Topik Terkait: Warna Pakaian Muslimah (halaman 50)

  • Islamofobia di India:...
    Dunia Islam
    Senin, 03 Juli 2023 - 09:07 WIB
    Apa yang awalnya dimulai sebagai kampanye Jebakan Cinta Bhagwa, memperingatkan muslimah tentang pria Hindu yang mencoba memikat mereka, segera berubah menjadi teori bayangan cermin tentang jihad cinta.
  • Menyikapi Pujian dan...
    Muslimah
    Jum'at, 10 Juli 2020 - 16:06 WIB
    Dalam kehidupan sehari-hari, pasti akan menemui berbagai karakter manusia. Salah satunya, seseorang yang selalu gemar memuji, dipuji atau bahkan yang gila pujian. Soal pujian ini, ternyata ada bahaya yang mengintainya.
  • Adab dan Etika Berpakaian...
    Muslimah
    Sabtu, 19 November 2022 - 13:21 WIB
    Selain ada hukum yang mengatur bagaimana ketentuan berpakaian bagi muslimah, ada pula etika dan adab berpakaian yang juga hendaknya diperhatikan.
  • Belajar Kehidupan dari...
    Muslimah
    Rabu, 29 Juli 2020 - 16:08 WIB
    Selain meneladani kisah nabi, sebagai muslimah juga dianjurkan untuk meneladani para shahabiyah (sahabat nabi perempuan atau perempuan-perempuan hebat dan agung pada zaman Rasulullah). Sosok Hindun binti Utbah, salah satunya.
  • Berenang Bagi Muslimah,...
    Muslimah
    Minggu, 14 Juni 2020 - 12:47 WIB
    Berhijab bukan menjadi halangan untuk wanita melakukan kegiatan olah raga dan karena sebagai muslim juga harus menjaga kebugaran tubuh. Salah satunya olahraga berenang.
  • Tanpa Seizin Suami,...
    Muslimah
    Rabu, 02 November 2022 - 10:18 WIB
    Bagi muslimah yang sudah menyandang gelar seorang istri, ada peringatan tentang amalan baik yang berpahala namun bisa menjadi dosa besar untuknya. Kenapa demikian? Karena amalan berpahala yang sifatnya sunnah, tidak boleh dilaksanakan tanpa seizin atau tanpa mendapat izin dari suaminya.
  • Kisah Ummu Haram, Muslimah...
    Hikmah
    Jum'at, 09 September 2022 - 16:52 WIB
    Perempuan tangguh dalam pasukan angkatan laut muslim ini sahabat Nabi Muhammad SAW yang nasibnya sudah diketahui Rasulullah SAW melalui mimpinya.
  • Inilah Kiat Awet Muda...
    Muslimah
    Jum'at, 12 Agustus 2022 - 14:15 WIB
    Bagi kaum muslimah ada tips kecantikan yang disadur dari kitab Jaddidi hayataki az Zaujiyah 151-1520 dan disampaikan Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, MA. Tentu tips ini sesuai dengan syariat Islam
  • Kisah Mualaf Italia...
    Dunia Islam
    Senin, 03 Juli 2023 - 11:00 WIB
    Romano mendarat di Roma dengan mengenakan jilbab hijau muda dan jubah longgar yang menutupi seluruh tubuh. Perpindahan agamanya dengan cepat menjadi satu-satunya fokus media Italia sayap kanan.
  • Swiss Jauhkan Denda...
    Dunia Islam
    Kamis, 28 September 2023 - 14:45 WIB
    Parlemen Swiss menyetujui undang-undang larangan penggunaan penutup wajah atau burqa dan niqab. UU ini menargetkan perempuan Muslim atau muslimah. Bagi yang nekat dikenai denda.
  • Setan Senang Melihat...
    Muslimah
    Selasa, 08 September 2020 - 19:44 WIB
    Senang dan sedih adalah fitrah perasaan manusia yang mewarnai kehidupannya. Namun, tidak ada seorang manusia pun yang terus merasa senang , dan tidak pula terus dalam duka dan kesedihan.
  • Mengenal Beragam Perhiasan...
    Muslimah
    Minggu, 16 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Salah satu keindahan dan kenikmatan yang diperoleh hamba-hamba yang bertakwa di surga adalah perhiasan. Bagaimana bentuk perhiasan di surga ini?Samakah dengan perhiasan di bumi?
  • Hukum Wudhu Sambil Telanjang,...
    Muslimah
    Senin, 29 November 2021 - 16:01 WIB
    Hukum wudhu sambil telanjang di kamar mandi dan tidak ada seorang pun bersamanya, tetap sah atau malah batal? Bagaimana penjelasannya menurut syariat?
  • Tips dan Persiapan agar...
    Muslimah
    Senin, 26 Februari 2024 - 10:47 WIB
    Bulan suci Ramadan sudah semakin dekat, untuk menyambutnya perlu bekal dan persiapan, termasuk bagi kalangan muslimah. Apa saja persiapannya?
  • 3 Hal yang Diharamkan...
    Muslimah
    Rabu, 06 September 2023 - 10:06 WIB
    Rambut sebagai salah satu bagian dari kepala wanita bisa memikul dosa yang cukup berat bagi pemiliknya. Ironisnya, beberapa hal tentang kepala tersebut, sekarang dianggap biasa oleh kaum Hawa itu sendiri.
  • Silaturahmi, Salah Satu...
    Muslimah
    Selasa, 14 Juli 2020 - 19:22 WIB
    Salah satu tanda orang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya adalah mereka yang selalu menyambung silaturahmi. Menyambung silaturahim adalah termasuk salah satu kewajiban kaum muslimin yang harus ditunaikan
  • Hati-hati, Inilah Perbuatan...
    Muslimah
    Rabu, 16 November 2022 - 10:32 WIB
    Dosa jariyah, adalah dosa yang sangat menakutkan. Sebab dosa ini akan tetap ditimpakan kepada pelakunya, sekalipun dia tidak lagi mengerjakan perbuatan maksiat itu. Sangat menyedihkan nasib orang yang terjerumus pada dosa jariyah ini
  • Pengin Otak Cerdas?...
    Tips
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 10:20 WIB
    Islam menganjurkan umatnya agar cerdas otak dan pikirannya. Kenapa demikian? Karena hal tersebut merupakan perintah Allah SWT dalam Al Quran dan terulang di beberapa ayat untuk menyuruh menggunakan akal dan pikiran.
  • Pintu Surga bagi Kaum...
    Muslimah
    Senin, 15 Juli 2024 - 10:15 WIB
    Dari banyak perannya, kaum wanita akan mendapatkan pahala dan menjadi jalan atau pintu-pintu yang akan mempermudah mereka memasuki surga.
  • Tetap Meraih Pahala...
    Muslimah
    Sabtu, 25 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Kaum muslimah yang tengah mendapat haid (menstruasi) tentu tidak bisa menunaikan ibadah wajib dan ibadah sunnah seperti shalat dan puasa. Namun banyak amalan lainnya yang bisa dikerjakan, ketika muslimah sedang datang bulan tersebut.