Topik Terkait: Tokoh Agama (halaman 3)

  • 4 Rencana Umum dalam Konspirasi Para Tokoh Freemasonry
    Dunia Islam
    Kamis, 09 November 2023 - 21:24 WIB
    Menggunakan taktik suap dengan uang, di samping memakai sarana kebebasan seks, dalam upaya menggaet tokoh yang punya kedudukan penting yang bisa dijadikan sasaran Konspirasi.
  • Melecehkan dan Memfitnah Ulama Adalah Makar Terhadap Agama
    Tausyiah
    Senin, 31 Mei 2021 - 05:00 WIB
    Penceramah kondang Ustaz Adi Hidayat (UAH) dan Ustaz Abdul Somad (UAS) menjadi sasaran fitnah dan berita palsu. Mereka diberitakan seolah-olah menyelewengkan dana sumbangan untuk rakyat Palestina.
  • Pertemuan Tokoh Agama Amerika, Serukan Perdamaian dan Stop Peperangan
    Dunia Islam
    Rabu, 31 Mei 2023 - 22:11 WIB
    New Decade, making institutional peace take root. Inilah tema dari acara pertemuan tahunan tokoh-tokoh agama di Kota New York, Amerika Serikat, Minggu 28 Mei 2023 kemarin.
  • Mengenal 10 Ibunda Para Ulama Besar Islam
    Muslimah
    Sabtu, 17 Februari 2024 - 15:51 WIB
    Membaca kisah hidup para ulama, para pembimbing umat dan masyarakat, kita akan menyaksikan bagaimana ibu mereka mendidik dan menanamkan karakter mulia kepada mereka
  • Kitab Suci Agama Yahudi Sebut Israel sebagai Orang-Orang Suci
    Dunia Islam
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 10:00 WIB
    Di dalam kitab suci agama ini memaparkan Israel sebagai orang-orang suci yang kehidupannya mencakup pengalaman di pengasingan (diaspora) dan kembali ke tanah yang dijanjikan.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Cak Nur: Puasa Salah Satu Mata Rantai Kesinambungan Agama-Agama
    Tausyiah
    Jum'at, 22 Maret 2024 - 11:12 WIB
    Puasa di bulan Ramadan dilakukan kaum Yahudi dan Nasrani. Begitu sebagian ahli tafsir kedua agama itu mengatakan. Namun kemudian mereka meninggalkan kewajiban puasa tersebut.
  • 8 Muslimah Pelopor Ilmu Pengetahuan, Mulai dari Matematika hingga Ahli Pengobatan
    Muslimah
    Minggu, 19 November 2023 - 15:42 WIB
    Dari ilmuwan-ilmuwan muslim populer di dunia, beberapa di antaranya ternyata seorang muslimah. Mulai dari dunia ilmu pengetahuan hingga dunia bisnis. Siapa saja mereka?
  • Doa Mohon Diperbaiki Agama, Dunia dan Akhirat
    Tips
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 16:56 WIB
    Nabi Muhammad SAW selalu mengingatkan umatnya agar berdoa dan memohon perlindungan Allah SWT dari segala kesulitan, cobaan, putusan yang buruk terhadap diri kita, dan juga dari kegembiraan musuh atau lawan.
  • Karimah al-Marwaziyyah : Penjelajah yang Menjadi Guru Besar Para Ulama
    Dunia Islam
    Selasa, 23 November 2021 - 11:36 WIB
    Salah satu perempuan muslimah yang menjadi guru besar bagi para ulama adalah Karimah al-Marwaziyyah. Bahkan banyak sumber menyebutkan bahwa banyak ulama laki-laki yang memperoleh pengetahuannya dari ulama muslimah ini.
  • Konspirasi Yahudi Internasional, Rothschild: Lemahkan Ekonomi Gentiles dan Perangi Agama
    Dunia Islam
    Selasa, 28 November 2023 - 09:41 WIB
    Konspirasi memperdaya kaum muda di berbagai tempat, dan merusak mereka secara sistematis dengan menyebarluaskan dekadensi moral dan paham yang menyesatkan, serta memerangi ajaran agama.
  • Ketika Negeri-Negeri Islam Meredam Bising Pengeras Suara dari Masjid
    Dunia Islam
    Kamis, 24 Februari 2022 - 15:58 WIB
    Sejumlah negara Islam, termasuk Indonesia, mengeluarkan aturan penggunaan pengeras suara di masjid. Tujuannya, agar ibadah yang baik itu tidak menjadi problem di tengah masyarakat.
  • 7 Hal yang Membuat Nabi Muhammad Menjadi Manusia Paling Berpengaruh di Dunia
    Dunia Islam
    Selasa, 26 September 2023 - 17:29 WIB
    Nabi Muhammad Shallalahu alaihi wa sallam adalah rasul Allah Subhanahu wa taala yang dijadikan panutan oleh seluruh umat Muslim di seluruh dunia.
  • An-Najasyi Wafat di Bulan Rajab, Rasulullah SAW Melakukan Salat Gaib
    Hikmah
    Jum'at, 05 Januari 2024 - 09:30 WIB
    Beliau wafat pada bulan Rajab tahun 9 Hijriah. An-Najasyi bisa dikatakan tabiin, namun boleh pula dikatakan sebagai sahabat. Hubungannya dengan Rasulullah SAW berlangsung melalui surat menyurat.
  • KH Abdullah Jaidi: Tabayyun Tanda Penguasaan Wawasan Agama yang Kuat
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 06:35 WIB
    Peningkatan pemahaman beragama adalah keharusan bagi setiap muslim. Dengan memiliki pemahaman kuat, seseorang dapat menyikapi penafsiran agama atau pemberitaan dengan tabayyun.
  • Nadirsyah Hosen: Pandemi Buka Peluang untuk Muslim, Sinergikan Agama dan Sains
    Dunia Islam
    Minggu, 02 Mei 2021 - 15:46 WIB
    Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Australia-New Zealand Professor Nadirsyah Hosen menegaskan pentingya muslim untuk bangkit dari pandemi.
  • Pencegahan Korupsi, Agama dan Kesalehan Sosial (1)
    Tausyiah
    Minggu, 20 September 2020 - 22:01 WIB
    Dalam Islam, orang tidak cukup hanya menjaga kesalehan pribadi dengan menjalankan perintah agama, tetapi kosong dan hampa dari dimensi konsekuensial.
  • Tanda Kiamat, Ilmu Agama Akan Berangsur Hilang
    Tausyiah
    Jum'at, 08 September 2023 - 06:50 WIB
    Di antara tanda kecil Kiamat adalah hilangnya ilmu agama dan menyebarnya kebodohan (kejahilan). Hal ini sudah dikabarkan oleh Rasulullah SAW sejak 14 abad lebih lalu.
  • Menginap sebulan untuk mendalami agama
    Hikmah
    Selasa, 16 Juli 2013 - 09:14 WIB
    Ramadan selalu dinantikan semua umat Islam, tak terkecuali bagi syekher sebutan pencinta Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf. Para pencinta salawat dari berbagai penjuru Nusantara itu setiap bulan puasa rela menyempatkan diri untuk mengaji dan mendalami agama Islam di kampung halaman Habib Syech di Pasar Kliwon, Solo.
  • Abdul Mu’ti: Anak Madrasah Itu Akhirnya Menjadi Profesor
    Hikmah
    Sabtu, 08 Agustus 2020 - 08:41 WIB
    Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Muti mendapat kenaikan jabatan menjadi Profesor dalam bidang Ilmu Pendidikan Agama Islam dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.
  • Ulama Kharismatik Yaman Habib Abu Bakar Al-Adni Meninggal Dunia, Ini Profilnya
    Dunia Islam
    Jum'at, 29 Juli 2022 - 16:02 WIB
    Kita baru saja kehilangan ulama kharismatik Hadhramaut Yaman, Al-Habib Abu Bakar Al-Adni Baalawy, yang meninggal dunia pada Rabu 28 Dzulhijjah 1443 H pada usia 75 tahun.