Topik Terkait: Yang Membatalkan Pahala Sedekah (halaman 42)

  • Kecantikan yang Membuat...
    Muslimah
    Senin, 22 Juni 2020 - 20:28 WIB
  • Khalifah yang Membawa...
    Dunia Islam
    Jum'at, 09 Desember 2022 - 15:06 WIB
    Khalifah yang membawa Daulah Abbasiyah berjaya adalah Khalifah Harun Al-Rasyid dan puncaknya pada masa Khalifah Al-Makmun. Pada masa ini ilmu pengetahun tumbuh pesat.
  • 7 Keutamaan Umrah di...
    Hikmah
    Jum'at, 31 Maret 2023 - 04:05 WIB
    Menunaikan Umrah di bulan suci Ramadan merupakan dambaan setiap muslim. Bukan tanpa alasan, umrah di bulan Ramadan memiliki keutamaan yang tidak didapat di bulan lainnya.
  • Tidak Seperti Laki-laki,...
    Muslimah
    Kamis, 28 September 2023 - 12:30 WIB
    Kewajiban salat lima waktu berlaku untuk semua kaum muslimin, tidak hanya laki-laki tetapi juga kaum wanita. Akan tetapi kewajiban salat berjamaah, hukumnya berbeda untuk laki-laki dan wanita. Kenapa demikian?
  • 3 Amalan Sunah Pagi...
    Tips
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 08:19 WIB
    Sebelum memulai aktivitas ke luar rumah atau hendak bekerja, ada beberapa amalan yang bisa dilakukan kaum muslim agar mendapat pahala ini.
  • Berkata Kotor dan Keji,...
    Muslimah
    Sabtu, 26 September 2020 - 06:01 WIB
    Sebagian orang sangat mudah melontarkan kata-kata kotor, kata-kata yang buruk, dan bisa jadi menyakitkan orang lain yang mendengarnya. Ucapan kotor itu seolah-olah sudah menjadi tabiat dan karakternya, sehingga mudah terucap dan sulit dihilangkan.
  • Bolehkah Beramal Saleh...
    Tausyiah
    Minggu, 21 April 2024 - 18:24 WIB
    Amal perbuatan yang dilakukan untuk kepentingan dunia, maka amal perbuatan tersebut semata-mata untuk dunia. Benarkan demikian, dan bagaimana pandangan syariat?
  • 9 Amalan di Hari Jumat...
    Tips
    Jum'at, 03 Juni 2022 - 09:48 WIB
    Banyak amalan di hari jumat yang pahalanya terus mengalir seperti pahala jariyah. Karena amalan di hari Jumat memiliki keistimewaan dan kemuliaan tersendiri.
  • Kisah Asiyah, Wanita...
    Hikmah
    Kamis, 07 Juni 2018 - 03:30 WIB
    Asiyah binti Muzahim adalah satu dari empat perempuan mulia yang menjadi penghuni surga berkat keteguhan imannya.
  • Surat Al Maidah: Ayat...
    Hikmah
    Jum'at, 06 Agustus 2021 - 15:31 WIB
    Surat Al-Maidah, ayat Al-Quran yang terakhir turun kepada Nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam. Surat ini terdiri dari 120 ayat, surah kelima yang termasuk golongan Madaniyyah.
  • Bolehkah Bilang Sudah...
    Muslimah
    Rabu, 28 September 2022 - 10:59 WIB
    Sabar adalah amalan yang agung, sampai-sampai Allah Subhanahu wa Taala mengatakan bahwa Allah bersama orang yang sabar. Dan menurut para ulama, balasan orang yang melakukan kesabaran itu tidak terbatas.
  • Kisah Hikmah : Golongan...
    Hikmah
    Sabtu, 14 Oktober 2023 - 09:19 WIB
    Banyak kisah dalam Al Quran yang memberikan pelajaran dan hikmah bagi hamba-hamba yang beriman. Salah satunya tentang hamba-hamba atau golongan yang selamat dari berbagai musibah dan ujian karena ketakwaan mereka kepada Allah Subhanahu wa taala.
  • Jima Di Siang Hari Wajib...
    Tips
    Kamis, 23 April 2020 - 13:55 WIB
    Keluar sperma karena sebab mimpi basah pada siang hari maka puasanya tidak batal. Selanjutnya, harus mandi wajib karena keluar sperma. Lalu, bagaimana jika jima
  • Inilah Pemuda yang Akan...
    Muslimah
    Minggu, 06 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Ada pemuda yang akan dinaungi Allah Subhanahu wa taala di hari kiamat kelak. Naungan Allah yang mampu melindungi mereka dari sengatan matahari, di hari kiamat nanti. Siapakah pemuda tersebut?
  • Mengapa Wanita Selalu...
    Muslimah
    Selasa, 22 Februari 2022 - 15:30 WIB
    Mengapa wanita selalu disebut sebagai sumber fitnah terbesar bagi laki-laki? Kenapa demikian? Karena wanita, banyak laki-laki terperdaya, tergoda bahkan menjadi gila.
  • Cara Membayar Fidyah...
    Muslimah
    Selasa, 02 April 2024 - 07:43 WIB
    Para ulama sepakat wanita hamil dan menyusui diperbolehkan baginya untuk tidak berpuasa di bulan Ramadan jika ia tidak mampu untuk berpuasa. Lantas bagaimana cara membayar fidyah puasanya?
  • Inilah Makanan yang...
    Hikmah
    Jum'at, 14 Februari 2020 - 05:15 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) tak hanya teladan dalam beribadah kepada Allah Taala, Beliau juga sosok yang patut diteladani dalam urusan makan.
  • Penjelasan Ulama tentang...
    Tausyiah
    Selasa, 18 Oktober 2022 - 18:21 WIB
    Islam mengajarkan agar jangan menunda-nunda sedekah. Karena sejatinya, semua harta adalah milik Allah Subhanahu wa Taala. Dan ketika Allah Taala menganjurkan sedekah, maka umat Islam tidak boleh lagi menunda-nunda, harus segera dilaksanakan.
  • Takut Miskin Karena...
    Muslimah
    Rabu, 13 Juli 2022 - 14:30 WIB
    Dalam Islam, membatasi jumlah kelahiran dengan alasan takut miskin ternyata jauh lebih kuno dan ketinggalan zaman. Soal rezeki dan nafkah adalah keyakinan dan prasangka kepada Allah
  • 2 Perkara yang Membatalkan...
    Dunia Islam
    Selasa, 28 Mei 2024 - 19:33 WIB
    Haji batal jika hubungan intim dilakukan sebelum melempar jumrah Aqabah. Namun bila dilakukan setelah melempar jumrah Aqabah dan sebelum tawaf Ifadhah hajinya tidak batal walaupun demikian ia berdosa.