Topik Terkait: Waktu Maghrib

  • Jangan Sampai Keliru, Ini Batas Waktu Sholat Maghrib dan Isya
    Tips
    Rabu, 23 Februari 2022 - 22:39 WIB
    Salah satu syarat sah dan diterimanya sholat adalah dikerjakan pada waktunya. Berikut batasan waktu sholat Maghrib dan Isya sebagaimana dijelaskan dalam Hadis Nabi.
  • Inilah Keutamaan Waktu Antara Maghrib dan Isya, Jangan Abaikan
    Tausyiah
    Senin, 23 Agustus 2021 - 16:48 WIB
    Salah satu waktu yang paling berkah selain sahur adalah waktu antara Maghrib dan Isya. Di waktu yang singkat tersebut kita diperintahkan untuk mengisinya dengan ibadah.
  • Anjuran Sholat 2 Rakaat Sebelum Maghrib untuk Berlindung dari Gangguan Setan
    Tips
    Kamis, 22 Desember 2022 - 15:51 WIB
    Waktu Maghrib mendapat perhatian khusus dari Rasulullah Shallalahu Alaihi wa Sallam, karena waktu tersebut adalah awal dimulainya malam dan pertanda mulai keluarnya bala tentara jin, yakni setan
  • Supaya Dijauhkan dari Gangguan Setan, Yuk Amalkan Salat 2 Rakaat Sebelum Maghrib
    Hikmah
    Sabtu, 22 Juli 2023 - 17:05 WIB
    Waktu Maghrib mendapat perhatian khusus dari Rasulullah Shallalahu Alaihi wa Sallam, karena waktu tersebut adalah awal dimulainya malam dan pertanda mulai keluarnya bala tentara jin, yakni setan
  • Alasan Mengapa Anak-anak Dilarang Keluar Rumah Saat Maghrib
    Tausyiah
    Senin, 14 Juni 2021 - 19:47 WIB
    Ketika kanak-kanak kita sering mendengar orangtua melarang keluar rumah ketika waktu Maghrib tiba. Apa sebenarnya alasan terkait larangan tersebut?
  • Niat Salat Maghrib Sendiri, Berjamaah dan Sebagai Imam Lengkap dengan Arab, Latin dan Terjemahan
    Tips
    Kamis, 10 Agustus 2023 - 17:49 WIB
    Melaksanakan salat Maghrib memiliki banyak keutamaan dan manfaat spiritual bagi umat Muslim. Salat Maghrib dilakukan sebanyak tiga rakaat yang bisa dilakukan secara sendiri maupun secara berjamaah.
  • Mengenal Waktu Tahrim, Waktu-waktu yang Dilarang Mendirikan Sholat
    Tips
    Senin, 09 Mei 2022 - 14:41 WIB
    Islam telah menetapkan waktu-waktu terlarang mendirikan shalat, yakni waktu tahrim. Waktu tersebut penting diketahui, agar setiap muslim tidak keliru dan salah menerapkannya. Kenapa demikian?
  • Benarkah Waktu Maghrib, Waktunya Setan dan Jin Berkeliaran?
    Tausyiah
    Kamis, 02 Maret 2023 - 13:30 WIB
    Seringkali kita mendengar orang tua menasehati anak-anaknya agar jangan suka keluar atau berkeliaran di waktu maghrib atau petang tiba. Bagaimana pandangan Islam tentang waktu maghrib ini?
  • 2 Waktu Mustajab Berdoa di Bulan Ramadhan
    Tips
    Selasa, 06 April 2021 - 18:17 WIB
    Ada dua waktu yang mustajab berdoa di bulan Ramadhan. Bahkan di luar Ramadhan pun doa di waktu tersebut tidak akan ditolak oleh Allah Taala.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Maghrib
    Tips
    Selasa, 11 April 2023 - 15:50 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Maghrib ini dicontohkan Rasulullah SAW. Doa dan zikir ini penting diketahui umat Islam, karena doanya ringkas tetapi fadhilahnya dapat menambah ketaatan.
  • Nabi Isa AS Orang Pertama yang Dirikan Sholat Maghrib
    Hikmah
    Senin, 20 Desember 2021 - 18:23 WIB
    Nabi Isa AS adalah orang pertama yang mendirikan sholat pada waktu Maghrib, tiga rakaat. Tiap rakaat sholat Nabi Isa memiliki maksud yang berbeda.
  • Adakah Sholat Sunnah Qabliyah Maghrib? Ini Penjelasan Lengkapnya
    Tausyiah
    Senin, 25 September 2023 - 22:18 WIB
    Di beberapa daerah mungkin pernah menemukan masjid tidak menggelar sholat sunnah qabliyah Magrhrib. Bagaimana sebenarnya hukum sholat sunnah qabliyah Maghrib?
  • Memperbanyak Istighfar di Waktu Sahur, Faedahnya Luar Biasa
    Tips
    Senin, 04 April 2022 - 15:34 WIB
    Waktu sahur merupakan waktu mustajab untuk berdoa, salah satunya dianjurkan untuk memperbanyak istighfar. Sayangnya, amalan satu ini sering terabaikan atau dilalaikan, padahal manfaat dan efeknya sangat luar biasa bagi yang mengamalkannya.
  • Perhatikan Waktu
    Muslimah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 05:43 WIB
    Waktu adalah sesuatu yang terpenting untuk diperhatikan. Jika ia berlalu tak akan mungkin kembali. Setiap hari dari waktu kita berlalu, berarti ajal semakin dekat. Umur merupakan nikmat yang seseorang akan ditanya tentangnya.
  • Dalil Sholat 5 Waktu dalam Al-Quran dan Keutamaannya
    Tausyiah
    Rabu, 17 Mei 2023 - 21:38 WIB
    Sholat 5 waktu merupakan kewajiban yang ditentukan waktunya oleh Allah. Ibadah ini memiliki keutamaan besar dan menjadi amal yang pertama dihisab pada Hari Kiamat.
  • Doa Setelah Sholat Magrib yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tips
    Jum'at, 04 Februari 2022 - 19:32 WIB
    Doa setelah sholat Maghrib yang dicontohkan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam (SAW) perlu diketahui umat Islam. Berikut doanya lengkap Arab dan latin.
  • Keutamaan Membaca Surat Yasin Setelah Sholat Maghrib
    Tausyiah
    Jum'at, 10 Juni 2022 - 17:06 WIB
    Keutamaan membaca Surat Yasin setelah sholat Maghrib diterangkan dalam banyak riwayat Hadis. Bahkan ada ulama mengatakan pahala membaca Yasin menyamai 10 kali khatam Al-Quran.
  • Doa-Doa yang Dianjurkan Dibaca di Waktu Fajar
    Tips
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 20:30 WIB
    Waktu-waktu mustajab dan diberkahi untuk berdoa, salah satunya ada di waktu fajar. Mengingat berkahnya waktu tersebut, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam pun tidak melewatkannya begitu saja.
  • Memperbanyak Istighfar di Waktu Sahur, Sayang Kalau Dilewatkan
    Muslimah
    Senin, 19 April 2021 - 17:15 WIB
    Di waktu sahur di bulan Ramadhan ini memiliki banyak sekali keutamaannya. Salah satunya adalah memperbanyak istighfar. Sayangnya, amalan satu ini sering terabaikan.
  • Adakah Batasan Waktu Iktikaf? Ini Penjelasannya Menurut 4 Mazhab
    Muslimah
    Kamis, 06 Mei 2021 - 15:30 WIB
    Iktikaf dalam 10 hari terakhir bulan Ramadhan sangat dianjurkan. Namun, berapa lama atau batasan waktu melaksanakan iktikaf ternyata ternyata memiliki ragam pendapat.