Topik Terkait: Keutamaan Shalawat Penyelamat

  • Bacaan Selawat Nuridzati, Beserta Keutamaan Mengamalkannya
    Hikmah
    Jum'at, 21 Juli 2023 - 17:42 WIB
    Bacaan Selawat Nuridzati merupakan salah satu bentuk selawat yang dipercaya memiliki sejumlah keistimewaan sendiri. shMembaca selawat yang ditujukan bagi Nabi Muhammad SAW dimaksudkan untuk meminta berkah dan memohon keselamatan dari Allah SWT.
  • Jangan Tinggalkan Amalan Shalawat Umum dan Shalawat Khusus
    Muslimah
    Sabtu, 12 Desember 2020 - 06:25 WIB
    Membaca shalawat nabi adalah salah satu hal penting bagi kita sebagai umat muslim. Membaca shalawat menjadi wajib hukumnya ketika kita mendengar seseorang menyebut nama Rasulullah, dan ketika Tasyahud Akhir saat salat.
  • Perbanyak Baca Shalawat dan Raih Keutamaannya yang Luar Biasa
    Tips
    Senin, 18 Oktober 2021 - 14:09 WIB
    Di bulan kelahiran Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam ini, sebagai muslim dianjurkan untuk membaca shalawat sebanyak-banyaknya. Karena amalan shalawat nabi ini, memiliki banyak manfaat dan keutamaannya yang luar biasa.
  • Inilah 14 Waktu yang tepat untuk Membaca Shalawat Nabi
    Tips
    Sabtu, 20 Agustus 2022 - 08:41 WIB
    Membaca Shalawat merupakan salah satu cara kaum muslim untuk mengekspresikan kecintaan terhadap Baginda Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam
  • Shalawat Munjiyat,  Keutamaan Shalawat Penyelemat
    Tips
    Jum'at, 02 Juli 2021 - 19:50 WIB
    Shalawat munjiyat merupakan salah satu shalawat yang dianjurkan diamalkan secara konsisten karena memiliki banyak keutamaan. Dengan memperbanyak shalawat akan mampu memberikan kemudahan terkabulnya doa yang dipanjatkan
  • Keutamaan Membaca Sholawat 10 Kali pada Waktu Pagi dan Sore
    Tips
    Minggu, 11 Juni 2023 - 17:04 WIB
    Ada satu amalan yang apabila dibaca pada pagi hari dan sore hari maka ia akan mendapatkan syafaat (pertolongan) dari Nabi Muhammad SAW. Berikut Hadisnya.
  • Sehari Tanpa Bershalawat, Muslimin Pasti Merugi
    Muslimah
    Jum'at, 11 Desember 2020 - 18:34 WIB
    Anjuran membaca shalawat Nabi ditegaskan dalam Al Quran dan hadis. Shalawat juga sebagai pemenuhan perintah dari Allah Taala dan kasih sayang dan pujian kita terhadap Rasulullah Shallallahualaihi wa sallam.
  • Shalawat Munjiyat, Shalawat yang Mempermudah Terkabulnya Doa
    Tips
    Minggu, 15 Agustus 2021 - 19:43 WIB
    Shalawat Munjiyat, salah satu bacaan shalawat yang dianjurkan untuk diamalkan. Jika konsisten mengamalkannya akan mampu memberikan kemudahan terkabulnya doa yang kita panjatkan.
  • Sholawat Penghilang Kesusahan dan Penyakit
    Tips
    Jum'at, 27 Mei 2022 - 23:17 WIB
    Banyak sighot sholawat yang diajarkan para ulama, namun sholawat pendek ini dapat menjadi wasilah menghilangkan kesusahan dan penyakit atas izin Allah.
  • Kisah Orang Saleh Berhenti Mengamalkan Sholawat, Ini yang Terjadi
    Hikmah
    Minggu, 13 Maret 2022 - 18:00 WIB
    Dikisahkan dalam satu Kitab karya ulama Imam Al-Ghazali, seorang saleh pernah berhenti mengamalkan sholawat kepada Nabi. Tak diduga hal ini terjadi padanya.
  • Punya Hajat yang Ingin Segera Dikabulkan? Seringlah Baca Shalawat
    Tips
    Jum'at, 25 Maret 2022 - 10:09 WIB
    Agar keinginan atau hajat kta segera terkabul, biasanya kita disarankan untuk banyak berdoa dan mengamalkan beberapa amalan. Salah satu yang disarankan adalah dengan mempebanyak baca shalawat.
  • Berada di 14 Tempat dan Kondisi Ini, Muslim Dituntut untuk Bersholawat
    Tausyiah
    Sabtu, 29 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Begitu agungnya Nabi Muhammad Rasulullah Shallalahu Alaihi wa Sallam, hingga Allah Subahanu wa Taala dan malaikat-Nya pun bershalawat kepada beliau.
  • Memperbanyak Shalawat di Hari Jumat dan Raih 4 Keutamaannya
    Muslimah
    Jum'at, 10 September 2021 - 05:56 WIB
    Memperbanyak shalawat merupakan salah satu amalan yang dianjurkan pada hari Jumat ini, tak terkecuali oleh kaum muslimah. Dengan memperbanyak bacaan shalawat, maka kita akan mendapat syafaat dan keutamaan-keutamaannya.
  • Baca Shalawat Ini Rezeki Mengucur Deras dan Dicintai Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Rabu, 02 September 2020 - 16:44 WIB
    Setiap mukmin pasti mendambakan kecintaan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam (SAW) dan dilancarkan dalam urusan rezeki. Berikut amalan shalawat yang mendatangkan rezeki.
  • Keutamaan Zikir Setelah Shalat dan Kunci agar Hajat Terkabul
    Tips
    Minggu, 20 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Setiap muslim tidaklah boleh terlepas dari berzikir kepada Allah Taala. Sebab, zikir adalah kunci dari sekian banyak kebahagiaan di dunia maupun di akhirat sekaligus jalan terkabulnya hajat atau keinginan.
  • Mau Hidup Mulia? Wiridkan Shalawat Pendek Ini
    Tips
    Sabtu, 03 Juli 2021 - 18:58 WIB
    Tak harus membaca sebuah sholawat yang panjang untuk mendapatkan kemuliaan dari sebuah bacaan sholawat. Ada sebuah Sholawat pendek tapi dahsyat dan sangat bagus digunakan dzikir kapan saja dimana saja, kecuali saat berada di dalam toilet.
  • Rutin Bershalawat Al Alil Qodri, Rasakan Faedahnya yang Luar Biasa
    Tips
    Selasa, 01 November 2022 - 14:30 WIB
    Di antara amalan yang disukai Allah dan Rasul-NYA adalah bershalawat. Sebagai seorang muslim, maka kita hendaknya gemar bershalawat
  • Inilah Keutamaan dan Manfaat Wudhu Sebelum Tidur
    Tausyiah
    Rabu, 25 Mei 2022 - 23:48 WIB
    Wudhu merupakan amalan yang tidak dapat dipisah dari aktivitas seorang muslim. Berikut beberapa keutamaan dan manfaat wudhu sebelum tidur.
  • Perbanyak Baca Sholawat, Ini 10 Keutamaannya yang Luar Biasa
    Tausyiah
    Jum'at, 06 Januari 2023 - 15:48 WIB
    Imam Ibnul Jauzi (508-597 H) menyebutkan 10 keutamaan sholawat dalam karyanya Bustan Al-Waizhin, kitab suluh penyucian jiwa berisi nasihat yang bersumber dari Al-Quran dan Hadis.
  • Keutamaan Sholawat yang Jarang Diketahui Umat Islam
    Tausyiah
    Rabu, 17 Februari 2021 - 22:19 WIB
    Sholawat kepada Nabi merupakan ibadah yang sangat agung dan memiliki keutamaan besar. Berikut keutamaan sholawat yang jarang diketahui umat Islam.