Topik Terkait: Yang Membatalkan Pahala Sedekah (halaman 41)

  • Benarkah Pahala Bacaan...
    Tausiyah
    Senin, 16 Desember 2019 - 15:20 WIB
    Sebelumnya telah dipaparkan ulama yang menyatakan pahala bacaan Alquran sampai kepada mayit. Adapun ulama yang mengatakan pahala bacaan Alquran tidak sampai kepada mayit yaitu:
  • Istri yang Baik dan...
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Maret 2021 - 15:47 WIB
    Adapun kategori seorang istri yang baik (salehah) di antaranya adalah taat kepada Allah Taala, patuh kepada suaminya dan menjaga kehormatan suaminya.
  • Bahaya Kesombongan dan...
    Muslimah
    Selasa, 25 Agustus 2020 - 08:15 WIB
    Seperti sebuah penyakit yang menyerang fisik manusia, sombong yang merupakan penyakit hati tentu akan memberikan banyak gangguan pada penderitanya.
  • Mendoakan Anak agar...
    Tips
    Sabtu, 04 November 2023 - 10:00 WIB
    Setiap orang tua berharap anak-anaknya bisa hidup berkah dan kaya raya. Untuk itu, ada doa yang diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, untuk anak-anak kita agar kaya dan hidupnya barokah
  • Inilah Nasib Orang yang...
    Muslimah
    Senin, 21 September 2020 - 19:00 WIB
    Bakhil adalah penyakit yang biasa menjangkiti sebagian kaum perempuan, sehingga tangannya merasa berat mengeluarkan harta untuk amal kebaikan. Namun untuk masalah dunia, baik itu yang mahal maupun murah, tangannya begitu dermawan.
  • Hal-hal yang Dilalaikan...
    Muslimah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 20:09 WIB
    Perempuan muslimah harus senantiasa mencari tahu apa apa saja yang boleh dilakukan, dan apa apa saja yang tidak boleh dilakukan oleh muslimah. Sekecil apapun itu, ketaatan harus tetap dijalankan.
  • Pahala Luar Biasa Bila...
    Tips
    Minggu, 09 Januari 2022 - 07:30 WIB
    Dalam Islam, setiap muslim dianjurkan untuk selalu berdzikir terutama di setiap pagi dan petang. Ada pahala luar biasa, bila kita rutin melakukan dzikir di waktu tersebut dan betul-betul dzikir seorang hamba kepada Allah semata.
  • Agar Pahala Ramadhan...
    Tausyiah
    Senin, 04 Mei 2020 - 03:30 WIB
    Ada delapan jenis ibadah yang dilarang bagi perempuan yang sedang haid atau nifas. Namun, masih banyak ibadah lain yang bisa dilakukan perempuan haid di kala Ramadhan.
  • 5 Golongan yang Merugi...
    Muslimah
    Senin, 04 April 2022 - 10:04 WIB
    Bagi orang beriman, berjumpa dengan bulan Ramadhan adalah sebuah kebahagiaan yang tiada terkira, tapi sebaliknya pasti ada pula orang-orang yang mengangggapnya biasa-biasa saja, dan sungguh betapa meruginya orang yang semacam ini.
  • Aktivitas Ringan Tapi...
    Muslimah
    Rabu, 14 Oktober 2020 - 06:36 WIB
    Muslimah, banyak amal saleh yang meskipun sedikit dan ringan dilakukan, namun pahalanya besar bahkan dapat mengantarkan kita ke surga. Bagi sebagian orang, mungkin saja amalan ringan tersebut hanya dipandang sebelah mata atau diremehkan .
  • Diam itu Ibadah, Tapi...
    Tausiyah
    Selasa, 22 Mei 2018 - 16:53 WIB
    Dalam Kitab Nashaihul Ibad karya Imam Nawawi Al-Bantani disebutkan bahwa salat adalah tiang agama, tetapi diam itu lebih utama. Sedekah dapat memadamkan murka Allah, tetapi diam itu lebih utama.
  • Mengenal Sosok Bunda...
    Muslimah
    Jum'at, 24 Februari 2023 - 18:57 WIB
    Mengenal sosok Bunda Maria dalam sudut pandang Islam dan Nasrani cukup penting diketahui. Terutama berkaitan dengan sosoknya yang merupakan salah satu wanita terbaik yang pernah diciptakan Allah SWT.
  • 4 Golongan yang Tidak...
    Tausiyah
    Rabu, 08 April 2020 - 05:15 WIB
    Bulan suci Ramadhan tinggal hitungan hari. Ada 4 golongan orang yang dosanya tidak diampuni Allah Taala apabila masuk bulan Ramadhan meski dia beribadah:
  • Jangan Mengeluh! Apa...
    Tausyiah
    Minggu, 22 Agustus 2021 - 15:52 WIB
    Jangan pernah mengeluh atau berprasangka negatif (suuzhon). Sebab apa yang kita pikirkan itu yang bakal terjadi. Berikut pesan Habib Quraisy Baharun.
  • Tata Cara Iktikaf dan...
    Tausiyah
    Selasa, 05 Juni 2018 - 16:08 WIB
    Malam ini umat Islam mulai melaksanakan i&rsquotikaf bertepatan dengan masuknya 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Itikaf ini merupakan ibadah sunnah yang dianjurkan Rasulullah SAW.
  • Golongan Manusia yang...
    Tausyiah
    Selasa, 28 Maret 2023 - 12:19 WIB
    Ternyata ada golongan manusia yang justru merugi di bulan Ramadan. Siapa saja mereka? Mengapa disebut merugi, apa saja alasan dan dalilnya?
  • Tetap Meraih Pahala...
    Muslimah
    Sabtu, 25 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Kaum muslimah yang tengah mendapat haid (menstruasi) tentu tidak bisa menunaikan ibadah wajib dan ibadah sunnah seperti shalat dan puasa. Namun banyak amalan lainnya yang bisa dikerjakan, ketika muslimah sedang datang bulan tersebut.
  • Cara Terbaik Kaum Wanita...
    Muslimah
    Kamis, 02 Desember 2021 - 07:42 WIB
    Dorongan bersedekah berlaku untuk semua muslim, terutama kaum wanita. Bahkan, Rasulullah memberi anjuran lebih terhadap kaum muslimah untuk sedekah dalam beberapa hadis yang disampaikan para sahabat
  • Mengupas Permulaan Penciptaan...
    Hikmah
    Rabu, 29 September 2021 - 19:19 WIB
    Permulaan penciptaan termasuk salah satu ilmu yang jarang diungkap ke publik. Siapa sebenarnya yang pertama kali diciptakan oleh Allah Azza wa Jalla? Berikut ulasannya.
  • 3 Golongan yang Celaka...
    Tausyiah
    Selasa, 30 Agustus 2022 - 11:10 WIB
    Semua orang tentu ingin bahagia di dunia dan akhirat. Rasulullah shollallohu alaihi wasallam mengingatkan kita tentang tiga golongan orang yang celaka.