allah mengingatkan manusia berkali-kali melalui kalam-Nya.
  • Hadis tentang Keutamaan...
    Tausyiah
    Rabu, 26 Agustus 2020 - 20:25 WIB
    Sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian besar umat muslim di Tanah Air menjadikan Surah Yasin sebagai amalan rutin di malam hari. Benarkah keutamaan membaca Yasin di malam hari akan diampuni pagi harinya?
  • Doa yang Diajarkan Rasulullah...
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 15:11 WIB
    Pada saat kita merasa sakit kepala, baik karena pusing atau demam atau lainnya, maka sebaiknya kita membaca doa yang telah diajarkan oleh Nabi SAW kepada para sahabatnya.
  • Doa Bercermin, Amalan...
    Muslimah
    Rabu, 03 Maret 2021 - 05:40 WIB
    Dalam Islam, bercermin tidak semata-mata hanya agar kita terlihat cantik atau tampan. akan tetapi seharusnya pada saat bercermin kita bersyukur atau mensyukuri atas nikmat yang telah Allah
  • Kapan Waktu yang Tepat...
    Tausyiah
    Kamis, 07 September 2023 - 09:33 WIB
    Ada juga bacaan yang sangat perlu dibiasakan untuk dibaca oleh setiap muslim, yakni bacaan zikir pagi dan sore. Di kalangan para santri, zikir pagi dan sore sering disebut dengan istilah zikir shobah dan masa.
  • Doa untuk Ibu yang Merujuk...
    Muslimah
    Rabu, 22 Desember 2021 - 08:06 WIB
    Doa untuk ibu merupakan salah satu wujud menghormati dan berbakti kepada orang tua. Di dalam Al Quran dan hadis pun jelas disebutkan perintah untuk menghormati kedua orangtua, terutama Ibu.
  • Khasiat Surat At-Tahrim,...
    Hikmah
    Jum'at, 18 Agustus 2023 - 09:21 WIB
    Hendaklah dibaca di hadapan orang yang sakit, orang yang terkena sengatan binatang, dan orang yang terkena insomnia, insya Allah gangguan yang menimpa mereka akan hilang.
  • 9 Kandungan Surat Al...
    Hikmah
    Rabu, 28 Februari 2024 - 17:41 WIB
    Kandungan Surat Al Baqarah ini perlu diketahui oleh setiap muslim, karena tujuan dan fungsi dari kitab suci Al Quran tidak hanya untuk dibaca namun juga memahami isi kandungannya.
  • Niat Zakat Fitrah untuk...
    Tausyiah
    Senin, 18 April 2022 - 23:48 WIB
    Niat zakat fitrah perlu diketahui umat muslim yang akan menunaikan kewajibannya. Untuk diketahui, puasa Ramadhan tidak akan terangkat kecuali dengan menunaikan zakat fitrah.
  • 6 Surat Al-Quran yang...
    Tips
    Rabu, 08 November 2023 - 11:06 WIB
    Ada beberapa surat dalam Al Quran yang digunakan untuk ruqyah . Ruqyah sendiri adalah salah satu metode penyembuhan secara Islam yang menggunakan bacaan yang bersumber pada Al-Quran dan hadis
  • 4 Versi Asbabun Nuzul...
    Hikmah
    Kamis, 03 Oktober 2024 - 14:28 WIB
    Berdasarkan penuturan Jabil ibn Abd-Allah, al-Wahidi al-Nisaburi menerangkan tentang adanya beberapa versi tentang sebab turunnya firman terrsebut.