Kumpulan Artikel: Nasihat Islami (halaman 6)

  • Syeikh Ahmad Al-Misri Ajarkan Cara Menghindari Riya
    Tausyiah
    Kamis, 30 April 2020 - 09:00 WIB
    Riya merupakan salah satu perbuatan tercela yang dibenci oleh Allah Taala dan Rasul-Nya. Penyakit ini termasuk syirik kecil yang wajib dijauhi setiap muslim.
  • Ramadhan Momentum Tepat Mengikis Sifat Merasa Paling
    Tausyiah
    Kamis, 30 April 2020 - 03:35 WIB
    Salah satu fadhillah Ramadhan adalah yarmidhudz dzunuub (membakar dosa-dosa). Kesalahan dan dosa yang sering dipertontonkan manusia adalah sifat merasa paling.
  • Ramadhan, Bulan Kebahagiaan Bagi para Perindu Ampunan
    Tausyiah
    Senin, 27 April 2020 - 23:17 WIB
    Tausiyah Ustaz Salim A Fillah (dai yang juga penulis buku-buku Islami) ini bisa jadi motivasi bagi mereka yang merindukan ampunan di bulan Ramadhan.
  • Sebaik-baik Perhiasan Adalah Perempuan Saleha
    Tausyiah
    Senin, 27 April 2020 - 15:10 WIB
    Dalam persfektif Islam, perempuan adalah sosok yang sangat mulia. Kalau dulu sebelum datangnya Islam, perempuan sangat terhina karena dijadikan pemuas nafsu laki-laki.
  • Cara Mengetahui Tobat Kita Diterima Allah
    Tausyiah
    Minggu, 26 April 2020 - 16:18 WIB
    Setiap manusia pasti memiliki dosa dan kesalahan kecuali para Nabi dan Rasul yang mashum (dijaga dari kesalahan). Bagaimana cara mengatahui tobat kita diterima Allah Taala?
  • 3 Golongan Manusia di Bulan Ramadhan
    Tips
    Minggu, 26 April 2020 - 03:30 WIB
    Mengingat fadhillahnya yang begitu besar, hendaknya umat Islam bertekad menjadikan Ramadhan kali ini lebih baik dari sebelumnya. Ada tiga golongan manusia dalam menyikapi bulan Ramadhan.
  • Nasihat Indah Habib Quraisy Tentang Rezeki
    Tausyiah
    Sabtu, 25 April 2020 - 23:11 WIB
    Pengasuh Ponpes As-Shidqu Kuningan, Al-Habib Quraisy Baharun menyampaikan nasihat indah terkait rezeki. Kata beliau, rezeki itu seumpama ajal yang mempunyai ketetapan tersendiri.
  • Quraish Shihab: Ibadah Bukan Hanya Ritual di Masjid
    Tausyiah
    Jum'at, 24 April 2020 - 13:54 WIB
    Ibadah Ramadhan di masa pandemik Covid-19 saat ini membuat kaum muslimin tidak bisa melakukan ritual ibadah seperti salat tarawih dan tadarus di masjid.
  • Setiap Kesulitan Pasti Berlalu
    Tausyiah
    Sabtu, 18 April 2020 - 22:19 WIB
    Ustaz Muchlis mengemukakan, tidak ada kesulitan dan penderitaan yang abadi. Lihatlah malam selalu berganti fajar maka sabar adalah ibadah yang paling indah.
  • Khutbah Jumat Habib Jindan yang Menggetarkan Hati
    Tausyiah
    Sabtu, 18 April 2020 - 22:08 WIB
    Pimpinan Yasasan Al-Fachriyah Al-Habib Jindan bin Novel Salim Jindan menyampaikan nasihat menggetarkan hati saat menjadi khatib Salat Jumat di Masjid Al-Ikhlas Tangerang.
  • Anjuran Tawakkal dan Makan 7 Butir Kurma Ajwah
    Hikmah
    Kamis, 16 April 2020 - 16:59 WIB
    Syeikh Prof Abdur Rozzaq mengatakan, syariat Islam mengajarkan untuk mengambil sebab-sebab (pencegahan sebelum sakit) dan berobat ketika sakit. Namun, tidak menafikan tawakkal kepada Allah.
  • Beginilah Tawakkal yang Diajarkan Habib Jindan (1)
    Tausyiah
    Kamis, 16 April 2020 - 11:58 WIB
    Pimpinan Yayasan Al-Fachriyah Al-Habib Jindan bin Novel Salim Jindan memberi nasihat indah terkait tawakkal saat kajian Rauhah yang membahas Kitab Riyadhus Shalihin dan Ihya Ulumuddin.
  • Kalam Indah Ustaz Muchlis Al-Mughni
    Tausyiah
    Selasa, 14 April 2020 - 21:52 WIB
    Dai lulusan Al-Azhar Mesir, Ustaz Muchlis Al-Mughni menyampaikan kalam indah tentang hakikat kehidupan. Beliau mengingatkan agar berbaik sangka kepada Allah.
  • Musibah Wabah Seharusnya Membuat Kita Dekat kepada Allah
    Tausyiah
    Senin, 13 April 2020 - 20:06 WIB
    Wabah Covid-19 (Corona) memberi banyak hikmah dan pelajaran berharga kepada manusia. Salah satunya mengajarkan betapa manusia itu sangat lemah.