Topik Terkait: Surat Yasin Dan Doa Tahlil Lengkap (halaman 300)

  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Sabtu, 12 Agustus 2023 - 00:20 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari ini, Sabtu 12 Agustus 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Manfaat Menyembunyikan...
    Hikmah
    Selasa, 16 Mei 2023 - 13:22 WIB
    Menyembunyikan amal kebaikan adalah salah satu cara untuk menghindari riya dan mendekatkan pada keikhlasan . Meskipun tidak menutup kemungkinan bahwa saat amal kebaikan disembunyikan, ada orang lain yang mengetahuinya.
  • Ucapan Doa untuk Orang...
    Tips
    Senin, 13 Mei 2024 - 14:15 WIB
    Ucapan doa untuk orang berangkat haji ini dapat diberikan melalui pesan singkat atau secara langsung, karena mendoakan orang lain untuk setiap muslim ini dapat membawa rasa kedamaian.
  • Ibnu Arabi Antara Anak...
    Hikmah
    Sabtu, 19 September 2020 - 11:49 WIB
    Di Spanyol ia dikenal sebagai Ibnu Saraqa, anak gergaji. Kata ini juga bermakna menghidupkan. Nama pribadi Ibnu Arabi, Muhyiddin, diterjemahkan dengan Yang Menghidupkan Agama.
  • Titik Temu Modern Islam...
    Dunia Islam
    Kamis, 19 Januari 2023 - 18:33 WIB
    Umat Islam selalu yang menginginkan modernisasi dan westernisasi akan tetapi perluasan yang mereka kehendaki itu bermacam-macam, dan acapkali berhenturan dengan umat Islam yang lain.
  • Jangan Remehkan Tasyahud...
    Tips
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 23:14 WIB
    Tasyahud atau Tahiyyat adalah salah satu rukun sholat. Setiap muslim wajib membaca lafaz Tahiyyat dengan benar dan merenungkan maknanya.
  • 11 Keutamaan Haji, Salah...
    Tausyiah
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 17:46 WIB
    Setidaknya disebut 11 keutamaan haji, di antaranya ampunan bagi jamaah haji dan orang-orang yang dimintakan ampun oleh jamaah haji tersebut, juga pengabulan doa.
  • Kutukan Nabi Nuh kepada...
    Hikmah
    Senin, 24 Januari 2022 - 14:28 WIB
    Nabi Nuh AS mendoakan yang baik-baik kepada anak sulungnya, Sam, tapi tidak pada dua putranya yang lain: Ham dan Yafits. Sam didoakan keturunannya menjadi nabi dan orang-orang saleh.
  • Ingin Bugar dan Sehat?...
    Tips
    Rabu, 08 Desember 2021 - 13:09 WIB
    Dalam ajaran Islam memiliki kesehatan dan postur ideal untuk tubuh adalah hal yang dianjurkan. Namun Islam juga tidak membenarkan jika cara diet yang dilakukan terlalu berlebihan apalagi menggunakan bahan-bahan yang haram.
  • Seni Menghadapi Bala...
    Hikmah
    Kamis, 01 Desember 2022 - 11:28 WIB
    Ujian dalam bahasa arab disebut ibtila. Kata ibtila ini diambil dari kata kerja abtala. Bentuk aslinya adalah bala. Dalam Al-Quran, beberapa kali Allah Subhanahu wa Taala menggunakan kata bala dalam beberapa variasi kata.
  • Sejarah Kekhalifahan...
    Dunia Islam
    Jum'at, 16 Desember 2022 - 18:25 WIB
    Sejarah kekhalifahan Kordoba, era Spanyol, Prancis, dan Portugal di bawah kekuasaan kaum muslimin dimulai ketika Abdurrahman ad-Dakhil membentuk pemerintahan dalam pelariannya pasca runtuhnya Bani Umayyah.
  • Bacaan Salat Muhammadiyah...
    Tips
    Kamis, 07 September 2023 - 10:20 WIB
    Bacaan salat menurut Muhammadiyah tidak jauh berbeda dengan bacaan salat yang umumnya dipakai. Namun, terdapat beberapa perbedaan dalam tata cara salat antara Muhammadiyah dan organisasi keagamaan lainnya.
  • Bacaan Niat Puasa Senin...
    Tips
    Minggu, 30 Mei 2021 - 14:43 WIB
    Bacaan niat puasa Senin Kamis pada dasarnya sama dengan lafaz niat puasa sunnah lainnya. Hanya saja perbedaannya ada pada penyebutan harinya.
  • Keutamaan dan Keistimewaan...
    Muslimah
    Jum'at, 23 April 2021 - 15:38 WIB
    Ada satu malam di bulan Ramadhan yang menjadi saksi sebuah peristiwa penting bagi Umat Islam, yakni turunnya Al-Quran untuk pertama kalinya. Peristiwa ini disebut Nuzulul Quran.
  • Inilah Mujahidah Cerdas...
    Muslimah
    Rabu, 01 Juli 2020 - 12:27 WIB
    Ar-Rubayyi binti Muawwidz adalah shahabiyat yang hidup dalam naungan Islam. Ia tumbuh besar dari sebuah pohon yang buahnya mudah dipetik dan rasanya manis. Ia adalah anak dari Muawwidz bin Aftra, satu dari para pembesar pasukan Badar yang telah mendapat jaminan surga.
  • Kisah Mengharukan Ayah...
    Hikmah
    Kamis, 10 September 2020 - 22:54 WIB
    Ulama besar ahli fiqih dan pakar hadis kelahiran Uzbekistan, Imam Abu Laits As-Samarqandi (wafat 373 H) menceritakan kisah seorang anak dan ayah yang berebut jihad di perang Badar.
  • Kisah Lelaki yang Memberi...
    Hikmah
    Sabtu, 24 April 2021 - 05:00 WIB
    Di dalam mimpinya dia didatangi dengan membawa kabar gembira bahwa Allah menerima sedekahnya dan membalasnya dengan pahala. Dia diberitahu hikmah besar di balik sedekah kepada tiga orang tersebut.
  • 9 Faedah dan Keutamaan...
    Tausyiah
    Rabu, 01 Maret 2023 - 11:23 WIB
    Islam mensyariatkan harus ghadhul bashar (menundukkan pandangan) agar terhindar dari perbuatan dosa. Ada beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari perilaku menjaga pandangan ini.
  • Kota Tua Sanaa: Situs...
    Dunia Islam
    Sabtu, 13 Mei 2023 - 06:57 WIB
    Kota Tua tidak besar tetapi masih mudah membuat orang tersesat karena gang-gangnya yang berkelok-kelok. Di sana, struktur mirip roti jahe yang tinggi dan padat muncul dari bumi.
  • Mengenal Barzanji, Bacaan...
    Tips
    Sabtu, 14 September 2024 - 10:48 WIB
    Mengenal Al Barzanji atau salah satu bacaan yang acap kali dilantunkan oleh umat muslim, khususnya kaum Nahdliyin di Indonesia dalam sejumlah acara seperti Maulid Nabi Muhammad SAW.