Topik Terkait: Yajuj Dan Majuj (halaman 500)

  • Surat Yusuf Ayat 72: Pembantu Nabi Yusuf Tawarkan Hadiah kepada Saudara Beliau
    Hikmah
    Minggu, 20 November 2022 - 21:49 WIB
    Ayat ini masih mengisahkan dialog antara pembantu Nabi Yusuf alaihissalam dengan saudara-saudara beliau yang dituduh mencuri barang berharga milik kerajaan.
  • 7 Irama Bacaan Al-Quran Paling Merdu yang Sering Dilantunkan Qari
    Tips
    Kamis, 22 Desember 2022 - 05:10 WIB
    Ada 7 (tujuh) irama bacaan Al-Quran paling merdu sering dilantunkan oleh Qari dan Hafiz. Ketujuh irama Al-Quran ini masing-masing memiliki keindahan dan keistimewaan.
  • 4 Macam Doa Pendek Saat Membuka Majelis
    Tips
    Sabtu, 24 Desember 2022 - 10:11 WIB
    Dalam sebuah pertemuan atau majelis, biasanya sang pembuka acara akan membaca doa-doa untuk mengawali kegiatan majelis tersebut
  • Amalan Sunnah di Waktu Fajar yang Banjir Pahala
    Tips
    Minggu, 25 Desember 2022 - 05:10 WIB
    Waktu fajar merupakan waktu krusial yang penuh dengan pahala dan berkah, karenanya ada beberapa amalan di waktu tersebut yang biasa dilakukan Nabi SAW.
  • Ingin Berbusana Syari? Inilah 4 Panduan yang Penting Diketahui Kaum Muslimah
    Muslimah
    Minggu, 25 Desember 2022 - 17:04 WIB
    Model busana muslimah tidak disyariatkan secara khusus dalam Islam. Hal itu diserahkan sepenuhnya kepada kaum muslimah untuk berkreasi dalam berpakaian asalkan mengikuti aturan syariat.
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Kisah Doktor Ilmu Kesehatan Prancis, Percaya Kebenaran Syahadat sebelum Memeluk Islam
    Dunia Islam
    Senin, 26 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Sebelum saya memeluk agama Islam, saya telah percaya atas kebenaran kalimat syahadat pertama yang berbunyi Asyhadu an laa ilaaha illallah dan ayat-ayat Al-Quran Surat Al-Ikhlas.
  • Mudah Tersulut Emosi? Amalkan Doa Ini untuk Meredam Amarah
    Tips
    Kamis, 29 Desember 2022 - 09:45 WIB
    Umumnya, menahan amarah merupakan salah satu hal yang cukup sulit dilakukan. Pasalnya, jika sudah terpancing amarah dan termakan nafsu, maka seseorang dapat dengan mudah berbuat hal batil.
  • Mualaf Inggris Itu Pengarang Kisah Laila and Majnun, Begini Perjalanan Rohaninya
    Hikmah
    Jum'at, 30 Desember 2022 - 10:10 WIB
    William Burchell Basyir Pickard adalah Doktor dalam ilmu sastra dari London University , seorang pengarang terkenal. Salah satu karangannya ialah Laila and Majnun
  • Kisah Sufi: Orang yang Mudah Marah
    Hikmah
    Sabtu, 31 Desember 2022 - 15:36 WIB
    Kisah berikut ini dinukil dari buku berjudul Tales of The Dervishes karya Idries Shah yang diterjemahkan oleh Ahmad Bahar menjadi Harta Karun dari Timur Tengah - Kisah Bijak Para Sufi.
  • Kisah Sufi: 50 Keping Emas dari Saudagar Penghina Darwis Kristen untuk Jalaluddin Rumi
    Hikmah
    Senin, 02 Januari 2023 - 17:31 WIB
    Rumi memiliki kedekatan tertentu dengan para pemikir dan mistikus Barat. Versi ini diterjemahkan dari Munaqib Al-Arifin karya Aflaki, yang memuat tentang kehidupan para darwis Mevlevi awal, yang selesai ditulis pada 1353.
  • Patut Ditiru, Begini Cara Rasulullah SAW Menjaga Kesehatan Jantung
    Tips
    Sabtu, 17 Desember 2022 - 21:40 WIB
    Tips sehat ala Rasulullah SAW patut diteladani semua orang termasuk cara beliau menjaga kesehatan jantung. Semasa hidup beliau hanya mengalami sakit dua kali.
  • Ustaz dr Zaidul Akbar Bagikan Tips Meningkatkan Hormon Laki-laki
    Tips
    Minggu, 18 Desember 2022 - 14:11 WIB
    Bagi para suami yang merasa kehilangan gairah berjima (hubungan badan suami istri), ada baiknya mencoba tips Ustaz dr Zaidul Akbar berikut. Simak ulasan berikut ini.
  • Keutamaan Mengingat Kematian Menurut Imam Al-Ghazali
    Hikmah
    Senin, 26 Desember 2022 - 23:58 WIB
    Dalam Buku Di balik Tabir Kematian karya Imam Al-Ghazali disebutkan beberapa keutamaan mengingat kematian dalam setiap keadaan. Berikut pesannya.
  • Begini Cara Menalkin Orang yang Menghadapi Sakaratul Maut
    Tips
    Kamis, 29 Desember 2022 - 12:49 WIB
    Syahadat merupakan kalimat tauhid, kalimat ikhlas, dan kalimat takwa, juga merupakan perkataan paling utama yang diucapkan Nabi Muhammad SAW dan nabi-nabi sebelumnya.
  • Kisah Sufi Yunus Putra Adam: Makanan dari Surga
    Hikmah
    Minggu, 01 Januari 2023 - 09:36 WIB
    Yunus, putra Adam, adalah orang Suria, meninggal tahun 1670. Ia adalah seorang penemu dan mempunyai ketrampilan penyembuhan yang luar biasa. Berikut ini kisahnya.
  • Al-Muwattha Kitab Hadis Pertama dalam Islam, Ini Alasan Pemberian Namanya
    Hikmah
    Rabu, 04 Januari 2023 - 17:22 WIB
    Al-Muwattha merupakan kitab Hadis yang masyhur dalam khazanah Islam. Kitab Imam Malik ini merupakan kitab Hadis pertama di antara 9 kitab Hadis paling populer.
  • Tafsir Al-Mulk Ayat 27: Keadaan Kaum Kafir Ketika Hari Kiamat Sudah Dekat
    Tausyiah
    Jum'at, 06 Januari 2023 - 22:42 WIB
    Dalam tafsir Surat Al-Mulk ayat 27 diceritakan keadaan kaum kafir ketika Hari Kiamat sudah dekat. Wajah mereka menjadi muram ketika melihat azab yang mereka dustakan.
  • Kisah Bangsawan Lady Evelyn Zeinab Cobbold Memilih Islam
    Dunia Islam
    Senin, 09 Januari 2023 - 05:15 WIB
    Lady Evelyn Zeinab Cobbold saat lahir bernama Lady Evelyn Murray. Dia menyatakan diri memeluk Islam pada tahun 1915 yakni pada era Victoria. Berikut penuturannya.
  • Al-Kahfi Ayat 45: Kehidupan Dunia Ibarat Air Hujan, Begini Maksudnya
    Tausyiah
    Rabu, 21 Desember 2022 - 16:54 WIB
    Dalam Al-Quran Surat Al-Kahfi ayat 45 Allah Taala menyerupakan kehidupan dunia ini seperti air. Apa maksudnya? Yuk simak penjelasan berikut ini.
  • Surat Yusuf Ayat 76: Cara Allah Mengatur Taktik Nabi Yusuf kepada Saudaranya
    Hikmah
    Kamis, 22 Desember 2022 - 23:48 WIB
    Allah dengan kekuasaan-Nya mengatur taktik Nabi Yusuf untuk mencapai tujuannya. Pada lanjutan tadabur Surat Yusuf ini, Allah berkehendak menguji saudara-saudara Nabi Yusuf.