Topik Terkait: Pasangan Selingkuh

  • Selingkuh, Hukum dan...
    Muslimah
    Jum'at, 28 April 2023 - 08:25 WIB
    Selingkuh atau perselingkuhan kembali ramai diperbincangkan di kalangan masyarakat. Bagaimana sebenarnya Islam memandang tentang perselingkuhan ini? Dan bagaimana hukumnya dalam syariat?
  • Bijak Memahami Kekurangan...
    Muslimah
    Rabu, 09 Juni 2021 - 07:34 WIB
    Dalam sebuah rumah tangga, pondasi awal yang perlu ditanamkan dalam diri adalah, pasangan kita atau diri kita sendiri bukan seorang yang sempurna. Kita adalah pasangan yang memiliki kelemahan.
  • Bolehkah Pasangan Suami...
    Muslimah
    Jum'at, 28 Januari 2022 - 13:24 WIB
    Bolehkah pasangan suami istri memamerkan kemesraan di area publik atau di media sosial dengan mengupload foto-foto atau video kemesraan tersebut?
  • Hukum Selingkuh dalam...
    Tausyiah
    Kamis, 22 Agustus 2024 - 05:15 WIB
    Perselingkuhan atau selingkuh kembali ramai diperbincangkan di kalangan masyarakat. Bagaimana sebenarnya Islam memandang tentang perselingkuhan ini? Dan bagaimana hukumnya dalam syariat?
  • Kriteria Memilih Pasangan...
    Muslimah
    Jum'at, 26 Agustus 2022 - 16:05 WIB
    Kriteria memilih pasangan dalam Islam perlu diketahui dan dipahami oleh setiap kaum muslim. Karena, sesungguhnya Islam telah memerintahkan agar kita cermat dalam hal memilih calon suami atau istri.
  • Khusus Laki-laki, Begini...
    Tips
    Selasa, 14 Februari 2023 - 21:36 WIB
    Cara memilih pasangan hidup perlu dicermati kaum muslim agar memperoleh kebahagiaan dunia dan akhirat. Terlebih bagi laki-laki yang sedang mencari calon istri.
  • Doa agar Pasangan Tidak...
    Muslimah
    Selasa, 02 Januari 2024 - 08:31 WIB
    Doa agar pasangan tidak selingkuh ini bisa diamalkan untuk menjaga keharmonisan rumah tangga kita. Doa-doa yang bisa dipanjatkan untuk permohonan itu berdasarkan ayat-ayat dari surat Al Quran.
  • Begini Hukum Perselingkuhan
    Tausyiah
    Selasa, 02 Maret 2021 - 21:40 WIB
    Selingkuh atau zina dalam Islam dikenal dengan nama al khianah az zaujiyyah yang berarti seseorang yang sudah berpaling pada orang yang bukan menjadi pasangannya.
  • 5 Dalil Larangan Selingkuh...
    Tausyiah
    Minggu, 25 Agustus 2024 - 07:45 WIB
    Ada banyak dalil larangan selingkuh dalam Islam yang bisa diketahui. Hal ini bisa menjadi renungan bersama bagi umat Muslim, khususnya yang sudah atau hendak berkeluarga.
  • Pentingnya Memberi Nasehat...
    Muslimah
    Rabu, 14 Desember 2022 - 14:58 WIB
    Memiliki pasangan yang berakhlak mulia menjadi dambaan semua keluarga. Suami dan istri bisa mengingatkan pasangan yang khilaf dengan saling memberi nasehat.
  • Hubungan Orang Tua dan...
    Tausyiah
    Rabu, 04 September 2024 - 21:22 WIB
    Pengingkaran seorang suami terhadap nasab anaknya akan membawa bahaya yang besar dan suatu aib yang sangat jelek, baik terhadap istri maupun terhadap anaknya itu sendiri.
  • Doa yang Dilarang Diucapkan...
    Tips
    Minggu, 09 Juli 2023 - 11:01 WIB
    Setiap ada teman, keluarga atau kerabat yang baru menikah biasanya kita mengucapkan doa untuk mereka. Namun, ternyata ada doa yang terlarang diucapkan untuk pasangan baru menikah ini. Doa apakah itu?
  • Adakah Pahala Istri...
    Muslimah
    Selasa, 02 November 2021 - 07:07 WIB
    Bila seorang suami berselingkuh, bagaimana seharusnya sikap seorang istri? Benarkah ada pahala untuknya? Bagaimana pula pandangan syariat tentang perselingkungan ini?
  • Pentingnya Saling Memahami...
    Muslimah
    Rabu, 01 Juni 2022 - 13:37 WIB
    Pondasi awal dalam berumah tangga yang perlu ditanamkan dalam diri adalah pasangan kita atau diri kita sendiri bukan seorang yang sempurna. Kita adalah pasangan yang memiliki kelemahan.
  • Pernikahan Merupakan...
    Tausyiah
    Rabu, 26 Juni 2024 - 14:59 WIB
    Prof Quraish Shihab mengatakan pernikahan, atau tepatnya keberpasangan merupakan ketetapan Ilahi atas segala makhluk. Berulang-ulang hakikat ini ditegaskan oleh Al-Quran
  • Hadis-hadis Pernikahan...
    Muslimah
    Minggu, 05 Maret 2023 - 05:15 WIB
    Islam memandang pernikahan dan pembentukan keluarga sebagai sarana efektif untuk memelihara muslim dan muslimah dari kerusakan, dan melindungi masyarakat dari kekacauan.
  • Bolehkah Pasangan Muslim...
    Muslimah
    Jum'at, 06 November 2020 - 11:09 WIB
    Allah telah meletakkan kaidah-kaidah yang mengatur dan menjaga kehormatan setiap muslim. Salah satunya dengan pernikahan secara syari yang menjadikan hubungan antara laki-laki dan perempuan menjadi hubungan yang sakral yang melibatkan aturan ilahiah.
  • Surat Yasin Ayat 36:...
    Tausyiah
    Kamis, 23 Desember 2021 - 12:22 WIB
    Surat Yasin ayat 36 menjelaskan bahwa segala sesuatu yang telah Allah SWT ciptakan sejatinya tidak tunggal, tetapi berpasang-pasangan. Pada ayat ini Allah ingin menunjukkan hikmahnya kepada kita.
  • Tips Memilih Jodoh Menurut...
    Tips
    Senin, 29 Mei 2023 - 16:50 WIB
    Ada beberapa tips memilih jodoh menurut Nabi Muhammad SAW. Tips memilih jodoh ini bisa dilakukan bagi orang-orang yang ingin menikah.
  • Penting Buat Pasangan,...
    Muslimah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 17:22 WIB
    Salah satu kebahagiaan adalah memiliki pasangan hidup yang saleh dan saleha. Dengan kesalehannya, Allah berkenan memberikan sentuhan-sentuhan keberkahan yang jauh melampaui dugaan Anda