Topik Terkait: Shalat Sunnah Rawatib

  • Panduan Salat Sunnah Rawatib Berdasarkan Petunjuk Nabi SAW
    Tausyiah
    Kamis, 07 Maret 2024 - 19:18 WIB
    Salat rawatib adalah salat sunnah yang dikerjakan sebelum (qobliyah) dan sesudah (badiyah) salat fardhu (wajib). Ada perbedaan penafsiran dari ulama mengenai total jumlah rakaatnya.
  • Perlukah Ada Jeda Antara Shalat Wajib dan Rawatib?
    Muslimah
    Senin, 13 September 2021 - 18:44 WIB
    Apakah antara shalat wajib dan shalat sunnah rawatib perlu ada jeda ataukah boleh dilakukan langsung tanpa jeda? Ternyata melakukan shalat di antara keduanya harus ada jeda.
  • Melaksanakan Salat Sunnah Rawatib sesuai Petunjuk Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Selasa, 09 Januari 2024 - 10:06 WIB
    Salat rawatib adalah salat sunnah yang dikerjakan sebelum (qobliyah) dan sesudah (badiyah) salat fardhu (wajib). Ada perbedaan penafsiran dari ulama mengenai total jumlah rakaatnya.
  • Berapa Jumlah Rakaat dalam Salat Sunah Rawatib? Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Kamis, 15 Juni 2023 - 17:00 WIB
    Salat rawatib adalah salat sunah yang dikerjakan sebelum (qobliyah) dan sesudah (badiyah) salat fardhu (wajib). Ada perbedaan penafsiran dari ulama mengenai total jumlah rakaatnya.
  • Petunjuk Nabi dalam Sholat Sunnah Rawatib
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Oktober 2022 - 07:45 WIB
    Sholat rawatib adalah sholat sunnah yang dikerjakan sebelum (qobliyah) dan sesudah (badiyah) sholat fardhu (wajib). Ada perbedaan penafsiran dari ulama mengenai total jumlah rakaatnya.
  • Ada Keutamaan Besar di Shalat Qabliyah Ashar. Yuk, Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 15:02 WIB
    Salah satu dari shalat sunnah rawatib (sahalt sunnah yang mengiringi shalalat wajib) adalah shalat sunnah sebelum Ashar (qabliyyah Ashar).Kesunnahan melaksanakan qabliyah ashar ini juga memiliki keutamaan bagi yang melakuannya.
  • Shalat Hadiah Bagi Jenazah, Apa Maksudnya?
    Tips
    Kamis, 17 Juni 2021 - 09:59 WIB
    Alam kubur akan menjadi tempat berikutnya bagi mereka yang sudah meninggal. Di alam inilah, sang mayit akan menerima nikmat dan azab atau siksa kubur sesuai dengan amal perbuatannya selama di dunia.
  • 3 Sholat Sunnah yang Tidak Boleh Dilaksanakan Berjamaah
    Tips
    Kamis, 20 Oktober 2022 - 22:11 WIB
    Dalam pelaksanaannya, sholat sunnah ada yang dilakukan berjamaah, ada yang Munfarid (sendirian) serta ada yang boleh dilaksanakan secara berjamaah maupun Munfarid.
  • Shalat Sunnah Rawatib dan Cara Mengerjakannya
    Tausyiah
    Rabu, 13 Januari 2021 - 15:32 WIB
    Ada banyak macam shalat sunnah yang dianjurkan untuk dikerjakan, salah satunya adalah Shalat Sunnah Rawatib. Berikut cara mengerjakan dan bacaan niatnya.
  • Doa dan Zikir Setelah Shalat Fardhu
    Tausyiah
    Jum'at, 11 Desember 2020 - 07:05 WIB
    Berikut amalan zikir dan doa setelah shalat yang dilakukan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam sebagaimana disebutkan dalam berbagai Hadis.
  • Anjuran Sholat Sunnah Setelah Sholat Jumat
    Tausyiah
    Kamis, 25 Maret 2021 - 22:23 WIB
    Bagi yang sudah menunaikan sholat Jumat dianjurkan untuk tidak langsung berkativitas. Rasulullah menganjurkan agar umatnya mendirikan sholat sunnah setelah sholat Jumat.
  • 8 Sunnah-sunnah Puasa Ramadhan, Yuk Kita Amalkan!
    Tips
    Sabtu, 17 April 2021 - 09:05 WIB
    Pengajar Rumah Fiqih Ustaz Ahmad Zarkasih Lc dalam Buku Saku Ramadhan menjelaskan 8 sunnah-sunnah puasa Ramadhan. Apa saja? Berikut ulasannya.
  • Jadwal Puasa Sunnah di Bulan Januari 2020
    Tausiyah
    Senin, 06 Januari 2020 - 17:10 WIB
    Tidaklah seorang hamba yang berpuasa di jalan Allah kecuali akan Allah jauhkan dia (karena puasanya) dari neraka sejauh tujuh puluh musim.
  • Sunnah-sunnah Ketika Makan yang Sering Terlupakan
    Muslimah
    Jum'at, 20 November 2020 - 12:50 WIB
    Di era saat ini, banyak umat Islam yang melupakan atau meninggalkan sunnah-sunnah makan yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad tersebut. Bahkan cenderung meremehkan dan menganggapnya bukanlah satu hal urgent dan mendasar.
  • Amalan Sunnah Sehari-hari yang Sering Terlupakan
    Muslimah
    Selasa, 23 Juni 2020 - 07:28 WIB
    Padahal banyak amalan sunnah ringan yang bisa dilakukan sehari hari. Tapi walaupun ringan, amalan amalan ini tidak boleh diremehkan begitu saja.
  • Mengapa Kita Harus Sering Sholat Sunnah? Ini Alasan dan Keutamaannya
    Tausyiah
    Senin, 28 Agustus 2023 - 14:56 WIB
    Di antara muslim mungkin sering meninggalkan sholat sunnah karena dianggap bukan kewajiban (ibadah fardhu). Padahal ada sekitar 33 macam sholat sunnah bertabur pahala.
  • Puasa Sunnah Senin, Fadhillah dan Bacaan Niatnya
    Tips
    Minggu, 04 Juli 2021 - 21:12 WIB
    Puasa Sunnah Senin (shouma yaumal itsnain) adalah amalan yang sangat dicintai Allah dan Rasul-Nya. Berikut fadhillah dan bacaan niatnya.
  • Sering Menunda Shalat? Ini Bahayanya Bagi Seorang Muslim
    Muslimah
    Rabu, 13 Oktober 2021 - 19:29 WIB
    Tahukah muslimah, bahwa ada satu jenis telat yang jauh lebih berbahaya. Yakni telat shalat. Azab Allah Taala berupa datangnya semua kesulitan akan menimpa seorang muslim jika sering menunda shalat.
  • Inilah Keutamaan 4 Rakaat Sebelum Dzuhur, Maka Allah Haramkan Neraka Baginya
    Tausyiah
    Selasa, 06 September 2022 - 10:55 WIB
    Ada keutamaan luar biasa ketika kita melaksanakan amalan sholat sunnah sebelum dzuhur dan setelahnya. Yakni, amalan empat rakaat sebelum dzuhur dan sesudah dzuhur, yang apabila diamalkan maka Allah taala mengharamkan neraka baginya.
  • Jadwal Puasa Sunnah November 2021 Lengkap Bacaan Niatnya
    Tips
    Senin, 01 November 2021 - 23:29 WIB
    Hari ini kita berada di awal November 2021 yang masih bertepatan bulan Maulid, tepatnya tanggal 26 Rabiul Awal. Berikut daftar puasa sunnah bulan November 2021.