Topik Terkait: Keutamaan Waktu Subuh

  • Kapan Waktu yang Tepat Mengerjakan Salat Qobliyah Subuh?
    Tips
    Jum'at, 15 September 2023 - 20:06 WIB
    Salat qobliyah subuh atau salat fajar umumnya dikerjakan sebelum melaksanakan salat fardhu subuh. Salat sunah ini dilakukan sebanyak 2 rakaat, biasanya setelah azan subuh dan sebelum masuk iqomah salat Subuh.
  • 2 Waktu yang Penuh Keberkahan di Pagi Hari
    Tips
    Selasa, 10 Agustus 2021 - 07:08 WIB
    Dalam Islam disebutkan ada waktu-waktu yang penuh dengan limpahan keberkahan, salah satunya adalah di waktu pagi hari. Kenapa di waktu pagi hari ini berlimpah keberkahan?
  • Masih Junub di Waktu Subuh, Bagaimana Hukum Puasanya?
    Muslimah
    Selasa, 20 April 2021 - 20:35 WIB
    Bagi pasangan suami istri, terkadang mendapat dirinya junub di pagi hari dan belum mandi janabah ketika fajar telah terbit. Padahal ia berkewajiban menunaikan puasa Ramadhan. Bagaimana hukum puasa dalam keadaan junub ini?
  • Bacaan Niat Salat Subuh Berjamaah
    Tips
    Senin, 07 Agustus 2023 - 16:48 WIB
    Bacaan niat salat subuh berjamaah wajib dihapalkan umat muslim yang akan melaksanakan salat subuh secara berjamaah, baik di masjid maupun salat di rumah.
  • Inilah Waktu-waktu yang Dianjurkan Membaca Shalawat
    Muslimah
    Rabu, 16 Desember 2020 - 08:48 WIB
    Bershalawat merupakan salah satu cara kaum muslim untuk mengekspresikan kecintaan terhadap Baginda Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam. Dan inilah waktu-waktu yang tepat dianjurkannya membaca shalawat.
  • Keistimewaan Sedekah di Waktu Subuh, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Senin, 10 Mei 2021 - 11:00 WIB
    Sebagaimana kita ketahui, sedekah dapat menolak bala atau kejahatan, membawa keberkahan pada harta, penawar penyakit yang diderita dan balasan kebaikan lainnya. Lalu, adakah waktu khusus untuk bersedekah?
  • Sahur dan Subuh, Dua Waktu yang Penuh Limpahan Keberkahan
    Tips
    Kamis, 31 Maret 2022 - 17:51 WIB
    Dalam Islam disebutkan ada waktu-waktu yang penuh dengan limpahan keberkahan, salah satunya adalah di waktu pagi hari. Kenapa di waktu pagi hari ini berlimpah keberkahan?
  • Keutamaan Sholat Subuh dan Ashar Berjamaah, Ini Ganjarannya
    Tausyiah
    Kamis, 09 Maret 2023 - 18:26 WIB
    Sholat Subuh dan Ashar berjamaah memiliki keutamaan tersendiri. Siapa yang istiqomah mengerjakan kedua sholat ini secara berjamaah maka ia akan mendapatkan fadhilah besar.
  • Miliki Dunia Seisinya, Inilah Surat yang Dibaca Nabi Saat Qobliyah Subuh
    Tips
    Selasa, 28 September 2021 - 04:10 WIB
    Tak perlu silau dengan harta dan kemewahan dunia, sebab Rasulullah mengabarkan satu amalan ringan yang nilainya jauh lebih baik dari dunia dan seisinya.
  • Keistimewaan Sedekah di Waktu Subuh, Langsung Didoakan Malaikat
    Tips
    Sabtu, 18 Februari 2023 - 19:29 WIB
    Banyak ulama menganjurkan umat muslim selalu bersedekah, salah satunya rutin mengamalkan sedekah di waktu subuh. Mengapa di waktu subuh? Adakah keistimewaannya? Dan bagaimana Dalilnya?
  • Hukum Sholat Sunnah Qobliyah Subuh, Amalan yang Dicintai Rasulullah
    Tips
    Senin, 07 Februari 2022 - 23:56 WIB
    Hukum melaksanakan sholat sunnah rawatib Qabliyah Subuh pada dasranya adalah sunnah. Walaupun ada beberapa pandangan yang mewajibkan sholat sunnah qabliyah Subuh.
  • Dahsyatnya Keutamaan Bertasbih pada Waktu Petang dan Pagi
    Tausyiah
    Sabtu, 25 Juni 2022 - 15:03 WIB
    Perintah bertasbih pada waktu petang dan pagi disampaikan Allah dalam Al-Quran. Bertasbih artinya mengagungkan Allah dan memuji-Nya dengan kalimat agung seperti SUBHANALLAH.
  • Inilah 4 Waktu yang Memiliki Keberkahan Tapi Sering Diabaikan
    Tips
    Kamis, 08 Juli 2021 - 15:52 WIB
    Ada empat waktu yang memiliki keberkahan dan keutamaan besar selain waktu sepertiga malam. Keempat waktu ini dianjurkan untuk diisi dengan ibadah.
  • Bacaan Doa Sedekah Subuh 40 Hari,  Huruf Arab dan Latin
    Tips
    Senin, 07 Agustus 2023 - 13:11 WIB
    Ada baiknya sebagai umat muslim mengetahui doa sedekah subuh 40 hari. Sebab bersedekah di waktu subuh adalah hal baik yang dianjurkan dalam ajaran agama islam
  • Inilah Mengapa Muhammadiyah Anggap Sangat Penting Penentuan Waktu Fajar
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Maret 2021 - 18:08 WIB
    Penentuan waktu terbitnya fajar merupakan persoalan yang sangat penting karena berkaitan dengan penentuan awal salat subuh, akhir salat witir, awal ibadah puasa, dan akhir wukuf di Arafah.
  • Jangan Lewatkan 3 Amalan Setelah Sholat Subuh Bertabur Pahala
    Tips
    Senin, 05 Desember 2022 - 19:47 WIB
    Waktu Subuh adalah waktu yang sangat diberkahi. Ada tiga amalan setelah sholat Subuh yang sayang apabila dilewatkan umat muslim. Berikut amalannya.
  • Zikir Subuh Ini Cocok Diamalkan Kaum Perempuan
    Muslimah
    Sabtu, 03 Desember 2022 - 17:43 WIB
    Amalan zikir ini mengalahkan orang yang berzikir lama setelah sholat shubuh. Bahkan, zikir ini sangat cocok diamalkan kaum perempuan maupun laki-laki yang memiliki banyak aktivitas di pagi hari.
  • Ini Waktu Terbaik dan Mustajabnya Sholat Dhuha
    Muslimah
    Selasa, 06 April 2021 - 07:00 WIB
    Saat akan melaksanakan sholat sunnah Dhuha, seringkali kita kurang mengetahui waktu yang tepat untuk melaksanakannya. Hal ini terkait, soal waktu terbaik dan mustajab untuk waktu sholat Dhuha ini.
  • Keutamaan Seseorang yang Menunggu Datangnya Waktu Sholat
    Tips
    Kamis, 09 Desember 2021 - 15:32 WIB
    Seseorang yang tengah menunggu waktu datangnya sholat akan mendapat pahala dan keutamaan. Mengapa demikian? Kecintaan seorang muslim dalam beribadah tergambar dari kesediaannya menunggu ibadah itu datang lagi.
  • 7 Keutamaan Sahur dan Berkahnya yang Luar Biasa
    Tausyiah
    Selasa, 21 Maret 2023 - 12:27 WIB
    Sahur bukan sekadar makan untuk mengeyangkan perut saat berpuasa Ramadan nanti, tetapi sahur adalah ibadah yang juga terdapat banyak keutamaan dan keberkahan