Topik Terkait: Yang Membatalkan Pahala Sedekah (halaman 12)

  • Fadhilah Puasa Ramadhan...
    Tips
    Rabu, 30 Maret 2022 - 09:00 WIB
    Ramadhan adalah bulan yang istimewa bagi umat islam, begitupun dengan ibadah puasa yang ditunaikan di bulan suci tersebut. Karena keistimewaannya, puasa Ramadhan juga memiliki beberapa fadhilah atau keutamaan yang luar biasa.
  • 17 Amalan Ringan yang...
    Tausyiah
    Minggu, 10 Mei 2020 - 11:05 WIB
    Untuk meraih keutamaan Ramadhan, ada baiknya kita mengerjakan amalan saleh meskipun sedikit namun berkesinambungan (istiqamah). Berikut 17 amalan ringan berpahala besar.
  • Ngeri! Inilah Gambaran...
    Hikmah
    Sabtu, 23 September 2023 - 19:36 WIB
    Dalam Islam, salat salah satu pilar agama yang sangat penting serta memiliki konsekuensi yang sangat besar bagi umat Islam. Siapa saja yang meninggalkan salat bukanlah perkara sepele, melainkan dosa besar yang akan mendapat siksaan yang sangat mengerikan.
  • Pahala Mencium Hajar...
    Hikmah
    Minggu, 04 Juni 2023 - 12:57 WIB
    Mengusap (istislam) dan mencium Hajar Aswad di Masjidilharama merupakan impian semua jemaah haji dan umrah. Namun, kondisi fisik yang tidak memungkinkan dan padatnya jemaah membuat keinginan itu sulit diwujudkan.
  • Selain Puasa, Saatnya...
    Tips
    Kamis, 23 April 2020 - 13:13 WIB
    Bulan Ramadhan akan menjadi bulan menambang pahala serta membersihkan diri dari dosa-dosa. Selain puasa, umat Islam akan melakukan ibadah-ibadah sunnah lainnya.
  • Rahasia di Balik Salat...
    Tausyiah
    Rabu, 06 Mei 2020 - 02:37 WIB
    Di antara rahasia mendirikan salat 5 waktu di awal waktu dengan berjamaah akan menjadikan doa-doanya cepat diijabah. Sesungguhnya salat 5 waktu menghilangkan dosa-dosa.
  • Muhasabah Sebelum Tidur,...
    Muslimah
    Minggu, 25 April 2021 - 17:42 WIB
    Banyak sekali di antara kita, atau bahkan termasuk kita, yang mengabaikan aktivitas penting, yakni muhasabah diri sebelum mereka memejamkan mata di malam hari. Ini tentu menjadi catatan penting bagi setiap muslim.
  • Inilah 10 Karakter Muslim...
    Tausyiah
    Selasa, 11 Juli 2023 - 10:09 WIB
    Dalam beberapa ayat Al-Quran dijelaskan bahwa malaikat juga suka mendoakan manusia, ada doa-doa terbaik untuknya juga sebaliknya didoakan yang buruk. Siapa dan karakter apa saja manusia yang sering didoakan malaikat ini?
  • Bolehkah Beramal Ibadah...
    Tausyiah
    Rabu, 13 September 2023 - 13:19 WIB
    Segala amal perbuatan termasuk amal ibadah akan mendapat ganjaran. Namun, bolehkah melakukan amal saleh atau amal ibadah untuk kepentingan atau tujuan dunia? Adakah dalil dan penjelasannya?
  • 6 Sifat yang Harus Dijauhi...
    Muslimah
    Minggu, 03 April 2022 - 05:40 WIB
    Imam Al-Ghazali mengingatkan kaum perempuan agar menjauhi 6 sifat ini, serta menganjurkan para lelaki agar tidak mempersuntingnya sebagai istri.
  • 29 Surat Al-Quran yang...
    Hikmah
    Rabu, 13 Oktober 2021 - 22:53 WIB
    Ketika membaca Al-Quran, kita akan mendapati banyak surat yang diawali huruf abjad Arab seperti Alif Lam Miim, Alif Lam Ra, Tha Ha dan sebagainya. Ini hikmahnya.
  • Inilah Rahasia dari...
    Hikmah
    Rabu, 25 Oktober 2023 - 17:54 WIB
    Allah Subhanhu wa taala telah menyuruh kepada para hambaNya untuk meminta apa saja kepadaNya dengan garansi penuh akan dikabulkan segala permintaan doa . Namun terkadang, ada doa yang tersimpan dahulu.
  • 6 Sifat yang Harus Dijauhi...
    Muslimah
    Kamis, 29 Februari 2024 - 05:15 WIB
    Imam Al-Ghazali mengingatkan dalam nasihatnya bahwa ada sifat-sifat perempuan yang harus diwaspadai agar tidak dipilih untuk dipersunting menjadi seorang istri bagi laki-laki yang beriman. Sifat-sifat apakah itu?
  • Penjelasan Mengapa Manusia...
    Tausyiah
    Jum'at, 30 Desember 2022 - 11:01 WIB
    Amalan kebaikan apapun yang dikerjakan manusia pasti tidak mendapatkan pahala yang maksimal di sisi Allah Subhanahu wa Taala ketika ibadah sholatnya buruk, apalagi meninggalkan sholat
  • Kaum Muslimin yang Tak...
    Hikmah
    Senin, 17 Juni 2024 - 06:45 WIB
    Siapa di antara kaum muslimin yang tidak mampu untuk menyembelih kurban, ia akan mendapat pahala orang-orang yang menyembelih dari umat Nabi Muhammad SAW karena Nabi berkata ketika menyembelih salah satu domba.
  • Sedekah Seluruh Tubuh...
    Hikmah
    Rabu, 15 September 2021 - 16:17 WIB
    Imam Jafar Al-Shadiq berkata, sedekah itu wajib dilakukan setiap anggota tubuhmu, untuk setiap helai rambutmu, dan untuk setiap saat dalam hidupmu.
  • Bolehkah Bersedekah...
    Tausyiah
    Selasa, 02 Januari 2024 - 09:05 WIB
    Umumnya sedekah atau bersedekah dilakukan dengan harta atau benda. Padahal sedekah pun bisa dilakukan dengan non-materi atau selain harta dan benda tersebut
  • 3 Doa yang Sering Dibaca...
    Tips
    Selasa, 20 Juni 2023 - 13:18 WIB
    Dari Sayyidah Aisyah RA berkata Rasulullah SAW memperbanyak berdoa pada saat rukuk dan sujudnya dengan doa Subh?nakallahumma rabban? wa bihamdika Allahummaghfirl?.
  • Inilah Doa Harian yang...
    Muslimah
    Rabu, 10 Maret 2021 - 07:45 WIB
    Berdoa sebelum melaksanakan kegiatan atau aktivitas sangat dianjurkan oleh syariat. Namun, entah lupa atau sengaja, terkadang banyak doa sehari-hari yang justru terlupakan
  • Menyentuh Kemaluan Apakah...
    Tips
    Jum'at, 29 September 2023 - 09:49 WIB
    Apakah menyentuh kemaluan membatalkan wudhu? Pertanyaan ini kerap muncul di benak kaum muslim mengingat wudhu merupakan perkara penting yang menjadi syarat sahnya ibadah sholat.