Topik Terkait: Tips Lolos Cpns (halaman 115)

  • Ustaz Adi Hidayat: Rajin...
    Tausyiah
    Rabu, 17 Maret 2021 - 13:48 WIB
    Jika orang salatnya bener, kata Ustaz Adi, maka ada lima hal yang dia dapatkan: mudah hidupnya, tenang hatinya, doanya cepat dikabulkan, sukses dalam kehidupannya, dan baik dalam perilakunya.
  • Sang Ketua Memelihara...
    Tausyiah
    Rabu, 17 Maret 2021 - 16:02 WIB
    Dalam kaidah yang lebih umum, dengan mengacu pada sumber-sumber muktabar, Majelis Tarjih mencatat Islam melarang manusia menyakiti binatang, menyiksa, atau bahkan sekadar menelantarkannya.
  • Semua Makanan Pada Asalnya...
    Tausyiah
    Kamis, 18 Maret 2021 - 16:04 WIB
    Al-Imam asy-Syafii berkata: Asal hukum makanan dan minuman adalah halal kecuali apa yang diharamkan oleh Allah dalam Quran-Nya atau melalui lisan Rasulullah SAW.
  • Sholawat Paling Afdhol...
    Tausyiah
    Kamis, 18 Maret 2021 - 17:18 WIB
    Bacaan sholawat paling afdhol (utama) yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam terdapat dalam Hadis yang diriwayatkan Imam Al-Bukhari No 3119.
  • Ahli Maksiat Masuk Surga...
    Tausyiah
    Kamis, 18 Maret 2021 - 16:34 WIB
    Rasulullah SAW pernah berkisah tentang dua orang bersaudara dari kalangan Bani Israil. Yang satu sering berbuat dosa, sementara yang lain sebaliknya: sangat tekun beribadah.
  • cover top ayah
    وَوَهَبۡنَا لَهٗۤ اِسۡحٰقَ وَيَعۡقُوۡبَ‌ؕ كُلًّا هَدَيۡنَا ‌ۚ وَنُوۡحًا هَدَيۡنَا مِنۡ قَبۡلُ‌ وَمِنۡ ذُرِّيَّتِهٖ دَاوٗدَ وَسُلَيۡمٰنَ وَاَيُّوۡبَ وَيُوۡسُفَ وَمُوۡسٰى وَ هٰرُوۡنَ‌ؕ وَكَذٰلِكَ نَجۡزِى الۡمُحۡسِنِيۡنَۙ (٨٤) وَزَكَرِيَّا وَيَحۡيٰى وَعِيۡسٰى وَاِلۡيَاسَ‌ؕ كُلٌّ مِّنَ الصّٰلِحِيۡنَۙ (٨٥) وَاِسۡمٰعِيۡلَ وَالۡيَسَعَ وَيُوۡنُسَ وَلُوۡطًا‌ ؕ وَكُلًّا فَضَّلۡنَا عَلَى الۡعٰلَمِيۡنَۙ (٨٦) وَمِنۡ اٰبَآٮِٕهِمۡ وَذُرِّيّٰتِهِمۡ وَاِخۡوَانِهِمۡ‌ۚ وَاجۡتَبَيۡنٰهُمۡ وَهَدَيۡنٰهُمۡ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسۡتَقِيۡمٍ (٨٧) ذٰ لِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهۡدِىۡ بِهٖ مَنۡ يَّشَآءُ مِنۡ عِبَادِهٖ‌ؕ وَلَوۡ اَشۡرَكُوۡا لَحَبِطَ عَنۡهُمۡ مَّا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ (٨٨)
    Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya. Kepada masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu Kami telah memberi petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebagian dari keturunannya (Ibrahim) yaitu Dawud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa, dan Harun. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik, dan Zakaria, Yahya, Isa, dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shalih, dan Ismail, Ilyasa‘, Yunus, dan Luth. Masing-masing Kami lebihkan (derajatnya) di atas umat lain (pada masanya), (dan Kami lebihkan pula derajat) sebagian dari nenek moyang mereka, keturunan mereka dan saudara-saudara mereka. Kami telah memilih mereka (menjadi nabi dan rasul) dan mereka Kami beri petunjuk ke jalan yang lurus. Itulah petunjuk Allah, dengan itu Dia memberi petunjuk kepada siapa saja di antara hamba-hamba-Nya yang Dia kehendaki. Sekiranya mereka mempersekutukan Allah, pasti lenyaplah amalan yang telah mereka kerjakan.

    (QS. Al-An'am Ayat 84-88)
    cover bottom ayah
  • Mandi dan Keramas Menjelang...
    Muslimah
    Kamis, 25 Maret 2021 - 14:15 WIB
    Di Indonesia, biasanya ada suatu kebiasaan khusus yang dilakukan oleh masyarakat sebelum memasuki bulan Ramadhan yakni salah satunya adalah mandi besar atau istilahnya mandi keramas. Bagaimana hukumnya?
  • Dahsyatnya Kiamat (4):...
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Pada Hari Kiamat, semua manusia bertekuk lutut dan masing-masing sibuk meminta pertolongan kepada Allah. Kengerian sehari sama dengan waktu 50 ribu tahun di dunia.
  • Anjuran Sholat Sunnah...
    Tausyiah
    Kamis, 25 Maret 2021 - 22:23 WIB
    Bagi yang sudah menunaikan sholat Jumat dianjurkan untuk tidak langsung berkativitas. Rasulullah menganjurkan agar umatnya mendirikan sholat sunnah setelah sholat Jumat.
  • Gara-gara Perempuan,...
    Hikmah
    Kamis, 25 Maret 2021 - 15:16 WIB
    Suatu hari, muazin ini melihat ke rumah seorang Nasrani yang berada di bawah menara masjid, ternyata dia melihat putri penghuni rumah dan langsung jatuh cinta padanya.
  • Habib Quraisy: Solusi...
    Tausyiah
    Kamis, 25 Maret 2021 - 16:28 WIB
    Pengasuh Ponpes Ash-Shidqu Kuningan Al-Habib Quraisy Baharun menyebutkan bahwa solusi dari segala masalah ada dalam Al-Quran. Allah memberi petunjuk dalam satu ayat yang populer.
  • Keajaiban Membaca Doa...
    Muslimah
    Jum'at, 19 Maret 2021 - 06:37 WIB
    Setiap doa iftitah mengandung harapan berupa doa yang dipanjatkan kepada Allah SWT, dan ternyata jika kita membacanya ada keutamaan dan keajaiban di dalam ayat-ayatnya tersebut.
  • Kiamat Sudah Dekat:...
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Maret 2021 - 14:58 WIB
    Berdasar hadis sahih, Danau Tiberias dikaitkan dengan salah satu tanda kiamat yaitu munculnya Dajjal dan kelak akan meminum air dari danau ini hingga habis.
  • 2 Waktu Mustajab Berdoa...
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Maret 2021 - 14:50 WIB
    Memperbanyak doa pada Hari Jumat adalah hal yang disyariatkan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam. Ada dua waktu mustajab berdoa pada hari ini.
  • Akhir Kisah Perdebatan...
    Hikmah
    Jum'at, 19 Maret 2021 - 15:17 WIB
    Keduanya sama-sama mempertahankan pendapat masing-masing disertai argumentasi yang kuat. Mereka berselisih tentang kulit bangkai yang bisa suci dengan disamak.
  • Hukum Menghidupkan Malam...
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Maret 2021 - 16:39 WIB
    Hari ini kita sudah memasuki 5 Syaban 1442 Hijriyah bertepatan Jumat 19 Maret 2021. Tinggal hitungan hari kita akan sampai di bulan suci Ramadhan, insya Allah.
  • Sedekah Apakah Paling...
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Maret 2021 - 17:07 WIB
    Keutamaan bersedekah selain dapat meredam murkanya Allah, juga dapat menghapus dosa-dosa. Muncul pertanyaan, apakah sedekah yang paling afdhol (paling utama)?
  • Prof Agus Purwanto Ungkap...
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Maret 2021 - 20:48 WIB
    Maka ke depan, umat Islam harus melakukan kajian intensif terhadap Al Quran yang menyebutkan tentang alam, dan umat Islam juga harus melakukan pengkajian terhadap alam itu sendiri.
  • Ulama Besar Abad 21...
    Hikmah
    Jum'at, 19 Maret 2021 - 21:08 WIB
    Innaa lillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah meninggal dunia ulama besar abad 21 Syekh Muhammad Ali Ash-Shabuni, Jumat (19/3/2021). Beliau wafat di hari yang mulia pada Jumat pagi waktu Turki.
  • Ustaz Miftah el-Banjary:...
    Tausyiah
    Sabtu, 20 Maret 2021 - 07:54 WIB
    Umat Islam di dunia berduka dengan wafatnya salah satu ulama besar yang dikenal sebagai Mufassir Abad 21 Prof Dr Syekh Muhammad Ali Ash-Shabuni, Jumat (19/3/2021).
  • Malaikat Mu’aqibat,...
    Muslimah
    Sabtu, 20 Maret 2021 - 16:59 WIB
    Hal-hal ajaib yang mustahil terjadi dalam perhitungan logika manusi, ternyata terjadi bukan karena keberuntungan, tetapi sejatinya ada malaikat penjaga dan pendamping yang diutus untuk setiap manusia.