Topik Terkait: Zikir Subhanallahi Wabihamdihi (halaman 15)

  • 5 Bacaan Doa dan Zikir...
    Tips
    Minggu, 26 Juni 2022 - 11:32 WIB
    Sakit merupakan salah satu karunia yang Allah Subhanahu wa taala berikan pada kita. Karenanya, ketika kita diuji dengan kondisi sakit, dianjurkan berzikir dan membaca doa agar Allah Taala menyembuhkan sakit kita.
  • Doa Rasulullah agar...
    Tips
    Sabtu, 13 November 2021 - 10:32 WIB
    sebagai insan yang beriman, kita diharuskan tetap ikhtiar untuk melunasi utang. Selain itu, juga dianjurkan berdoa agar ujian hidup seperti utang ini segera bisa diselesaikan.
  • Kenapa Malas Berdoa?
    Muslimah
    Minggu, 18 Oktober 2020 - 14:24 WIB
    Rasulullah selalu mengingatkan umatnya tidak lupa berdoa. Saking pentingnya doa sampai disebutkan bahwa doa merupakan senjata bagi orang beriman. Walau begitu, rasa malas berdoa kerap menimpa sebagian umat Islam.
  • 6 Adab Berzikir yang...
    Tips
    Senin, 05 September 2022 - 11:14 WIB
    Selayaknya ibadah lain, tentu ada adab yang harus kita penuhi ketika berzikir. Mengutip pendapat Sayyid Ustman Rahimahullah dalam kitabnya Maslakul Akhyr f al-Adiyyah wal Adzkr al-Wridah an Raslillah mencantumkan syarat dan adab dalam berdoa.
  • Bacaan Tasbih Malaikat...
    Tips
    Selasa, 30 Mei 2023 - 17:04 WIB
    Terdapat suatu riwayat mengenai bacaan zikir Tasbih Malaikat Jibril. Bacaan Tasbih ini memiliki fadhilah luar biasa bagi yang mengamalkannya. Ini bacaan tasbihnya.
  • Bacaan Zikir Andalan...
    Tips
    Senin, 20 November 2023 - 11:25 WIB
    Ketika seorang muslim sakit, sangat dianjurkan untuk semaksimal mungkin ikhtiar lahir dan batin sekaligus agar penyakitnya disembuhkan, dan diangkat Allah subhanahu wa taala.
  • Keikhlasan dan Keyakinan...
    Muslimah
    Kamis, 13 Agustus 2020 - 10:35 WIB
    Allah Subhanahu wa taala memerintahkan kepada orang-orang yang beriman agar memohon doa, dan doa yang dimohonkan dilakukan dengan ikhlas akan diperkenankan-Nya, sebagaimana dinyatakan dalam Al Quran Surah Mukminuun ayat 60.
  • Jangan Buru-buru Pergi...
    Tips
    Rabu, 24 Mei 2023 - 00:01 WIB
    Jika Anda mengerjakan sholat Subuh dan Maghrib jangan buru-buru beranjak pergi. Tetaplah di tempat sholat dengan posisi duduk tasyahud akhir atau duduk tawarruk.
  • Doa Singkat yang Memiliki...
    Tausyiah
    Minggu, 27 Juni 2021 - 17:38 WIB
    Salah satu doa singkat yang memiliki faedah (manfaat) besar bagi kehidupan diajarkan oleh Baginda Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam. Berikut doanya.
  • Bacaan Zikir Sebelum...
    Tips
    Sabtu, 14 Oktober 2023 - 20:02 WIB
    Zikir sebelum tidur ini merupakan rangkain dari amalan sunnah yang diajarkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Bacaan zikir apa saja yang dianjurkan?
  • 8 Ayat dan Surat Al-Quran...
    Tips
    Selasa, 08 Februari 2022 - 17:00 WIB
    Dari ratusan surat dan ribuan ayat yang terdapat dalam Al-Quran, beberapa di antaranya bisa dibaca untuk menjadi obat penenang hati, sebagaimana yang disampaikan Allah Subhanahu wa taala.
  • Perbanyak Zikir Ini...
    Tips
    Rabu, 05 Juni 2024 - 14:01 WIB
    Awal bulan Dzulhijjah tinggal beberapa hari lagi, umat Islam dianjurkan memperbanyak amalan di 10 hari pertama bulan mulia tersebut. Salah satunya dengan amalan zikir.
  • Doa yang Diajarkan Nabi...
    Tips
    Sabtu, 01 Juli 2023 - 09:41 WIB
    Islam mengajarkan agar setiap melakukan sesuatu senantiasa berdoa. Demikian juga ketika akan memasuki supermarket, mall, pasar tradisional, atau pusat perbelanjaan lainnya
  • Amalkan Dzikir Hasbunallah...
    Tips
    Rabu, 20 Oktober 2021 - 20:07 WIB
    Doa dan dzikir Hasbunallah wanimal wakil merupakan salah satu bacaan yang sering diucapkan oleh para Nabi dan ulama salafus shalih. Dzikir ini diamalkan dalam keadaan lapang maupun saat menghadapi cobaan atau fitnah yang berat
  • Jadikan Surat Shad Ayat...
    Hikmah
    Jum'at, 28 Juli 2023 - 10:05 WIB
    Surat Shad ayat 42 sebagai doa agar memperoleh kebahagiaan. Adapun caranya yaitu dengan membaca ayat tersebut secara istikamah, dan juga menjadikannya sebagai zikir setelah mendirikan salat lima waktu
  • Keutamaan Membaca Alhamdulillah...
    Hikmah
    Rabu, 02 Oktober 2019 - 17:39 WIB
    Kalimat tahmid Alhamdulillah merupakan pujian agung kepada Allah azza wa Jalla. Kalimat dzikir ini ternyata memiliki keistimewaan dan fadhillah bagi yang membacanya.
  • Amalan yang Bisa Membentengi...
    Hikmah
    Kamis, 30 Januari 2020 - 17:31 WIB
    Allah Azza wa Jalla memerintahkan Yahya bin Zakariya alaihissalam dengan lima kalimat agar diamalkan, dan memerintahkan Bani Israil agar mereka mengamalkannya.
  • Doa dan Amalan Membuka...
    Tausiyah
    Senin, 06 April 2020 - 06:09 WIB
    Dalam Zad al-Ma&rsquoad Fi Hady Khayr al-&lsquoIbad, Ibnu Qayyim memberikan tips bagaimana hidup ini mudah dan rezeki pun lancar.
  • Doa Meluluhkan Hati...
    Muslimah
    Jum'at, 31 Desember 2021 - 13:46 WIB
    Doa meluluhkan hati suami yang keras hati, bisa diamalkan para istri. Karena doa memiliki peranan penting dalam kehidupan, selama kita mau berdoa kepada Allah Taala dengan sungguh-sungguh.
  • 3 Maqam Seorang Mukmin...
    Tausyiah
    Kamis, 13 Oktober 2022 - 14:21 WIB
    Secara garis besar tahapan seorang mukmin untuk meningkatkan kualitas jiwanya terdiri dari 3 maqam. Maqam pertama adalah zikir atau taalluq pada Tuhan. Kedua, takhalluq dan ketiha adalah tahaqquq.