Topik Terkait: Hukum Memakai Parfum

  • Kapan Seorang Muslimah Boleh Memakai Parfum?
    Muslimah
    Selasa, 27 Desember 2022 - 13:15 WIB
    Islam mengatur dengan detail terhadap pribadi muslimah, hal ini demi menjaga kehormatan wanita, termasuk dalam hal memakai wangi-wangian untuk tubuhnya tersebut.
  • Kapan Muslimah Dianjurkan Memakai Parfum?
    Muslimah
    Minggu, 30 Juli 2023 - 16:03 WIB
    Larangan kaum muslimah menggunakan minyak wangi atau parfum tatkala keluar rumah sudah banyak dijelaskan oleh para ulama. Namun ada kondisi-kondisi bagi seorang muslimah untuk boleh menggunakan parfum. Di tempat mana saja?
  • Masih Sering Diperdebatkan, Ini Hukum Cadar dalam 4 Mazhab
    Muslimah
    Senin, 08 Maret 2021 - 18:21 WIB
    Pembahasan hukum cadar tertera dengan jelas dalam kitab-kitab fikih empat mazhab. Hanya saja, ada perbedaan tentang kewajibannya. Apa dan bagaimana perbedaannya tersebut?
  • Doa Saat Memakai Baju Baru agar Dapat Kenyamanan
    Tips
    Kamis, 25 Mei 2023 - 17:16 WIB
    Ketika akan mengenakan pakaian, hendaknya kita berdoa terlebih dahulu. Terutama ketika akan memakai pakaian atau baju baru, hendaknya membaca doa khusus untuk hal itu.
  • Istri Pengin Bercadar, Haruskah Dapat Izin Suami?
    Muslimah
    Minggu, 06 Agustus 2023 - 09:01 WIB
    Ketika seorang istri ingin memakai cadar, haruskah ia meminta ijin suaminya terlebih dahulu? Bagaimana hukum cadar sebenarnya dalam syariat?
  • Bolehkah Buka Tutup Cadar? Begini Hukum Cadar Menurut Jumhur Ulama
    Muslimah
    Sabtu, 20 Mei 2023 - 08:00 WIB
    Bolehkah seorang muslimah membuka tutup cadarnya? Sebenarnya bagaimana hukum cadar menurut jumhur (kesepakatan mayoritas) ulama?
  • Bagaimana Hukum Memakai Jilbab Model Baju Bersambung?
    Muslimah
    Senin, 19 Desember 2022 - 12:25 WIB
    Perkembangan busana muslimah terutama jilbab atau hijab semakin maju. Tidak hanya berfungsi sebagai penutup aurat, tapi sudah menjadi bagian dari mode.
  • Hukum Memakai Celak untuk Muslimah
    Muslimah
    Rabu, 24 November 2021 - 08:25 WIB
    Dalam Islam, bercelak atau memakai celak itu sunnah baik bagi laki-laki maupun wanita. Dan dibolehkan bagi wanita berhias dengan memakai celak di kedua matanya jika berada di antara wanita, dan di depan suaminya atau di hadapan para mahram.
  • Waktu dan Tempat yang Tepat Bagi Muslimah Memakai Parfum
    Muslimah
    Senin, 06 Desember 2021 - 17:24 WIB
    Larangan kaum muslimah menggunakan minyak wangi atau parfum tatkala keluar rumah sudah banyak dijelaskan oleh para ulama, namun ada kondisi tertentu yang membolehkan mereka menggunakannya.
  • Hukum Mewarnai Rambut dalam Islam Beserta Dalilnya
    Tips
    Jum'at, 04 November 2022 - 09:48 WIB
    Hukum mewarnai rambut dalam Islam adalah boleh bahkan dianjurkan. Hal ini berbeda dengan orang-orang Yahudi dan Nasrani yang tidak memperkenankan menyemir rambut dan merombaknya.
  • Bolehkah Muslimah Membaca Al-Quran Tanpa Memakai Jilbab?
    Muslimah
    Rabu, 29 Maret 2023 - 12:20 WIB
    Masih ada sebagian muslimah yang ketika membaca Al-Quran ini, dengan aurat yang masih terbuka. Misalnya tanpa memakai jilbab atau kerudung. Bagaimana hukumnya?
  • Hukum Memakai Celana untuk Wanita? Begini Pesan Buya Yahya
    Muslimah
    Senin, 08 November 2021 - 11:36 WIB
    Hukum memakai celana untuk wanita perlu diketahui kaum muslimah. Karena hal ini berkaitan dengan cara menutup aurat yang berbeda antara kaum laki-laki dan wanita.
  • Hukum Menikahi Sepupu dalam Islam
    Tausyiah
    Senin, 01 April 2024 - 15:29 WIB
    Dalam ayat tersebut menyebutkan beberapa kriteria orang yang diharamkan untuk dikawini karena sebab hubungan nasab. Suatu perkawinan yang tidak dilarang dalam Al-Quran, maka boleh dilaksanakan.
  • Hukum Memakai Hiasan Celak bagi Muslimah
    Muslimah
    Senin, 27 Juni 2022 - 09:38 WIB
    Celak digunakan di sekeliling kontur mata untuk menciptakan berbagai efek estetika. Lantas bagaimana hukum memakai celak ini bagi muslimah? Apakah hiasan tersebut bisa menimbulkan tabarruj?
  • Pendapat UAH Tentang Hukum Musik, Berikut Penjelasannya
    Tausyiah
    Selasa, 23 November 2021 - 14:23 WIB
    Ustaz Adi Hidayat (UAH) mempunyai pendapat tentang musik yang ramai diperbincangkan kaum muslimin. Benarkah musik itu haram? Mari kita simak keterangan UAH berikut.
  • Hukum KB dalam Sudut Pandang Islam, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Jum'at, 17 Februari 2023 - 11:42 WIB
    Hukum KB (keluarga berencana) dalam sudut pandang Islam sangat perlu diketahui pasangan keluarga muslim. Apalagi, pasangan yang baru menikah dan memiliki rencana untuk mempunyai buah hati
  • Syaikh Al-Qardhawi: Manusia Itu Berada di Antara Hukum Allah dan Hukum Jahiliyah
    Tausyiah
    Kamis, 11 Mei 2023 - 08:08 WIB
    Sesungguhnya tasyri (hukum Allah) itulah yang mentransfer taujiihaat (arahan-arahan) agama dan akhlaq pada undang-undang yang berlaku dan memberikan sanksi apabila ditinggalkan.
  • Hukum Islam bagi Pezina Kejam? Begini Tanggapan Abul Ala Maududi
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 16:43 WIB
    Al-Maududi menyebut bahwa sesungguhnya hati nurani orang Barat itu menjadi terkejut (ngeri) terhadap hukuman seratus cambukan. Hal ini tidak disebabkan mereka tidak suka untuk menyakiti fisik manusia.
  • Hukum Kurban Ayam di Hari Idul Adha Menurut Gus Baha
    Tausyiah
    Sabtu, 11 Juni 2022 - 17:03 WIB
    Hukum kurban ayam pada hari Idul Adha menurut Gus Baha menarik untuk disimak. Lazimnya umat Islam berkurban dengan menyembelih kambing, kerbau atau sapi.
  • Mad Tamkin: Pengertian, Hukum Bacaan dan Contohnya
    Tips
    Sabtu, 05 Agustus 2023 - 21:17 WIB
    Mad Tamkin adalah salah satu cabang ilmu tajwid dari bacaan Mad. Cara membaca Mad Tamkin ini wajib dipahami umat muslim supaya tidak keliru saat tilawah Al-Quran.