Kumpulan Artikel: Muslimah (halaman 29)

  • Kaidah Berwudhu Muslimah...
    Muslimah
    Minggu, 15 November 2020 - 09:35 WIB
    Yang sering menjadi bahan diskusi terkait dengan tema wudhu ini, adalah tentang kaidah berwudhu bagi perempuan muslimah berhijab yang berwudhu di tempat umum. Pasalnya, seringkali bagi mereka, kesulitan mendapatkan tempat wudhu yang aman.
  • Safanah binti Hatim,...
    Muslimah
    Rabu, 11 November 2020 - 16:56 WIB
    Banyak kisah muslimah yang dapat kita teladani, di antarnya adalah Safanah binti Hatim ath-thai. Ia merupakan salah satu shahabiyah yang dikenal akan kesantunnya dalam berperilaku dan berbicara.
  • Warna Busana Dalam Islam...
    Muslimah
    Rabu, 11 November 2020 - 13:36 WIB
    Apakah busana muslimah yang syari identik dengan warna hitam? Benarkah warna hitam adalah warna yang dianjurkan syariat untuk pakaian muslimah? Barangkali pertanyaan seperti ini, selalu ada dalam benak kaum muslim. Namun benarkah demikian?
  • Tata Cara Mandi Haid...
    Muslimah
    Rabu, 11 November 2020 - 07:06 WIB
    Setelah selesai haid, perempuan muslimah diwajibkan bersuci kembali dengan cara yang lebih dikenal dengan sebutan mandi haid. Lantas, seperti apa tata cara mandi haid ini sesuai tuntunan sunnah?
  • Puasa Daud dan Keutamaannya...
    Muslimah
    Selasa, 10 November 2020 - 10:58 WIB
    Berpuasa bisa menahan hawa nafsu dan juga mengkontrol diri adalah hal yang paling tepat, agar potensi negatif dari dominannya perasaan perempuan tidak muncul begitu saja
  • Jaga Pandangan untuk...
    Muslimah
    Selasa, 10 November 2020 - 07:01 WIB
    Untuk menuju kondisi nafsu mutmainah, seorang muslimah harus bisa menjaga lisan serta menjaga pandangan. Menjaga pandangan bagi perempuan bukan hanya menjaga matanya, namun juga menjaga dirinya dari pandangan orang-orang yang bukan haknya
  • Inilah Wasiat Syaikh...
    Muslimah
    Senin, 09 November 2020 - 07:01 WIB
    Syaikh Muhammad Bin Sholeh Al-Utsaimin menuliskan sebelas wasiat untuk kaum perempuan muslimah. Ia berharap bahwa setiap perempuan muslimah memegang teguh wasiatnya ini, agar selamat dunia dan akhirat
  • Pentingnya Tafakuri...
    Muslimah
    Minggu, 08 November 2020 - 07:24 WIB
    Manusia mudah sekali terpukau dengan keindahan alam. Sehingga menafakuri alam menjadi hal termudah untuk menemukan keagungan Allah Taala, Sang Pencipta Alam Semesta. Namun, manusia sering sekali lalai menafakuri penciptaan dirinya
  • Inilah Perawatan Diri...
    Muslimah
    Jum'at, 06 November 2020 - 18:06 WIB
    Salah satu perawatan kecantikan pada unsur jasmani ini, ada beberapa sunnah yang bisa dilakukan kaum muslimah untuk menjaga kecantikan raga dan jasmaninya
  • Khaulah Binti Azur,...
    Muslimah
    Jum'at, 06 November 2020 - 15:11 WIB
    Khaulah adalah salah satu sosok muslimah tangguh dan pemberani, jiwa dan raganya ia korbankan untuk membela Islam. Khaulah pun digelari Pedang Allah dari kalangan perempuan.
  • Amalan Ringan Ini Bisa...
    Muslimah
    Kamis, 05 November 2020 - 08:20 WIB
    Saat ini, sebagian sunnah Rasulullah banyak yang terlupakan, karena itu mari kita hidupkan kembali sunnah-sunnah beliau bermula dari amalan sunnah ringan yang bisa dilakukan dalam keseharian kita.
  • Inilah Sebaik-baiknya...
    Muslimah
    Rabu, 04 November 2020 - 17:34 WIB
    Menjadikan Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam dan istri-istrinya sebagai suri teladan kehidupan bukan terbatas pada amal ibadah saja seperti salat, puasa, dan ibadah lainnya, melainkan semua tindakan dan amal perbuatan setiap hari kaum muslim.
  • Apa yang Didapat Ketika...
    Muslimah
    Rabu, 04 November 2020 - 13:06 WIB
    Salah satu kebiasaan kaum perempuan adalah senang menggunjing, apalagi bila tema yang dipergunjingkan menyangkut aib atau mengungkap cacat seseorang.
  • Kisah Heroik Nusaibah...
    Muslimah
    Rabu, 04 November 2020 - 10:32 WIB
    Shahabiyah yang dikenal dengan panggilan Ummu Umarah ini putri dari Rabab binti Abdillah. Kisah heroik Nusaibah yang paling dikenang sepanjang sejarah adalah pada saat Perang Uhud
  • Menjadi Bidadari di...
    Muslimah
    Minggu, 01 November 2020 - 08:39 WIB
    Bidadari seringkali digambarkan seorang perempuan yang cantik jelita tiada tara. Setiap perempuan tentu sangat memimpikan menjadi bidadari, tak hanya di akhirat kelak, termasuk juga bidadari di dunia.
  • Memotong Kuku dan Rambut...
    Muslimah
    Senin, 26 Oktober 2020 - 13:08 WIB
    Banyak pemahaman di kalangan masyarakat terutama kalangan muslimah, bahwa orang yang tengah haid dilarang memotong kuku dan rambut karena akan dipertanggungjawabkan di hari kiamat kelak. Benarkah demikian?
  • Perempuan-Perempuan...
    Muslimah
    Minggu, 25 Oktober 2020 - 19:26 WIB
    Dari kisah-kisah Islam yang bersumber dari Al-Quran dan Sunnah, ada banyak tokoh perempuan yang patut dijadikan suri tauladan. Mereka perempuan-perempuan penggenggam bara api. Siapa mereka dan apa maksud penggenggam bara api ini?
  • Kisah Sayyidah Fathimah...
    Tausyiah
    Sabtu, 24 Oktober 2020 - 07:30 WIB
    Ada satu kisah Sayyidah Fathimah radhiyallahu anha yang sangat berharga dan penuh hikmah. Kisah ini berkaitan dengan akhlak beliau dalam menjaga kehormatan diri.
  • Mengenal Cairan Putih...
    Muslimah
    Sabtu, 24 Oktober 2020 - 06:54 WIB
    Muslimah, seringkali kita menyebut cairan putih yang keluar dari kemaluan adalah keputihan. Ternyata ada beberapa jenis cairan putih yang biasa dialami kaum perempuan. Apa saja cairan putih ini dan bagaimana hukumnya menurut fiqih?
  • Dahsyatnya Permusuhan...
    Muslimah
    Rabu, 21 Oktober 2020 - 16:19 WIB
    Sesungguhnya tipu daya setan di dalam perihal pakaian sudah lama. Setan menipu manusia dengan tipuan yang besar agar manusia telanjang dari pakaiannya, agar terbuka auratnya dan agar hilang malunya dan juga sikap kesopanannya.