Topik Terkait: Amalan Agar Tidak Pikun

  • Amalan Agar Tidak Mengalami Pikun di Masa Tua
    Tips
    Minggu, 17 September 2023 - 23:59 WIB
    Agar tidak mengalami pikun di masa tua ada baiknya kaum muslim mengamalkan ini pada usia muda. Berikut amalannya diterangkan oleh Ustaz Ahmad Syahrin Thoriq.
  • Ijazah Amalan Agar Mata Tak Kabur Sampai Tua, Sehat dan Umur Panjang
    Tausyiah
    Kamis, 21 Juli 2022 - 21:48 WIB
    Saya pernah berjumpa dengan seorang kakek berumur lebih dari 90 tahun. Kelebihan beliau masih mengenali setiap orang dengan penglihatan jelas dan tidak pakai kacamata.
  • Amalan Agar Hati Tenang dan Rezeki Lancar
    Tips
    Sabtu, 10 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Rezeki memang sudah diatur oleh Allah Subhanahu wa taala. Namun, sebagai manusia perlu berikhtiar menjemputnya. Terkadang ada rintangan yang mengadang saat mencari rezeki.
  • Berlindung dari Eksistensi Sihir dengan Amalan-amalan Ini
    Muslimah
    Sabtu, 13 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Eeksistensi sihir masih ada. Rupa sihir yang berupa santet, mantra, jampi-jampi, guna-guna dan aneka macam istilah, bukanlah fiksi belaka melainkan benar adanya.
  • Agar Tidur Bernilai Ibadah, Lakukan 2 Amalan Ini agar Pahala Bertambah
    Tips
    Minggu, 18 September 2022 - 16:58 WIB
    Sebagai muslim kita dianjurkan melaksanakan amalan-amalan ringan namun berpahala. Salah satunya amalan sebelum tidur. Jika diamalkan dengan rutin maka akan menambah pahala. Amalan apa saja itu?
  • Amalan-amalan yang Tidak Boleh Ditunda Pelaksanaannya
    Hikmah
    Kamis, 25 Mei 2023 - 16:46 WIB
    Ada 4 amalan yang tidak boleh ditunda-tunda pelaksaannya, bahkan harus disegerakan sebab bila tidak akan menjadi dosa. Amalan apa saja dan apa alasannya?
  • Doa Agar Amal Ibadah Diterima Allah SWT
    Muslimah
    Sabtu, 01 Mei 2021 - 05:53 WIB
    Sebagai muslim, kita diberi kewajiban untuk senantiasa beribadah kepada Allah Subhanahu wa taala. Selain dengan niat yang ikhlas, kita juga dianjurkan untuk memanjatkan doa atas setiap amal ibadah.
  • Agar Mudah Mengingat Sesuatu, Ini Tips dari Ustaz Amru Hamdany
    Tips
    Senin, 06 Februari 2023 - 22:18 WIB
    Manusia memang tempatnya lupa dan itu sudah menjadi fitrah. Namun ada satu cara agar dimudahkan mengingat sesuatu. Berikut tpsnya disampaikan Ustaz Amru Hamdany.
  • Anda Pelupa? Rutinkan Amalan Doa Ini!
    Tips
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 12:15 WIB
    Jika Anda seorang pelupa, maka Nabi Muhammad shalallahu alaihi wa sallam mengajarkannya doa yang dianjurkan rutin dibaca. Seperti apa doanya?
  • Amalan Ibu Hamil dan Doa Agar Dikaruniai Anak Saleh
    Tips
    Rabu, 20 Oktober 2021 - 16:35 WIB
    Amalan ibu hamil dan doa agar dikaruniai anak saleh sangat baik untuk diamalkan. Amalan ini sering dilakukan oleh para ulama salaf saleh terdahulu.
  • Amalan Agar Terhindar dari Siksa Kubur
    Tausiyah
    Selasa, 10 Desember 2019 - 19:52 WIB
    Apa saja amalan yang bisa meyelamatkan seseorang dari siksa kubur? Berikut penjelasan Syeikh Abu Laits As-Samarqandi dalam Kitab Tanbihul Ghafilin (peringatan bagi orang yang lalai).
  • Amalan Agar Tidak Mudah Lupa, Baca 3 Kali Sehari
    Tips
    Senin, 02 Oktober 2023 - 16:14 WIB
    Ada banyak amalan dan doa agar kita dilindungi dari penyakit mudah lupa. Salah satunya mengamalkan doa pendek berikut ini.
  • Doa dan Amalan di Musim Hujan
    Hikmah
    Rabu, 18 Desember 2019 - 19:55 WIB
    Hujan adalah salah satu karunia besar Allah Taala untuk kehidupan manusia dan makhluk-Nya. Berikut amalan yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW).
  • Amalan Agar Tidak Haus Ketika Puasa Ramadhan
    Tips
    Rabu, 14 April 2021 - 13:36 WIB
    Menjalani ibadah puasa Ramadhan bagi sebagian orang ada yang merasa haus, dan terkadang tubuh menjadi lemas karena kekurangan energi. Berikut amalannya.
  • 40 Hadis Amalan Ringan Berpahala Besar (1)
    Tausiyah
    Selasa, 12 November 2019 - 16:06 WIB
    Rasulullah SAW pernah bersabda dalam satu hadis, barangsiapa yang menghidupkan sunnahku berarti ia telah mencintaiku. Barangsiapa yang mencintaiku maka kelak ia akan menemaniku di surga.
  • Agar Anak Tidak Durhaka pada Orang Tuanya
    Muslimah
    Senin, 09 Agustus 2021 - 07:05 WIB
    Anak sejatinya adalah amanat bagi bapak dan ibunya (kedua orang tuanya). Hati mereka suci dan bersih lahir batin bahkan sebelum mereka dilahirkan. Namun kenapa masih ada anak durhaka kepada orang tuanya?
  • Amalan-amalan Sunnah yang Bisa jadi Dosa bagi Seorang Istri
    Muslimah
    Kamis, 17 Februari 2022 - 19:46 WIB
    Bagi seorang istri, ada amalan-amalan sunnah yang justru akan menjadi dosa bila melakukannya, tanpa seijin dari suaminya. Amalan yang seharusnya mendapat pahala, malah menjadi haram bila suami tidak mengizinkan mengamalkannya.
  • Cukup Diucapkan, Amalan Ringan Ini Pahalanya Berlimpah
    Muslimah
    Selasa, 15 September 2020 - 06:57 WIB
    Muslimah, banyak amalan ringan yang mudah kita lakukan dalam aktivitas sehari-hari, ternyata memiliki pahala luar biasa dan berlimpah. Kabar gembira tersebut, akan banyak dijumpai dalam kitab-kitab bertemakan fadhail amal.
  • Doa Melembutkan Hati Anak Agar Menjadi Qurrota Ayun
    Tips
    Sabtu, 15 Januari 2022 - 18:30 WIB
    Setiap orang tua pasti menginginkan anak yang baik dan memiliki hati lembut. Berikut doa melembutkan hati anak agar menjadi Qurrota Ayun (penyejuk hati) bagi orangtua.
  • 5 Amalan agar Muslimah Mendapat Mahkota Kemuliaannya
    Muslimah
    Senin, 28 Maret 2022 - 17:40 WIB
    Dalam Islam, seorang muslimah itu adalah ratu, dan mereka memiliki mahkota, yang sebenarnya layak disematkan bagi mereka yang dapat menjaga dan melindungi dirinya.