Topik Terkait: Yang Membatalkan Pahala Sedekah (halaman 11)

  • Menghidupkan Malam Hari...
    Muslimah
    Senin, 10 Mei 2021 - 13:35 WIB
    Setelah melaksanakan kewajiban berpuasa selama sebulan penuh, shalat taraweh dan amalan terpuji lainnya, tentu menyambut hari kemenangan menjadi hal yang sangat membahagiakan.
  • Peringatan Allah untuk...
    Tausyiah
    Kamis, 15 September 2022 - 05:10 WIB
    Andai manusia menghitung nikmat Allah, niscaya tidak ada yang mampu menghitungnya. Ini peringatan Allah untuk manusia yang tidak bersyukur atas karunia-Nya.
  • 4 Perkara yang Bisa...
    Tips
    Rabu, 18 Mei 2022 - 11:42 WIB
    Hati yang lurus akan mengikuti kecintaan kepada Allah, tidak ada ketakutan selain hanya takut kepada Allah. Namun, terkadang ada beberapa hal yang membahayakan hati.
  • Laznas PPPA Daarul Quran...
    Dunia Islam
    Selasa, 02 Mei 2023 - 14:49 WIB
    Laznas PPPA Daarul Quran menggelar Gerakan Sedekah Nasional atau Gersena secara serentak di pusat dan cabang pada Senin (17/4). Dalam momen ini, Laznas PPPA Daarul Quran tidak hanya mengajak masyarakat untuk bersedekah, namun juga menjadi pelopor.
  • Hikmah Ibadah Kurban...
    Hikmah
    Kamis, 01 Juni 2023 - 09:10 WIB
    Bulan Dzulhijjah dikenal pula sebagai bulan haji dan bulan berkurban, karena di bulan ini umat Islam yang mampu disyariatkan untuk melaksanakan ibadah kurban yakni menyembelih hewan kurban.
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • Menghindari Riya, Ini...
    Muslimah
    Sabtu, 07 Mei 2022 - 18:33 WIB
    Sebagai seorang muslim, terkadang diperlukan atau perlu memiliki amal ibadah rahasia atau disembunyikan yang hanya kita dan Allah Taala saja yang tahu. Kenapa harus disembunyikan? Apa manfaatnya?
  • Waspadai Naminah, Dosa...
    Muslimah
    Senin, 20 Juli 2020 - 13:30 WIB
    Banyak orang tidak menyadari, termasuk kalangan wanita bahwa nammah merupakan perbuatan dosa besar yang akan mencelakakan pelakunya. Perbuatan apakah itu?
  • Pahala Berlipat Membaca...
    Tausyiah
    Sabtu, 02 Mei 2020 - 04:10 WIB
    Keistimewaan Ramadhan dibandingkan dengan bulan lainnya adalah banyaknya pahala yang dilipatgandakan karena terdapat puasa Ramadhan yang diwajibkan.
  • Khutbah Jumat: 3 Amalan...
    Tausyiah
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 05:10 WIB
    Khutbah Jumat kali ini mengusung tema tiga amalan yang setara dengan pahala ibadah Haji. Semoga khutbah ini bisa dijadikan motivasi bagi kita untuk beramal di bulan Dzulhijjah.
  • Seperti Inilah Akal...
    Muslimah
    Sabtu, 03 April 2021 - 05:00 WIB
    Akal merupakan salah satu karunia di antara karunia Allh yang paling agung. Seseorang yang punya akal sehat akan bisa mengambil manfaat dari wejangan dan petunjuk al-Quran.
  • Perintah Berbhakti kepada...
    Tausyiah
    Kamis, 01 Juni 2023 - 13:00 WIB
    Ada satu amalan yang Allah Subhanahu wa taala dijadikan kunci yang bisa membuat bahagia dunia dan akhirat, yakni amalan Birrul Walidain atau berbakti kepada kedua orang tua.
  • 5 Golongan yang Boleh...
    Tips
    Sabtu, 02 April 2022 - 05:15 WIB
    Puasa Ramadhan diwajibkan bagi setiap muslim yang sudah mukallaf (baligh), namun ada golongan yang diberi dispensasi oleh Allah Subhanahu wa Taala untuk tidak menunaikan ibadah puasa ini
  • Pahala Mencium Hajar...
    Hikmah
    Minggu, 04 Juni 2023 - 12:57 WIB
    Mengusap (istislam) dan mencium Hajar Aswad di Masjidilharama merupakan impian semua jemaah haji dan umrah. Namun, kondisi fisik yang tidak memungkinkan dan padatnya jemaah membuat keinginan itu sulit diwujudkan.
  • Kurban Lebih Utama Dibanding...
    Hikmah
    Kamis, 13 Juni 2024 - 06:50 WIB
    Penyembelihan kurban termasuk salah satu syiar agama Islam yang jelas, oleh karena itu menyembelih kurban lebih utama dari bersedekah senilainya.
  • 4 Jenis Balasan Dunia...
    Hikmah
    Minggu, 12 November 2023 - 14:51 WIB
    Ibadah salat fardhu 5 waktu, merupakan perintah Allah Taala dan kewajiban untuk seluruh umat Islam. Apabila kewajiban ini tidak dilaksanakan, selain dosa ada konsekuensi bagi pelakunya
  • Mengapa Mendidik Anak...
    Muslimah
    Sabtu, 05 November 2022 - 05:15 WIB
    Islam memberikan keistimewaan bagi orang tua yang mendidik anak-anak perempuan. Bahkan, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam menekankan dan mengingatkan ada pahala yang besar yang akan didapat saat mendidik anak perempuan.
  • Tempat Niat Ada Dalam...
    Tips
    Senin, 13 Juni 2022 - 16:01 WIB
    Setiap perbuatan pasti disertai niat, maka setiap amal perbuatan yang kita lakukan semata-mata untuk Allah, maka amal perbuatan itu untuk Allah. Pun sebaliknya, jika amal perbuatan hanya untuk kepentingan dunia maka pahalanya hanya untuk dunia saja.
  • Fadhilah Salat Sunnah...
    Tausyiah
    Selasa, 09 Februari 2021 - 17:58 WIB
    Salat Awwabin adalah salah satu salat sunnah yang memilik keutamaan besar. Awwabin berasal dari Bahasa Arab yang berarti orang yang sering bertaubat dan kembali kepada Allah Taala.
  • Nama-nama Hewan yang...
    Dunia Islam
    Rabu, 30 Agustus 2023 - 08:39 WIB
    Ada beberapa nama hewan yang ternyata dijadikan nama surat dalam Al-Quran. Mengapa nama hewan dan apa hikmah penamaan surat tersebut?
  • Dahsyatnya Sedekah Utsman,...
    Hikmah
    Sabtu, 03 Juni 2023 - 11:25 WIB
    Dahsyatnya sedekah Utsman bin Affan radhiyallahu anhu. Ketika kaum muslim mengalami kesulitan, beliau tampil terdepan mengorbankan harta kekayaannya.