Topik Terkait: Menyimpan Daging Kurban

  • Bolehkah Menyalurkan Daging Kurban ke Daerah Lain?
    Tausyiah
    Minggu, 03 Juli 2022 - 18:34 WIB
    Umat muslim diperintahkan menyembelih hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha. Pertanyaannya, bolehkah menyalurkan daging kurban ke daerah lain?
  • Kurban Para Perantau, di Kampung Halaman Apa di Wilayah Domisili?
    Tausyiah
    Sabtu, 04 Juni 2022 - 19:11 WIB
    Tujuan utama kurban adalah mengagungkan syiar-syiar Allah. Syiar tidak akan terjadi, kecuali apabila dilakukan di dalam negeri tertentu, sehingga bisa dilihat oleh orang dewasa maupun anak-anak.
  • Cara Membagi Daging Kurban, Tidak Sah Dibagi dalam Keadaan Dimasak
    Tips
    Senin, 27 Juni 2022 - 20:54 WIB
    Umat muslim perlu mengetahui fiqih tentang kurban terutama bagi yang berkurban pada Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah. Salah satunya cara membagi daging kurban.
  • Hukum Menyimpan Daging Kurban Lebih dari Tiga Hari
    Tausyiah
    Rabu, 14 Juli 2021 - 18:27 WIB
    DI era kini, dengan adanya alat pendingin, tak sedikit dari umat Islam yang menyimpan daging kurban sampai berhari-hari. Lalu bagaimana hukum perbuatan semacam ini?
  • Kurban Patungan, Gus Baha: Apakah di Akhirat 7 Orang Naik Sapi Itu Bersama?
    Tausyiah
    Minggu, 10 Juli 2022 - 07:35 WIB
    Kurban sapi dengan cara patungan sebanyak 7 orang adalah boleh. Masalahnya bagaimana keadaan sapi tersebut besok di hari kiamat? Apakah tujuh orang tersebut naik ke sapi tersebut?
  • 4 Tips Memilih Hewan Kurban Sesuai Syariat Islam
    Tips
    Senin, 26 Juni 2023 - 09:56 WIB
    Memilih hewan kurban tidak boleh asal dan harus sesuai syariat Islam. Sudah seharusnya umat muslim mengetahui hal ini supaya maksimal dalam berkurban di Hari Raya Iduladha.
  • Bacaan Niat dan Doa Saat Menyembelih Hewan Kurban Iduladha
    Tausyiah
    Kamis, 29 Juni 2023 - 05:10 WIB
    Bacaan niat dan doa menyembelih hewan kurban Iduladha penting diketahui umat muslim khususnya bagi yang berkurban. Berikut bacaannya lengkap Arab dan latin.
  • Ibadah Kurban Kolektif Boleh Asal Memenuhi Ketentuan Berikut
    Tausyiah
    Rabu, 29 Juli 2020 - 04:10 WIB
    Ijma ulama bahwa seekor kambing, domba, atau memadai untuk kurban satu orang. Sehingga tidak memadai berkurban secara kolektif dengannya. Kecuali pendapat Malikiyah.
  • Kurban: 1 Ekor Kambing Cukup untuk 1 Keluarga
    Hikmah
    Jum'at, 23 Juni 2023 - 17:21 WIB
    Syaikh Al-Atsari mengatakan termasuk petunjuk Nabi Muhammad SAW bahwa satu kambing mencukupi sebagai kurban dari seorang pria dan seluruh keluarganya walaupun jumlah mereka banyak.
  • Syarat Ketat Bagi Panitia Idul Adha yang Mengambil Upah Kurban
    Tips
    Kamis, 07 Juli 2022 - 08:49 WIB
    Panitia boleh meminta upah dari pemilik hewan atas jasanya menangani hewan kurban. Karena panitia adalah berstatus wakil atau yang mewakili pemilik kurban.
  • Bacaan Niat Kurban untuk Diri Sendiri dan Keluarga
    Tips
    Senin, 26 Juni 2023 - 20:06 WIB
    Bacaan niat kurban untuk diri sendiri dan keluarga menjadi informasi penting yang perlu diketahui. Khususnya, apabila Anda akan melangsungkan ibadah kurban pada Iduladha 2023 mendatang.
  • Bolehkah Kurban dengan Kambing Betina?
    Tips
    Senin, 06 Juni 2022 - 23:25 WIB
    Bolehkah kurban dengan kambing betina? Mana lebih baik, berkurban dengan hewan jantan atau betina? Pertanyaan ini sering muncul menjelang Hari Raya Idul Adha.
  • Mau Kurban Nggak Pakai Ribet? Simak Tipsnya di Sini!
    Tips
    Rabu, 22 Juni 2022 - 10:22 WIB
    Dalam waktu dekat, masyarakat muslim dunia termasuk Indonesia akan merayakan hari raya Idul Adha. Masyarakat pun sudah mulai memilih sapi dan kambing, untuk dikurbankan saat Idul Adha nanti.
  • Cara Menabung untuk Kurban, Inilah Tips dan Dalilnya
    Tips
    Selasa, 07 Juni 2022 - 17:16 WIB
    Cara menabung untuk berkurban, merupakan alternatif agar menunaikan ibadah kurban bisa terwujud. Lalu, bagaimana hukumnya tentang tabungan kurban ini, serta bagaimana cara melaksanakannya?
  • Batas Waktu menyembelih Hewan Kurban pada Hari Raya Iduladha
    Tausyiah
    Rabu, 21 Juni 2023 - 23:26 WIB
    Batas waktu penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Iduladha perlu diketahui umat muslim. Berikut penjelasan Ustaz Muhammad Ajib dalam bukunya.
  • Iduladha 2023, Baznas Bazis DKI Bagikan Hewan Kurban hingga Pulau Sebira
    Dunia Islam
    Selasa, 13 Juni 2023 - 21:01 WIB
    Baznas Bazis DKI Jakarta yang merupakan lembaga nonstruktural Pemprov DKI Jakarta menyambut Iduladha 1444 Hijriah atau 2023 Masehi dengan tema Jakarta Berkurban. Baznas Bazis DKI akan melakukan pengumpulan dan pembagian hewan kurban.
  • Idul Adha, Kurban, dan Keteladanan Nabi Ibrahim AS (1)
    Tausyiah
    Sabtu, 01 Agustus 2020 - 08:15 WIB
    Baik pada ibadah haji maupun Idul Adha, sosok Ibrahim AS menjadi figur sentral. Hampir semua amalan yang ada pada dua bentuk ritual Islam itu terkait dengan sejarah hidup nabi Ibrahim AS.
  • Hewan Kurban Tak Boleh Dicukur Rambut dan Kukunya Setelah 1 Zulhijjah
    Tausyiah
    Rabu, 21 Juni 2023 - 13:26 WIB
    Nabi Muhammad SAW memberi petunjuk bagi orang yang ingin menyembelih kurban agar tidak mengambil rambut dan kulitnya walau sedikit, bila telah masuk hari pertama dari 10 hari yang awal bulan Zulhijjah.
  • Cara Menabung untuk Kurban Sesuai Syariat
    Tips
    Selasa, 25 Januari 2022 - 16:00 WIB
    Kurban yang dilaksanakan pada setiap perayaan Idul Adha merupakan syiar agama dan simbol ketakwaan dan kecintaan kepada Allah Subhanahu wa taala
  • Larangan Mengambil Daging Kurban sebagai Upah Penjagal
    Tausyiah
    Sabtu, 18 Juni 2022 - 13:30 WIB
    Di beberapa daerah kita sering menemukan panitia kurban memberikan daging atau kulit hewan sebagai upah penjagal atau penyembelih kurban. Hal ini tidak dibolehkan dalam syariat.