Topik Terkait: Menunda Shalat

  • Menunda Shalat, Dosa yang Sering Diremehkan Perempuan
    Muslimah
    Minggu, 13 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Menunda-nunda waktu sholat tanpa ada udzur, merupakan perbuatan yang sering diremehkan kaum wanita. Penyebabnya, karena lemahnya perhatian mereka terhadap masalah tersebut dan karena kelalaiannya.
  • Jangan Menunda Menikah Agar Rezeki Lancar
    Muslimah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 18:41 WIB
    Ingin rezeki lancar? Jangan menunda menikah. Kok bisa, kenapa? Karena sesungguhnya pernikahan adalah kenikmatan yang besar yang Allah anugerahkan kepada hamba-hamba-Nya baik laki-laki maupun perempuan.
  • Utsman Bin Affan: 9 Kemuliaan Bagi yang Shalat Tepat Waktu
    Tausyiah
    Selasa, 17 November 2020 - 08:02 WIB
    Shalat mempunyai kedudukan yang sangat penting dan mendasar hingga syariat menempatkannya sebagai rukun Islam kedua setelah bersyahadat. Berikut 9 kemuliaan shalat tepat waktu.
  • Doa Setelah Shalat Istikharah Lengkap dengan Artinya
    Tips
    Kamis, 23 September 2021 - 19:33 WIB
    Membaca doa setelah shalat istikharah, menjadi amalan pelengkap agar permohonan yang kita panjatkan kepada Allah Subhanahu wa taala segera diberi petunjuk dan dikabulkan.
  • Bolehkah Seorang Istri Menunda Kehamilan?
    Muslimah
    Minggu, 25 Oktober 2020 - 08:21 WIB
    Bagaimana sebenarnya menunda kehamilan dalam pandangan syariat? Lantas hukum mengkonsumsi pil KB atau memasang spiral guna mencegah kehamilan ini?
  • Shalat Malam, Cara Terbaik Mendeteksi Naik Turunnya Iman
    Tips
    Jum'at, 28 Januari 2022 - 08:29 WIB
    Salah satu cara mendeteksi naik atau turunnya iman yang dilakukan sebagian ulama pada zaman dahulu adalah dengan melihat shalat malam mereka.
  • Ancaman Serius Bagi yang Meninggalkan Shalat
    Tausyiah
    Senin, 07 Desember 2020 - 23:31 WIB
    Amal yang pertama kali dihisab pada hari kiamat adalah shalatnya. Ketahuilah kemungkaran dan dosa terbesar sebagian umat Islam adalah meninggalkan shalat lima waktu.
  • Perlukah Ada Jeda Antara Shalat Wajib dan Rawatib?
    Muslimah
    Senin, 13 September 2021 - 18:44 WIB
    Apakah antara shalat wajib dan shalat sunnah rawatib perlu ada jeda ataukah boleh dilakukan langsung tanpa jeda? Ternyata melakukan shalat di antara keduanya harus ada jeda.
  • Begini Aturan Mengganti Shalat Saat Haid Menurut 4 Mazhab
    Muslimah
    Senin, 31 Januari 2022 - 16:57 WIB
    Ada keistimewaan bagi seorang muslimah ketika mengalami siklus datang bulan atau haid. Mereka tidak diwajibkan melaksanakan ibadah shalat dan puasa ketika haid tersebut.
  • Hukum Menunda Kehamilan dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Jum'at, 03 November 2023 - 09:36 WIB
    Kian marak pasangan suami istri yang menunda kehamilan atau menunda-nunda untuk memiliki momongan. Banyak alasan mengemuka, salah satunya karena belum siap secara materi, alasan istri masih bekerja dan lain sebagainya.
  • Keutamaan Zikir Setelah Shalat dan Kunci agar Hajat Terkabul
    Tips
    Minggu, 20 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Setiap muslim tidaklah boleh terlepas dari berzikir kepada Allah Taala. Sebab, zikir adalah kunci dari sekian banyak kebahagiaan di dunia maupun di akhirat sekaligus jalan terkabulnya hajat atau keinginan.
  • Fadhillah Luar Biasa dari Membaca 100 Ayat Al-Quran Saat Shalat Malam
    Tips
    Rabu, 09 Juni 2021 - 11:01 WIB
    Membiasakan bangun malam dan membaca 100 ayat Al-Quran dalam shalat malam, ternyata memiliki fadhillah luar biasa. Apa saja fadhillah dan keutamaannya? Bagaimana pula mempraktekkannya?
  • Sering Menunda Shalat? Ini Bahayanya Bagi Seorang Muslim
    Muslimah
    Rabu, 13 Oktober 2021 - 19:29 WIB
    Tahukah muslimah, bahwa ada satu jenis telat yang jauh lebih berbahaya. Yakni telat shalat. Azab Allah Taala berupa datangnya semua kesulitan akan menimpa seorang muslim jika sering menunda shalat.
  • Menunda Haid Agar Tetap Bisa Berpuasa Ramadhan, Bolehkah?
    Muslimah
    Kamis, 15 April 2021 - 06:11 WIB
    Kondisi haid terkadang membuat kesedihan tersendiri bagi muslimah. Lantas bolehkan mereka menggunakan pil penunda haid agar bisa menjalankan ibadah puasa Ramadhan?
  • Sering Lalai dan Menunda Sholat, Amalannya Bisa Hilang
    Muslimah
    Selasa, 07 Desember 2021 - 06:23 WIB
    Sering lalai dan menunda-nunda waktu sholat tanpa ada udzur atau sebab, merupakan perbuatan yang sering diremehkan kaum wanita. Penyebabnya, mereka sering sibuk dengan kegiatan-kegiatan yang sebagian besar justru tidak ada manfaatnya.
  • Shalat Bersama Setan? Ini Ciri-cirinya yang Harus Dihindari
    Tips
    Sabtu, 25 Desember 2021 - 07:38 WIB
    Salah satu cara setan menyesatkan manusia yakni dengan melalaikan manusia dari shalat. Setan akan senantiasa menggoda manusia agar salatnya tidak sempurna bahkan membujuk manusia agar ringan meninggalkan shalat.
  • Jangan Pernah Menunda Taubat, Yuk Segerakan
    Muslimah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 06:17 WIB
    Salah satu perkara yang seringkali dilakukan manusia adalah menunda taubat. Padahal menunda taubat merupakan salah satu dosa yang wajib dimohonkan ampunan kepada Allah Subhanahu wa Taala.
  • Baca Doa ini Sebelum Shalat, Setan Bakal Kabur
    Tausyiah
    Senin, 09 November 2020 - 08:10 WIB
    Sebelum mendirikan shalat, ada baiknya kita membaca doa perlindungan ini. Sebab setan selalu menggoda orang yang shalat dengan cara membisikkan dan membuat angan-angan.
  • Menunda-nunda Shalat, Musibah Besar yang Diremehkan Kaum Wanita
    Muslimah
    Kamis, 21 Juli 2022 - 08:57 WIB
    Menunda-nunda shalat seringkali dilakukan kebanyakan kaum wanita, padahal perkara menunda shalat ini termasuk dosa. Menunda-nunda shalat inipun termasuk musibah besar bagi kaum Hawa tersebut.
  • Sahkah Tobat Ini? Saat Menjabat Korupsi, Baru Bertobat Setelah Pensiun
    Tausyiah
    Jum'at, 10 Maret 2023 - 09:31 WIB
    Bagaimana kedudukan orang yang bertobat setelah dia tidak mungkin lagi melakukan maksiat? Misalnya, tobatnya seorang pejabat yang gemar korupsi dan bertobat setelah ia pensiun.