Kumpulan Artikel: Muslimah (halaman 27)

  • Memilih Cantik Dunia...
    Muslimah
    Sabtu, 03 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Kecantikan atau cantik menurut syariat adalah cantik yang muncul dari unsur jasmani dan rohani. Tidak hanya cantik fisik tapi juga cantik hati dan akhlaknya. Kecantikan yang disandarkan pada Allah Taala.
  • Inilah Tips Cantik dan...
    Muslimah
    Minggu, 27 Juni 2021 - 11:24 WIB
    Tampil cantik dan indah merupakan dambaan setiap perempuan. Tak heran bila banyak perempuna melakukan beragam cara untuk mendapatkan itu.Tapi, tahukah bahwa ada berbagai rangkaian ibadah yang dapat membantu seseorang selalu terlihat cantik dan awet muda?
  • Inilah Alasan Pentingnya...
    Muslimah
    Jum'at, 25 Juni 2021 - 15:32 WIB
    Seorang perempuan yang cerdas akan menjadi pendamping yang hebat bagi suaminya kelak. Dengan kedalaman ilmu pula, ia akan dapat mendidik anak-anaknya menjadi pribadi-pribadi baik dan berkualitas
  • Bolehkah Menyambung...
    Muslimah
    Kamis, 24 Juni 2021 - 11:18 WIB
    Trend kecantikan eyelash extension atau menyambung bulu mata, tengah digemari kaum wanita. Bagaimana sebenarnya syariat Islam memandang penggunaan teknologi kecantikan ini? Apa hukumnya?
  • Hati-hati, Muslimah...
    Muslimah
    Senin, 21 Juni 2021 - 17:20 WIB
    Di era media sosial (medsos) saat ini, ada beberapa perbuatan yang dilarang syariat justru banyak disepelekan kalangan milenial. Salah satunya, kaum perempuan milenial yang tidak menjaga izzah dan iffah-nya.
  • Terapkan 4 Amalan Ini...
    Muslimah
    Kamis, 17 Juni 2021 - 13:42 WIB
    Ada lho gaya hidup sesuai syariat yang keren dan bahkan akan mendapatkan ridho Allah serta surga sebagai balasannya. Tentu saja, bila muslimah konsisten menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.
  • Waktu yang Tepat untuk...
    Muslimah
    Selasa, 15 Juni 2021 - 12:55 WIB
    Bagi muslimah, menjaga kebersihan dan kecantikan di area tertentu harus sangat diperhatikan. Salah satunya adalah rutinitas mencukur bulu di area ketiak dan kemaluan. Bagaimana pandangan Islam mengenai hal tersebut?
  • Membersihkan Diri dan...
    Muslimah
    Jum'at, 11 Juni 2021 - 10:51 WIB
    Karena keistimewaannya, amalan di hari Jumat akan penuh dengan pahala, salah satunya adalah membersihkan diri dan memakai pakaian terbaik. Sunnah ini berlaku bagi kaum perempuan muslimah yang sayang untuk dilewatkan..
  • Rahasia Menjadi Istri...
    Muslimah
    Kamis, 10 Juni 2021 - 08:52 WIB
    Menikah dalam syariat Islam termasuk sunah yang disenangi Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam. Bahkan, secara khusus Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam menyebutkan kriteria perempuan yang akan dinikahi seorang laki-laki.
  • Doa Mandi Haid Wanita,...
    Muslimah
    Senin, 07 Juni 2021 - 19:18 WIB
    Doa mandi haid wanita muslimah, penting untuk diperhatikan. Doa yang diamalkan ketika akan mandi setelah selesai mengalami siklus bulanan tersebut, ternyata juga mengandung manfaat luar biasa yang bernilai ibadah.
  • Catatan Kecil Tentang...
    Muslimah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 11:44 WIB
    Seorang perempuan sufi, Rabiah Aladawiyah pernah mengatakan, bahwa cinta yang sebenarnya adalah mencintai dan dicintai Allah Subhanahu wa Taala. Selain datang dari Allah, semua cinta adalah dusta.
  • Amalan Wanita Haid yang...
    Muslimah
    Selasa, 01 Juni 2021 - 15:16 WIB
    Banyak amalan bagi perempuan haid yang sayang bila dilewatkan begitu saja. Meski dilarang melaksanakkan shalat dan puasa, namun ada amalan lainnya yang bisa dikerjakan, dan akan mendapatkan pahala.
  • Dosa Jariyah yang Perlu...
    Muslimah
    Rabu, 26 Mei 2021 - 17:37 WIB
    Ada hal yang harus direnungi seorang muslimah, yakni tentang dosa jariyah. Dosa yang terus mengalir, meski sudah tidak melakukannya. Bahkan hingga pemiliknya sudah meninggal. Bagaimana bentuk dosa ini?
  • Bolehkah Busana Muslimah...
    Muslimah
    Senin, 22 Maret 2021 - 18:20 WIB
    Apakah perempuan muslimah di zaman Nabi selalu berpakaian warna hitam? Para ummul mukminin, istri-istri sahabat Nabi, atau para shahabiyah juga memakai busana warna hitam?
  • Muslimah Bercadar Pelihara...
    Hikmah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 19:38 WIB
    Ketua PP Muhammadiyah Dadang Kahmad menilai apa yang dilakukan perempuan bercadar yang memelihara 70 ekor anjing liar sebagai perbuatan yang mulia.
  • Rutinkan 6 Amalan Ini,...
    Muslimah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 07:17 WIB
    Tahukah jika perempuan muslimah bisa mempercantik diri dengan melakukan amalan-amalan baik ini? Selain murah, hanya dilakukan rutin saja, Insya Allah aura kecantikan muslimah akan terpancar dengan sendirinya.
  • Masih Sering Diperdebatkan,...
    Muslimah
    Senin, 08 Maret 2021 - 18:21 WIB
    Pembahasan hukum cadar tertera dengan jelas dalam kitab-kitab fikih empat mazhab. Hanya saja, ada perbedaan tentang kewajibannya. Apa dan bagaimana perbedaannya tersebut?
  • Mandi Wajib Bagi Muslimah,...
    Muslimah
    Minggu, 07 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Keharusan yang membuat muslimah melaksanakan mandi wajib atau mandi junub adalah karena adanya najis yang keluar dalam tubuhnya secara terus menerus hinga selesai waktunya.
  • Inilah Jenis Kosmetika...
    Muslimah
    Sabtu, 06 Maret 2021 - 08:12 WIB
    Fitrah perempuan ingin selalu tampil cantik dan menarik, membuat kosmetika dan perempuan dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Lantas, kosmetika seperti apa yang sesuai dengan ketentuan syariat?
  • Antara Jilbab dan Akhlak,...
    Muslimah
    Rabu, 03 Maret 2021 - 14:57 WIB
    Kerap kali permasalahan jilbab atau hijab dikaitkan dengan akhlak seseorang. Hingga hampir mencoreng kesucian dari makna hijab itu sendiri. Sebenarnya adakah keterkaitan antara jilbab dengan akhlak ini?