Topik Terkait: Zikir Yang Istiqamah

  • 7 Panduan agar Jalan Hijrah Tetap Istiqamah
    Tips
    Senin, 24 Juli 2023 - 14:11 WIB
    Agar istiqamah dalam berhijrah , tentu memerlukan cara atau panduan khusus terutama saat saat memulai kehidupan baru dalam berhijrah. Apa dan bagaimana panduannya?
  • Bekal agar Hijrah Tetap Istiqamah
    Hikmah
    Senin, 08 Januari 2024 - 12:22 WIB
    Hakikat hijrah untuk kita saat ini adalah meninggalkan apa yang dibenci oleh Allah menuju kepada hal yang dicintai oleh Allah. Lalu, apa saja bekal atau persiapan agar hijrah ini istiqamah dilakukan?
  • Zikir di Bulan Ramadan yang Dianjurkan Diperbanyak
    Tips
    Jum'at, 08 Maret 2024 - 16:22 WIB
    Banyak amalan zikir di bulan Ramadan yang hendaknya diamalkan dan diperbanyak karena Ramadan adalah waktu yang sangat istimewa. Semua amalan termasuk zikir, akan dilipatgandakan pahalanya.
  • Syeikh Fikri: Orang yang Istiqamah Lebih Baik dari 1.000 Karamah
    Tausyiah
    Senin, 26 Oktober 2020 - 10:30 WIB
    Berbahagialah orang yang istiqamah dalam ketaatan, sebab ulama mengatakan Istiqamah itu lebih baik daripada 1000 karamah. Berikut tausiyah Syeikh Fikri Thoriq.
  • Zikir Hauqolah, Bacaan yang Dahsyat Faedahnya
    Tips
    Senin, 27 November 2023 - 13:15 WIB
    Zikir hauqolah, salah satu zikir yang dianjurkan untuk diamalkan oleh umat Islam. Bacaan zikir ini adalah membaca kalimat La Hawla wa Laa Quwwata illa Billah
  • Sedang Mengalami Kesulitan? Perbanyak Baca Zikir Ini!
    Tips
    Rabu, 16 Agustus 2023 - 08:13 WIB
    Zikir ini sering diamalkan Nabi Muhammad SAW ketika ditimpa kesusahan atau kesulitan. Hal ini sebagaimana hadis yang diriwayatkan Imam Al-Bukhari dan Muslim dari Ibnu Abbas radhiyallahuanhu.
  • Bacaan Zikir untuk Siang Hari, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 12 Oktober 2023 - 10:40 WIB
    Berzikir dianjurkan dilakukan kapan saja dan dalam keadaan apa saja, termasuk pada siang hari. Zikir atau mengingat Allah SWT ini bisa dilakukan secara lisan maupun di dalam hati.
  • 7 Bacaan Zikir Istimewa yang Harus Diketahui Seorang Muslim
    Tips
    Selasa, 05 Desember 2023 - 13:12 WIB
    Ada zikir istimewa yang wajib diketahui dan harus dihapal seorang muslim. Kalimat zikir tersebut sangat disukai dan dimuliakan oleh Allah Taala dan para malaikat.
  • Zikir Subhana Rabbi Wa Bihamdihi, Zikir yang Paling  Disukai Allah SWT
    Tips
    Selasa, 23 Januari 2024 - 12:26 WIB
    Zikir adalah cara paling mudah untuk menjalin komunikasi dengan Allah Taala. Dan tahukah anda, bahwa ada kalimat zikir yang sangat disukai Allah Subhanahu wa taala ini. Kalimat zikir apakah itu?
  • Antara Doa dan Zikir, Manakah yang Lebih Afdhal?
    Tips
    Sabtu, 25 Juni 2022 - 18:50 WIB
    Dalam Islam, kita dianjurkan untuk selalu berdoa dan berzikir kepada Allah Subhanahu wa taala. Namun, manakah yang lebih afdhal, doa atau zikir?
  • 10 Kalimat Zikir yang Mendatangkan 10 Kebaikan di Dunia dan Akhirat
    Tausiyah
    Jum'at, 31 Januari 2020 - 16:42 WIB
    Orang-orang yang berzikir memiliki tempat mulia di sisi Allah Taala. Salah satu keutamaan berzikir (mengigat Allah) adalah mendapatkan ganjaran kebaikan di dunai dan akhirat.
  • Bacaan Zikir Bagi Perempuan Haid yang Pahalanya Luar Biasa
    Muslimah
    Sabtu, 24 April 2021 - 10:14 WIB
    Meskipun banyak bacaan zikir yang bisa diamalkan, ternyata ada bacaan zikir khusus bagi perempuan haid, yang pahalanya luar biasa. Bagaimana lafadz bacaannya?
  • Kiat Istiqamah untuk Mempertahankan Hidayah
    Hikmah
    Senin, 10 Juli 2023 - 09:20 WIB
    Hidayah dari Allah Taala bisa mendatangi siapa saja yang Dia kehendaki. Karena itu, hidayah adalah anugerah yang luar biasa yang tidak semua orang bisa mendapatkannya.
  • Beruntungnya Orang yang Istiqamah, Selalu Didampingi Malaikat dalam Perjalanan Hidupnya
    Tausyiah
    Rabu, 10 Mei 2023 - 08:42 WIB
    Beruntunglah orang orang yang senantiasa Istiqamah, selain pahala sangat besar dalam sisi Allah Subhanahu wa Taala, mereka jakan didampingi malaikat dalam perjalanan kehidupannya.
  • Keutamaan Zikir Setelah Salat Subuh, Dosa Sebesar Buih di Lautan pun akan Diampuni
    Hikmah
    Senin, 09 Oktober 2023 - 13:00 WIB
    Zikir sangat dianjurkan karena memiliki nilai plus jika dilakukan pada waktu-waktu tertentu. Salah satunya zikir setelah salat subuh.
  • Agar Istiqamah Selepas Ramadhan, Bagaimana Caranya?
    Muslimah
    Senin, 24 Mei 2021 - 09:53 WIB
    Bulan Ramadhan sudah meninggalkan kita, namun akankah kualitas ketaatan selama bulan suci itu juga akan berlalu? Semoga saja tidak, tetap dipertahankan malah harus semakin ditingkatkan.
  • Tips Istiqamah dalam Beramal Pasca Ramadhan
    Tips
    Senin, 09 Mei 2022 - 10:29 WIB
    Konsisten semangat beribadah pasca Ramadhan membutuhkan ke-istiqamah-an. Istiqamah adalah mudawamah, keteguhan dalam rangkaian melaksanakan perintah Allah subhanahu wataala dan menjauhi larangan-Nya.
  • Zikir yang Sering Dibaca Gus Baha Saat Pengajian
    Tips
    Selasa, 15 Juni 2021 - 11:10 WIB
    Salah satu ciri khas pengajian Nahdliyin ataupun Habaib selalu memulainya dengan membaca wirid zikir dan sholawat. Berikut zikir yang selalu dibaca Gus Baha dalam setiap pengajian.
  • 4 Perkara yang Merusak Keistiqamahan, Nomor 1 karena Kejahilan
    Tips
    Kamis, 15 September 2022 - 10:50 WIB
    Orang yang istiqamah dalam beramal beribadah, tidak akan menyia-nyiakan waktunya di dunia. Namun, dalam menjalaninya banyak sekali godaan dan faktor yang dapat merusak sikap istiqamah kita
  • Doa dan Zikir Setelah Shalat Fardhu
    Tausyiah
    Jum'at, 11 Desember 2020 - 07:05 WIB
    Berikut amalan zikir dan doa setelah shalat yang dilakukan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam sebagaimana disebutkan dalam berbagai Hadis.