Topik Terkait: Tembok Yakjuj Dan Makjuj (halaman 3)

  • Maksud Rafats, Fasik, dan Jidal yang Dilarang dalam Haji
    Hikmah
    Senin, 29 Mei 2023 - 07:48 WIB
    Menurut Syaikh Abdul Aziz, ketiga hal tersebut tidak membatalkan haji kecuali senggama yang dilakukan sebelum tahallaul awal. Tapi ketiganya mengurangi pahal haji, mengurangi iman, dan melemahkannya.
  • Kisah Jin dan Beberapa Permintaannya yang Dikabulkan Allah
    Hikmah
    Rabu, 26 Oktober 2022 - 22:08 WIB
    Al-Quran dan Sunnah menjelaskan bahwa bahan asal Jin adalah api. Ada beberapa permintaan Jin yang dikabulkan oleh Allah Taala. Berikut ulasannya.
  • 7 Fakta Rasulullah SAW Sangat Mencintai Hasan dan Husain
    Hikmah
    Jum'at, 25 November 2022 - 05:10 WIB
    Sayyidina Hasan dan Husain adalah dua sosok manusia yang kelak menjadi pemimpin (penghulu) pemuda di surga. Berikut 7 fakta Rasulullah SAW sangat mencintai keduanya.
  • Hikmah dan Manfaat Sikap Husnuzan dalam Kehidupan
    Muslimah
    Minggu, 16 Agustus 2020 - 20:33 WIB
    Islam adalah sumber dari segala sumber pendidikan akhlak terpuji baik terhadap Allah, sesama manusia dan juga pada makhluk yang lain yang diciptakan oleh Allah di muka bumi ini.
  • Begini Kedudukan Sedekah dari Kekayaan Hasil Korupsi dan Sumber Haram Lainnya
    Tausyiah
    Rabu, 26 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Bagaimanapun baiknya rencana, selama dia itu tidak dibenarkan oleh Islam, maka selamanya yang haram itu tidak boleh dipakai alat untuk mencapai tujuan yang terpuji.
  • Hiasan Rumah dalam Islam: Ini Lambang Kemewahan dan Kemusyrikan yang Dilarang
    Tausyiah
    Selasa, 01 September 2020 - 05:00 WIB
    Seorang muslim tidak dilarang untuk menghias rumahnya dengan karangan bunga yang warna-warni, dan ukiran-ukiran serta hiasan yang halal. Namun demikian, Islam tidak suka yang berlebih-lebihan.
  • Inilah Perbedaan Mendasar Puasa Arafah dan Tarwiyah
    Hikmah
    Jum'at, 23 Juni 2023 - 14:50 WIB
    Perbedaan puasa Arafah dan Tarwiyah adalah terletak pada hari dan tanggal. Puasa tarwiyah dilakukan pada tanggal 8 Dzulhijah karena pada saat itu disebut hari tarwiyah. Sedangkan puasa Arafah dilakukan pada 9 Dzulhijah, yaitu pada hari Arafah.
  • Jangan Tinggalkan Amalan Shalawat Umum dan Shalawat Khusus
    Muslimah
    Sabtu, 12 Desember 2020 - 06:25 WIB
    Membaca shalawat nabi adalah salah satu hal penting bagi kita sebagai umat muslim. Membaca shalawat menjadi wajib hukumnya ketika kita mendengar seseorang menyebut nama Rasulullah, dan ketika Tasyahud Akhir saat salat.
  • Melaksanakan Tawaf dan Sai Pakai Skuter Diperbolehkan
    Dunia Islam
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 11:50 WIB
    Arab Saudi menyediakan fasilitas skuter untuk jemaah yang akan melakukan tawaf dan sai di Masjidil Haram. Fasilitas tersebut disiapkan untuk jemaah lanjut usia (lansia) dan yang memiliki keterbatasan fisik.
  • Alam Barzakh: Teori Frekuensi dan Gelombang-Gelombang Suara
    Tausyiah
    Senin, 21 Februari 2022 - 18:11 WIB
    Cendekiawan Muslim Musthafa Al-Kik mencoba menghubungkan kejadian saat kematian, kehidupan barzakh, dan peristiwa sesudahnya dengan teori frekuensi dan gelombang-gelombang suara.
  • Mengapa Ada Manusia Kaya dan Miskin? Begini Penjelasan Dalilnya
    Hikmah
    Selasa, 15 Agustus 2023 - 16:50 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala yang berkehendak menentukan seseorang itu miskin atau kaya. Allah maha mengatur siapa yang layak mendapat kelebihan harta dan siapa yang panas diberi dengan kondisi sedikit kekurangan.
  • Pemikiran Salafi dan Citranya, Menurut Syaikh Yusuf Al-Qardhawi
    Dunia Islam
    Rabu, 02 Maret 2022 - 14:57 WIB
    Menurut Al-Qardhawi, kriteria manhaj Salafi yang benar yaitu suatu manhaj yang secara global berpijak pada 10 prinsip. Apa saja? Berikut penjabarannya.
  • 3 Waktu Utama Baca Ayat Kursi dan Keistimewaannya, Berikut Bacaan Arab, Latin dan Terjemahan
    Muslimah
    Rabu, 07 April 2021 - 07:08 WIB
    Ayat kursi merupakan salah satu ayat yang paling sering dilantunkan . Ayat kursi, tidak lain adalah Surat Al-Baqarah ayat 255 ini keutamaannya luar biasa, berpangkal dari kandungan maknanya.
  • Inilah Hukum Sedekah Online dan Penjelasannya dari Hadis
    Tausyiah
    Senin, 11 April 2022 - 13:40 WIB
    Hampir seluruh kehidupan kita saat ini semuanya bisa dipenuhi dengan cara online. Mulai dari belajar, belanja, membayar berbagai keperluan, hingga bersedekah pun juga bisa lewat cara online.
  • 8 Keringanan dan Rukhsah dalam Ibadah Haji
    Tausyiah
    Senin, 26 Juni 2023 - 15:37 WIB
    Ibadah Haji 2023 akan memasuki puncaknya saat Wukuf di Arafah besok Selasa 27 Juni 2023 sesuai ketetapan waktu Pemerintah Arab Saudi. Inilah beberapa keringanan dalam ibadah haji.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Maghrib
    Tips
    Selasa, 11 April 2023 - 15:50 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Maghrib ini dicontohkan Rasulullah SAW. Doa dan zikir ini penting diketahui umat Islam, karena doanya ringkas tetapi fadhilahnya dapat menambah ketaatan.
  • Doa-doa Istri untuk Suami dan Anak-anak Tercinta
    Muslimah
    Selasa, 14 November 2023 - 11:09 WIB
    Kekuatan doa seorang istri memiliki manfaat luar biasa untuk kebaikan suami dan anak-anaknya. Apalagi istri tersebut seorang istri salihah, maka doanya akan mudah dikabulkan Allah.
  • Jadwal Puasa Sunnah Bulan September 2020 dan Lafaz Niatnya
    Tausyiah
    Selasa, 01 September 2020 - 17:31 WIB
    Bulan September 2020 bertepatan dengan Muharram dan Shafar 1442 Hijriyah. Sebagian dari bulan ini (1-17 September) merupakan hari-hari terbaik menunaikan puasa.
  • Bacaan Niat Puasa Arafah Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Senin, 26 Juni 2023 - 18:42 WIB
    Bacaan niat puasa Arafah ini perlu diketahui umat muslim yang akan melaksanakan puasa Arafah (9 Dzulhijjah). Seperti diketahui, sebelum pelaksanaan Hari Raya Iduladha (10 Dzulhijjah), umat Islam disunahkan untuk melaksanakan puasa sunah itu.
  • Penting Diketahui Hikmah dan Keutamaan Sahur Saat Puasa Ramadhan
    Muslimah
    Senin, 05 April 2021 - 08:38 WIB
    Sebentar lagi umat muslim akan menjalankan puasa Ramadhan. Sebagai persiapan menjalankan puasa sepanjang hari, sahur memiliki banyak hikmah dan keutamaan. Apa dan bagaimana sebenarnya perihal sahur ini?