Kumpulan Artikel: Yahudi (halaman 11)

  • Program Nuklir Israel akan Ubah Peta Timur Tengah
    Dunia Islam
    Kamis, 26 Oktober 2023 - 14:55 WIB
    CIA dan para ahli lainnya di seluruh dunia percaya bahwa Israel memiliki bukan hanya senjata-senjata nuklir melainkan juga sarana-sarana untuk mengirimkannya ke jarak jauh.
  • Paul Findley: Amerika Serikat adalah Dermawan Israel
    Dunia Islam
    Kamis, 26 Oktober 2023 - 14:36 WIB
    Antara tahun 1949 dan akhir 1991, pemerintah AS memberikan pada Israel US53 miliar. tu setara dengan 13% dari semua bantuan ekonomi dan militer AS yang diberikan ke seluruh dunia dalam periode tersebut.
  • Orang Arab Berhak atas Palestina karena Mereka Juga Keturunan Nabi Ibrahim
    Hikmah
    Kamis, 26 Oktober 2023 - 11:00 WIB
    Yahudi membangun klaim-klaim agama bahwa Allah SWT telah memberikan tanah Palestina kepada Ibrahim dan anak keturunannya. Mereka lupa bahwa orang-orang Arab anak cucu Adnan, mereka juga keturunan Ibrahim.
  • Kaum Yahudi Telah Mengubah Keindahan Tauhid dengan Kebohongan
    Hikmah
    Kamis, 26 Oktober 2023 - 10:40 WIB
    Orang-orang Yahudi telah mengubah keindahan tauhid, mereka melakukan kebohongan yang diada-adakan terhadap Allah dan memalsukan sejarah para nabi mereka.
  • Allah Taala Memberikan Palestina kepada Bani Israel dalam Jangka Waktu Tertentu
    Hikmah
    Kamis, 26 Oktober 2023 - 10:25 WIB
    Umat Islam meyakini bahwa Allah SWT telah memberikan negeri Palestina kepada Bani Israel dalam jangka waktu tertentu ketika mereka berada pada jalan yang lurus sesuai dengan perintah Allah.
  • cover top ayah
    وَوَهَبۡنَا لَهٗۤ اِسۡحٰقَ وَيَعۡقُوۡبَ‌ؕ كُلًّا هَدَيۡنَا ‌ۚ وَنُوۡحًا هَدَيۡنَا مِنۡ قَبۡلُ‌ وَمِنۡ ذُرِّيَّتِهٖ دَاوٗدَ وَسُلَيۡمٰنَ وَاَيُّوۡبَ وَيُوۡسُفَ وَمُوۡسٰى وَ هٰرُوۡنَ‌ؕ وَكَذٰلِكَ نَجۡزِى الۡمُحۡسِنِيۡنَۙ (٨٤) وَزَكَرِيَّا وَيَحۡيٰى وَعِيۡسٰى وَاِلۡيَاسَ‌ؕ كُلٌّ مِّنَ الصّٰلِحِيۡنَۙ (٨٥) وَاِسۡمٰعِيۡلَ وَالۡيَسَعَ وَيُوۡنُسَ وَلُوۡطًا‌ ؕ وَكُلًّا فَضَّلۡنَا عَلَى الۡعٰلَمِيۡنَۙ (٨٦) وَمِنۡ اٰبَآٮِٕهِمۡ وَذُرِّيّٰتِهِمۡ وَاِخۡوَانِهِمۡ‌ۚ وَاجۡتَبَيۡنٰهُمۡ وَهَدَيۡنٰهُمۡ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسۡتَقِيۡمٍ (٨٧) ذٰ لِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهۡدِىۡ بِهٖ مَنۡ يَّشَآءُ مِنۡ عِبَادِهٖ‌ؕ وَلَوۡ اَشۡرَكُوۡا لَحَبِطَ عَنۡهُمۡ مَّا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ (٨٨)
    Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya. Kepada masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu Kami telah memberi petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebagian dari keturunannya (Ibrahim) yaitu Dawud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa, dan Harun. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik, dan Zakaria, Yahya, Isa, dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shalih, dan Ismail, Ilyasa‘, Yunus, dan Luth. Masing-masing Kami lebihkan (derajatnya) di atas umat lain (pada masanya), (dan Kami lebihkan pula derajat) sebagian dari nenek moyang mereka, keturunan mereka dan saudara-saudara mereka. Kami telah memilih mereka (menjadi nabi dan rasul) dan mereka Kami beri petunjuk ke jalan yang lurus. Itulah petunjuk Allah, dengan itu Dia memberi petunjuk kepada siapa saja di antara hamba-hamba-Nya yang Dia kehendaki. Sekiranya mereka mempersekutukan Allah, pasti lenyaplah amalan yang telah mereka kerjakan.

    (QS. Al-An'am Ayat 84-88)
    cover bottom ayah
  • Klaim Yahudi atas Palestina Berdasar Taurat, Begini Menurut Islam
    Hikmah
    Kamis, 26 Oktober 2023 - 10:10 WIB
    Umat Islam meyakini bahwa Yahudi telah mengubah Taurat, mereka telah mendustakan nabi-nabi mereka dan membunuh sebagian dari mereka, tidak mau mengikuti petunjuk para nabi mereka.
  • Berikut Ini Ayat-Ayat Taurat yang Dijadikan Klaim Yahudi atas Palestina
    Hikmah
    Kamis, 26 Oktober 2023 - 09:49 WIB
    Yahudi membangun klaim-klaim agama berdasarkan apa yang mereka nukil dari Taurat yang telah diubah, bahwa Allah SWT telah memberikan tanah Palestina kepada Ibrahim dan anak keturunannya.
  • Abdullah Bin Salam, Sosok Sahabat Rasulullah yang Berasal dari Pemuka Yahudi di Madinah
    Dunia Islam
    Rabu, 25 Oktober 2023 - 17:04 WIB
    Abdullah Bin Salam merupakan salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW yang berasal dari kalangan Yahudi. Awalnya nama sahabat Nabi itu adalah Al-Husain bin Salam, hingga akhirnya nama tersebut diganti oleh Rasulullah SAW.
  • Nebukadnezar, Raja Babilonia yang Sukses Mengusir Yahudi dari Palestina
    Hikmah
    Rabu, 25 Oktober 2023 - 15:51 WIB
    Pada saat ia menyerang Yerusalem selain merusak Baitul Maqdis, ia juga menahan Yahudi keturunan Nabi Yaqub as dan Nabi Daud as. Mereka yang berhasil lolos, lari ke berbagai negara.
  • Begini Nasib Yahudi di Palestina Setelah Hancurnya Kerajaan Israel
    Dunia Islam
    Rabu, 25 Oktober 2023 - 14:27 WIB
    Pada tahun 586 SM adalah tahun kehancuran dan leyapnya kerajaan-kerajaan Bani Israel di Palestina. Kala itu, penguasa baru Palestina adalah Nebukhadnesar dari Kekaisaran Babilonia Baru dalam Dinasti Kasdim.
  • Kisah Presiden Richard Nixon Mengeluh Hadapi Lobi Yahudi Amerika
    Dunia Islam
    Rabu, 25 Oktober 2023 - 12:40 WIB
    Banyak yang menganggap bahwa tidak pro Israel berarti anti-Israel, atau bahkan anti-Semit. Saya telah berusaha namun gagal meyakinkan mereka bahwa masalahnya bukanlah demikian
  • Kisah Pelobi Utama Yahudi Menghalangi AS Jual Senjata ke Arab Saudi
    Dunia Islam
    Rabu, 25 Oktober 2023 - 11:36 WIB
    Nilai dari hubungan istimewa Amerika yang erat dengan kerajaan Arab Saudi, yang dikembangkan selama lebih dari setengah abad, sudah terbukti setiap hari ketika orang-orang Amerika mengkonsumsi minyak
  • Begini Kondisi Yahudi di Akhir Zaman, Terus Menolak Kebenaran hingga Dajjal Terbunuh
    Dunia Islam
    Selasa, 24 Oktober 2023 - 20:15 WIB
    Orang-orang Yahudi kelak akan menjadi salah satu pengikut terbesar Dajjal. Pada perang akhir zaman nanti, pasukan umat Muslim akan turut menumpas mereka, termasuk di tempat-tempat persembunyiannya.
  • Beginilah Geografi Palestina sebelum Dicaplok Israel
    Dunia Islam
    Selasa, 24 Oktober 2023 - 10:40 WIB
    Wilayah pinggiran Palestina menyempit karena bersebelahan dengan gunung Karmel di Haifa sampai 200 meter dan meluas ke arah selatan mencapai 30 kilometer di wilayah Gaza.
  • Beginilah Nasib Akhir Kaum Yahudi dalam Hadis Rasulullah SAW
    Hikmah
    Selasa, 24 Oktober 2023 - 10:38 WIB
    Setiap orang saat ini, masih bertanya-tanya bagaimana sebanarnya nasib kaum Yahudi di akhir zaman nanti? Padahal Rasulullah SAW telah menegaskan bahwa akhir dari nasib bangsa Yahudi berada di tangan Umat Islam.
  • Persoalan Israiliyyat Sudah Muncul sejak Zaman Nabi Muhammad SAW
    Hikmah
    Selasa, 24 Oktober 2023 - 10:25 WIB
    Persoalan israiliyyat sudah muncul sejak zaman Nabi. Hanya saja sahabat mengutipnya tidak berlebihan, yaitu pada batas wajar saja. Israiliyyat mulai menjadi persoalan serius ketika memasuki masa tabiin.
  • Tafsir Israiliyyat: Berawal dari Ketidaktahuan Arab dan Hijrahnya Bangsa Yahudi
    Hikmah
    Selasa, 24 Oktober 2023 - 10:15 WIB
    Penemuan legenda Israiliyyat berawal dari ketidaktahuan Arab. Yahudi, Ahl al-Kitb, telah hidup dalam peradaban Arab sejak zaman kuno, yakni 70 M.
  • Apakah Israiliyyat Ada Hubungannya dengan Israel dan Yahudi?
    Hikmah
    Selasa, 24 Oktober 2023 - 09:54 WIB
    Dalam tafsir al-Quran bertabur kisah-kisah Israiliyyat, terutama tentang kisah nabi-nabi. Apakah hal ini ada hubungannya dengan Israel dan Yahudi?
  • Apa Penyebab Terjadinya Perang Khandaq? Ini Jawabannya
    Dunia Islam
    Senin, 23 Oktober 2023 - 17:38 WIB
    Perang Khandaq menjadi salah satu perang yang terjadi pada zaman Nabi Muhammad SAW. Perang ini diketahui berlangsung pada bulan Syawal tahun 5 Hijriah atau tahun 627 Masehi.
  • Ini Mengapa Ibnu Katsir Memasukkan Kisah-Kisah Israiliyyat dalam Tafsirnya
    Hikmah
    Senin, 23 Oktober 2023 - 15:20 WIB
    Ibnu Katsir tidak sekadar memasukkan riwayat-riwayat tersebut tanpa seleksi terlebih dahulu. Dalam tafsirnya, Ibnu Katsir melakukan penilaian kritis terhadap sebagian besar riwayat Israiliyyat yang ada.