Topik Terkait: Allah Melihat Hambanya

  • Beginilah Cara Allah Taala Menegur Hamba-Nya
    Hikmah
    Senin, 27 Februari 2023 - 10:32 WIB
    Momen terbaik dalam kehidupan seorang muslin adalah pada saat Allah Subhanahu wa Taala mulai menegur hamba-Nya. Mengapa demikian? Karena, teguran itu berarti bahwa Allah menunjukkan cinta dan kasih sayang-Nya
  • Beragam Cara Allah Taala Menegur Hamba-Nya
    Muslimah
    Senin, 31 Oktober 2022 - 13:21 WIB
    Saat Allah Subhanahu wa Taala mulai menegur hamba-Nya, itulah momen terbaik hamba. Teguran itu berarti bahwa Allah menunjukkan cinta dan kasih sayang-Nya. Seorang hamba yang berbuat salah kepada Allah, kemudian ditegur dari perbuatan salahnya (Allah tunjukkan kesalahannya), agar hamba bertaubat dan kembali pada jalan kebenaran.
  • Tafsir Ayat Pilihan: Allah Tak Dapat Dicapai Oleh Penglihatan Mata
    Hikmah
    Rabu, 25 Januari 2023 - 23:04 WIB
    Salah satu sifat Allah yang wajib diimani adalah Dia tidak dapat dicapai oleh penglihatan manusia, dan sebaliknya Allah melihat segala penglihatan makhluk-Nya.
  • Teguran Allah SWT, Bukti Cinta dan Kasih Sayang pada HambaNya
    Hikmah
    Selasa, 30 Januari 2024 - 08:17 WIB
    Saat Allah Subhanahu wa Taala mulai menegur hamba-Nya, itulah momen terbaik hamba. Teguran itu berarti bahwa Allah menunjukkan cinta dan kasih sayang-Nya
  • Mencapai Derajat Ihsan
    Muslimah
    Senin, 07 Juni 2021 - 16:02 WIB
    Setiap muslim hendaklah beraktivitas di dunia ini, haruslah berhati-hati jangan sampai melanggar syariat Islam. Jangan sampai aktivitas kita sia-sia bahkan mendatangkan dosa.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Inilah Kelelahan yang Dicintai Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 15:53 WIB
    Kelelahan-kelelahan yang dialami setiap manusia semuanya akan dipertanggungjwabakan kelak di Yaumul Hisab. Ada sekelompok manusia yang kelelahan karena menjalankan dan ketaatannya kepada Allah, pun sebaliknya.
  • Begini Penggunaan Kata Masya Allah yang Membuat Doa Nabi Musa Terkabul
    Tausyiah
    Sabtu, 20 Februari 2021 - 20:25 WIB
    Suatu ketika Nabi Musa AS, berdoa kepada Allah SWT. Doa tersebut tidak kunjung dikabulkan dan ketika Musa berdoa dengan menyebut Masya Allah tiba-tiba doanya dikabulkan.
  • Ampunan Allah Taala adalah Kebutuhan Pokok Manusia
    Tausyiah
    Kamis, 02 Juni 2022 - 19:18 WIB
    Syaikh Yusuf Al-Qardhawi mengatakan kebutuhan manusia akan maghfirah Allah SWT adalah kebutuhan pokok. Karena nikmat-nikmat Allah SWT yang dicurahkan kepadanya tidak terhitung.
  • Sering Disalahpahami, Ini Makna Ucapan Insya Allah
    Hikmah
    Kamis, 25 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Ucapan Insya Allah seringkali diartikan dan disalahgunakan. Kalimat ini kerap kali diucapkan untuk janji yang potensial dilanggar
  • Inilah Perkara-perkara yang Dirahasiakan Allah Taala dari Manusia
    Muslimah
    Sabtu, 12 Maret 2022 - 14:12 WIB
    Tidak semua hal yang terjadi di dunia, Allah Subhanahu wa taala kabarkan kepada manusia. Namun, ada beberapa orang-orang terpilih yang bisa mengetahuinya. Menurut Khalifah Umat bin Khattab, setidaknya ada 6 perkara . Perkara apa saja itu?
  • Tauhid: 4 Keesaan Allah Taala Menurut Quraish Shihab
    Tausyiah
    Rabu, 06 Juli 2022 - 05:15 WIB
    Muhammad Quraish Shihab mengatakan Allah Maha Esa dan Keesaan-Nya itu mencakup empat macam keesaan: 1. Keesaan Zat, 2. Keesaan Sifat, 3. Keesaan Perbuatan, dan 4. Keesaan dalam beribadah kepada-Nya.
  • Waspadai Kerasnya Hati, Itu Tanda Allah Jauh Darimu
    Muslimah
    Minggu, 04 Juli 2021 - 14:43 WIB
    Hati manusia memegang peranan penting bagi kehidupan jiwanya dan kebaikan akhlaknya. Ulama mengatakan, jika Allah Taala menghukum atau jauh dari seseorang, maka dia akan diberi kekerasan hati sehingga tidak bisa menikmati lezatnya ibadah.
  • Kisah Terbunuhnya Nabi Hanzalah dan Azab Allah Taala bagi Penduduk Rass
    Hikmah
    Selasa, 01 Februari 2022 - 05:15 WIB
    Hanzalah ibn Safwan adalah seorang nabi yang dibunuh penduduk Rass sehingga Allah SWT mengazab kaum ini. Mereka dibenamkan Allah dengan bukit Al-Harits dan bukit Al-Huwairits.
  • Dosa Wanita yang Dimurkai Allah SWT dan Dalil yang Menjelaskannya
    Muslimah
    Sabtu, 11 November 2023 - 05:15 WIB
    Ada beberapa dosa wanita yang paling dimurkai Allah Subhanahu wa taala, yang wajib diketahui kaum muslimah. Dosa apa saja itu, serta dalil yang menjelaskannya?
  • Cinta Kepada Allah (2): Menampak Allah Puncak Kebahagiaan Manusia
    Tausyiah
    Rabu, 17 Juni 2020 - 10:53 WIB
    Tuhan itu satu, menurut Imam Ghazali, tetapi Ia akan terlihat dalam banyak cara yang berbeda, persis sebagaimana suatu obyek tercerminkan dalam berbagai cara oleh berbagai cermin.
  • Dimuliakan Allah dan Rasulullah Setelah Memuliakan Anak Yatim
    Muslimah
    Rabu, 06 Januari 2021 - 09:23 WIB
    Muslimah, tahukah kunci termudah agar dimuliakan Allah Subhanahu wa taala dan Rasul-nya dan akan dengan mudah disediakan tempat di surga oleh Allah? Jawabnya adalah muliakan anak yatim
  • Cara Mengenal Allah Taala agar Taubat Diterima
    Muslimah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 16:49 WIB
    Setiap orang yang ingin mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Taala mesti mengenal dirinya dengan baik. Adapun cara mengenal diri dengan baik adalah mengenal kelemahan kita.
  • Kisah Ibu dan Anak Australia Mendapatkan Hidayah Allah Taala
    Dunia Islam
    Selasa, 10 Januari 2023 - 05:15 WIB
    Seorang ibu dan anak perempuannya mendapatkan hidayah Allah SWT memilih Islam setelah merasa ragu atas agama yang diyakininya selama ini. Keduanya pun mengubah nama Rasyidah dan Mahmudah.
  • Orang-orang yang Dibenci Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 24 November 2020 - 06:59 WIB
    Golongan orang yang tidak disenangi oleh Allah ini, sudah pasti adalah hamba-hamba yang telah melakukan hal-hal yang dibenci Allah dan tidak mengikuti ajaran yang telah disampaikan lewat Rasul-Nya. Siapa saja mereka?
  • Hadis tentang Kalimat Memuji Allah SWT dan Memohon Ampunan-Nya
    Hikmah
    Senin, 27 November 2023 - 07:34 WIB
    Tuhanku mengabarkan kepadaku bahwasanya aku akan melihat tanda pada umatku. Tatkala aku melihat tanda itu, maka aku memperbanyak ucapan Mahasuci Allah dan aku memujinya.