Topik Terkait: Sejarah Shalawat Badar

  • Lirik Shalawat Badar, Sejarah dan Faedahnya
    Tips
    Senin, 16 Agustus 2021 - 07:30 WIB
    Shalawat Badar adalah shalawat yang dikarang oleh KH Ali Manshur pada tahun 1960. Berikut sejarah, lirik dan faedah Shalawat Badar yang perlu diketahui muslim di Tanah Air.
  • Jangan Tinggalkan Amalan Shalawat Umum dan Shalawat Khusus
    Muslimah
    Sabtu, 12 Desember 2020 - 06:25 WIB
    Membaca shalawat nabi adalah salah satu hal penting bagi kita sebagai umat muslim. Membaca shalawat menjadi wajib hukumnya ketika kita mendengar seseorang menyebut nama Rasulullah, dan ketika Tasyahud Akhir saat salat.
  • Shalawat Munjiyat, Shalawat yang Mempermudah Terkabulnya Doa
    Tips
    Minggu, 15 Agustus 2021 - 19:43 WIB
    Shalawat Munjiyat, salah satu bacaan shalawat yang dianjurkan untuk diamalkan. Jika konsisten mengamalkannya akan mampu memberikan kemudahan terkabulnya doa yang kita panjatkan.
  • Mau Hidup Mulia? Wiridkan Shalawat Pendek Ini
    Tips
    Sabtu, 03 Juli 2021 - 18:58 WIB
    Tak harus membaca sebuah sholawat yang panjang untuk mendapatkan kemuliaan dari sebuah bacaan sholawat. Ada sebuah Sholawat pendek tapi dahsyat dan sangat bagus digunakan dzikir kapan saja dimana saja, kecuali saat berada di dalam toilet.
  • Shalawat Nariyah: Salah Satu Amalan Agar Mendapat Rezeki dengan Mudah
    Tips
    Minggu, 15 Agustus 2021 - 19:05 WIB
    Shalawat Nariyah disusun oleh Syaikh Nariyah. Ini adalah sebagai bentuk pujian kepada Allah SWT. Salah satu keutamaan shalawat ini adalah dapat memperlancar rezeki bagi yang mengamalkannya.
  • Kisah Kemenangan Umat Islam dalam Perang Badar di Bulan Ramadan
    Hikmah
    Sabtu, 08 April 2023 - 09:08 WIB
    Dalam Perang Badar pasukan kecil kaum Muslim yang berjumlah 313 orang bertempur menghadapi pasukan Quraisy dari Makkah yang berjumlah 1.000 orang.
  • Saat Perang Badar, Inilah Doa Rasulullah SAW yang Menggetarkan
    Tips
    Jum'at, 27 Oktober 2023 - 06:50 WIB
    Saat terjadi perang Badar yang tidak seimbang antara kaum muslimin dengan kaum musyrik, Rasulullah SAW berdoa kepada Allah SWT dengan diaminkan para pengikutnya memohon pertolongan, dan doa Rasulullah SAW tersebut sangat menggetarkan.
  • Pekik Bilal Bin Rabah dalam Perang Badar, Ahad... Ahad... Ahad...
    Hikmah
    Selasa, 16 November 2021 - 19:17 WIB
    Pekik Bilal bin Rabah tatkala ia disiksa kaum kafir Quraisy Makkah, Ahad... Ahad... Ahad... akhirnya menjadi semboyan resmi pasukan Muslim dalam perang Badar
  • Kisah Sultan Hamid II yang Terlupa Membaca Shalawat, Simak Videonya
    Hikmah
    Senin, 12 Oktober 2020 - 08:15 WIB
    Ada satu kisah Sultan Abdul Hamid II yang sangat populer dan pernah ditayangkan di stasiun televisi nasional Turki. Kisah ini bersumber dari catatan harian Sultan ke-34 Ottoman Empire.
  • Membaca Shalawat dengan Mengkhususkan Angka Tertentu, Bolehkah?
    Tausyiah
    Kamis, 10 September 2020 - 22:09 WIB
    Ada yang bertanya tentang membaca Shalawat dengan mengkhususkan angka tertentu. Berikut jawaban Ustaz Farid Numan Hasan (Dai lulusan Sastra Arab Universitas Indonesia).
  • Kisah Mengharukan Ayah dan Anak Berebut Jihad di Perang Badar
    Hikmah
    Kamis, 10 September 2020 - 22:54 WIB
    Ulama besar ahli fiqih dan pakar hadis kelahiran Uzbekistan, Imam Abu Laits As-Samarqandi (wafat 373 H) menceritakan kisah seorang anak dan ayah yang berebut jihad di perang Badar.
  • Inilah Hikmah Besar dari Perang Badar
    Tausiyah
    Kamis, 23 Mei 2019 - 17:21 WIB
    Al-Habib Ali Zainal Abidin bin Abu Bakar Al-Hamid menjelaskan hakikat Perang Badar dan hikmah yang terkandung di dalamnya.
  • Perbanyak Baca Shalawat dan Raih Keutamaannya yang Luar Biasa
    Tips
    Senin, 18 Oktober 2021 - 14:09 WIB
    Di bulan kelahiran Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam ini, sebagai muslim dianjurkan untuk membaca shalawat sebanyak-banyaknya. Karena amalan shalawat nabi ini, memiliki banyak manfaat dan keutamaannya yang luar biasa.
  • Hari Jumat Waktunya Memperbanyak Shalawat, Yuk Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 22 Juli 2022 - 09:30 WIB
    Hari Jumat adalah hari istimewa bagi umat muslim, salah satu amalan yang dianjurkannya adalah memperbanyak shalawat. Dengan memperbanyak bacaan shalawat, maka kita akan mendapat syafaat dan keutamaan-keutamaannya.
  • Penyebab Kaum Anshar Tak Kompak Dukung Rasulullah SAW dalam Perang Badar
    Hikmah
    Rabu, 03 Agustus 2022 - 18:30 WIB
    Berbagai ekspedisi militer yang diikuti Nabi maupun tidak, susul menyusul hingga jumlahnya mencapai delapan kali sebelum perang Badar, tak sekalipun melibatkan kalangan Anshar..
  • Sejarah Bedug di Indonesia Hingga Jadi Alat Pengingat Waktu Sholat
    Hikmah
    Selasa, 22 Maret 2022 - 16:28 WIB
    Sejarah bedug di Indonesia sering dikaitkan dengan ekspedisi pasukan Cheng Ho pada abad ke-15. Pendapat lain mengatakan bahwa bedug sudah ada pada zaman Majapahit.
  • Keutamaan Shalawat Thibbil Qulub, Penyembuh Penyakit dan Rasa Waswas
    Tausyiah
    Kamis, 03 Desember 2020 - 23:00 WIB
    Salah satu shalawat Nabi yang istimewa dan memiliki banyak keutamaan adalah Shalawat Thibbil Qulub atau Shalawat Syifa. Berikut keutamannya.
  • Bacaan Selawat Nuridzati, Beserta Keutamaan Mengamalkannya
    Hikmah
    Jum'at, 21 Juli 2023 - 17:42 WIB
    Bacaan Selawat Nuridzati merupakan salah satu bentuk selawat yang dipercaya memiliki sejumlah keistimewaan sendiri. shMembaca selawat yang ditujukan bagi Nabi Muhammad SAW dimaksudkan untuk meminta berkah dan memohon keselamatan dari Allah SWT.
  • Memperbanyak Shalawat di Hari Jumat dan Raih 4 Keutamaannya
    Muslimah
    Jum'at, 10 September 2021 - 05:56 WIB
    Memperbanyak shalawat merupakan salah satu amalan yang dianjurkan pada hari Jumat ini, tak terkecuali oleh kaum muslimah. Dengan memperbanyak bacaan shalawat, maka kita akan mendapat syafaat dan keutamaan-keutamaannya.
  • Mengenal 313 Pejuang Terbaik Ahlul Badar, Siapa Saja Mereka?
    Hikmah
    Senin, 11 Mei 2020 - 08:15 WIB
    Sebanyak 313 pasukan muslim yang merupakan orang-orang terbaik mengalahkan kafir Quraisy yang berjumlah 1000 pasukan. Inilah peristiwa besar bersejarah yang menentukan masa depan Islam.