Topik Terkait: Wudhu Sebelum Tidur (halaman 14)

  • Pentingnya Belajar Adab...
    Tausyiah
    Sabtu, 06 Februari 2021 - 22:27 WIB
    Islam sangat menekankan akhlak karena baginda Nabi Muhammad tidaklah diutus kecuali untuk menyempurnakan akhlak manusia dan menjadi uswatun hasanah
  • Bolehkah Ziarah Kubur...
    Tausyiah
    Selasa, 05 Maret 2024 - 12:46 WIB
    Di Indonesia, di antara tradisi menjelang bulan Ramadan (akhir Syaban) adalah ziarah kubur. Bagaimana Islam memandang tradisi ziarah kubur menjelang Ramadan tersebut?
  • Kenabian Muhammad SAW:...
    Hikmah
    Sabtu, 16 Juli 2022 - 11:10 WIB
    Al-Quran menegaskan bahwa para nabi telah pernah diangkat janjinya untuk percaya dan membela Nabi Muhammad SAW. Hal ini termaktub dalam Surat Ali Imran ayat 81.
  • Terminologi Nikah Misyar,...
    Hikmah
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 18:36 WIB
    Pernikahan misyar telah menimbulkan perdebatan terutama di kalangan ulama kontemporer. Karena model nikah misyar baru dikenal masa kini, maka para ulama kontemporer berbeda pendapat menghukuminya.
  • Wudhu di Kereta, Haruskah...
    Tips
    Selasa, 14 September 2021 - 13:36 WIB
    Wudhu di kereta prinsinya sama dengan tata cara wudhu di di tempat biasa, di rumah ataupun di masjid. Hanya saja, sebagian kita memilih melakukan tayamum dengan dalih dalam perjalanan dan terbatasnya persediaan air.
  • Tak Percaya? Ini 6 Misi...
    Dunia Islam
    Selasa, 17 Oktober 2023 - 16:07 WIB
    Syaikh Imran N Hosein membeberkan teori konspirasi Zionis atau rencana Yahudi atas dominasinya di Timur Tengah dan dunia dalam bukunya Yerusalem dalam Al-Quran.
  • Batalkah Wudhu Jika...
    Tausiyah
    Jum'at, 10 Januari 2020 - 15:19 WIB
    Bagaimana sebenarnya hukum wudhu jika bersentuhan dengan kulit? Berikut penjelasan Ustaz Muhammad Ajib, pengajar di Rumah Fiqih Indonesia (RFI).
  • Jangan Disepelekan,...
    Tips
    Senin, 10 Januari 2022 - 15:49 WIB
    Berdoa setelah wudhu, merupakan amalan yang sangat ringan dikerjakan, namun memiliki keutamaan yang sangat besar. Dan, ternyata berdoa setelah wudhu ini juga akan membukakan 8 pintu surga.
  • Amalan untuk Muslimah...
    Muslimah
    Sabtu, 15 Juni 2024 - 10:17 WIB
    Ada beberapa amalan yang dianjurkan bagi kaum muslimah pada Hari Raya Iduladha. Amalan sunnah tersebut sangat berpahala dan banyak keutamaannya. Amalan apa saja?
  • Niat Puasa Ramadan Wajib...
    Tips
    Minggu, 03 Maret 2024 - 08:01 WIB
    Jika telah jelas masuknya bulan Ramadan dengan penglihatan mata atau persaksian, maka wajib atas setiap muslim yang mukallaf untuk niat puasa di malam harinya.
  • Banyak Jemaah Haji Tidur...
    Dunia Islam
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 10:56 WIB
    Kemenag mengevaluasi penggunaan kasur di tenda maktab. Hal itu menyikapi jemaah haji yang tidur di luar akibat over capacity atau kelebihan kapasitas di maktab, tenda penginapan di Mina.
  • Tak Ada Sholat Qabliyah...
    Tausyiah
    Minggu, 01 Mei 2022 - 19:36 WIB
    Dalam sholat idul fitri tidak ada azan dan iqamah. Juga tanpa shalat qabliyah dan bakdiyah. Sejak malam Id takbir sudah dikumandangkan berulang-ulang, semua bersuka cita menyambut datangnya hari raya Idul Fitri.
  • Kisah Tragis Utsman...
    Hikmah
    Kamis, 19 November 2020 - 15:24 WIB
    Terjadinya pembunuhan terhadap Utsman termasuk di antara kejadian besar yang telah dikabarkan oleh Nabi pada waktu hidup beliau, bahwa hal-hal tersebut akan terjadi setelah wafatnya beliau.
  • 7 Adab Makan Beserta...
    Tips
    Senin, 26 September 2022 - 06:40 WIB
    Adab makan beserta doa sebelum dan sesudahnya perlu diamalkan umat muslim. Rasulullah SAW mengajarkan adab makan karena di dalamnya terdapat keberkahan dan nilai ibadah.
  • Sebelum Islam Ahlus...
    Dunia Islam
    Rabu, 10 Agustus 2022 - 13:06 WIB
    Sebelum Islam Ahlus-Sunnah wal Jamaah atau Suni masuk ke Indonesia, aliran Syiah sudah terlebih dahulu masuk ke Asia Tenggara, termasuk Nusantara.
  • Anjuran Sholat 2 Rakaat...
    Tips
    Kamis, 22 Desember 2022 - 15:51 WIB
    Waktu Maghrib mendapat perhatian khusus dari Rasulullah Shallalahu Alaihi wa Sallam, karena waktu tersebut adalah awal dimulainya malam dan pertanda mulai keluarnya bala tentara jin, yakni setan
  • Flek Coklat Sebelum...
    Muslimah
    Kamis, 23 Desember 2021 - 10:13 WIB
    Ada flek coklat sebelum haid, bolehkan shalat? Pertanyaan ini umum dialami oleh kaum muslimah, sehingga mereka merasa ragu-ragu ketika akan melaksanakan kewajiban ibadah lima waktu ini.
  • Siapakah Malaikat Ruman?...
    Tausyiah
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 17:43 WIB
    Malaikat Ruman menjadi salah satu makhluk Allah yang jarang diketahui manusia. Hal ini karena tugasnya yang hanya berhubungan dengan orang-orang yang telah meninggal di alam kubur saja.
  • Hukum Membaca Al-Fatihah...
    Tips
    Selasa, 06 September 2022 - 11:46 WIB
    Hukum membaca Al-Fatihah sebelum membaca Al-Quran adalah sesuatu amalan yang tidak dicontohkan Rasulullah SAW maupun para sahabat nabi ra. Hal itu sebagai sesuatu yang diada-adakan.
  • Sebelum Islam, Kakbah...
    Hikmah
    Selasa, 27 Juni 2023 - 07:49 WIB
    Sebelum Islam, Kakbah dianggap sebagai tempat perlindungan oleh suku-suku yang bertikai di wilayah tersebut - sebuah tempat perdamaian di mana perbedaan suku akan dikesampingkan.