Kumpulan Artikel: Menutup Aurat (halaman 3)

  • Saat Berolahraga pun, Aurat Perempuan Harus Tertutup
    Muslimah
    Jum'at, 11 Desember 2020 - 14:18 WIB
    Tidak hanya laki-laki, para muslimah juga semestinya menjaga tubuhnya agar tetap sehat dan bugar. Islam tidak melarang, bahkan menganjurkan perempuan muslimah untuk berolahraga.
  • Batasan-batasan Aurat Orang Tua dan Anak
    Muslimah
    Kamis, 22 Oktober 2020 - 14:53 WIB
    Dalam Islam, ada batasan-batasan aurat yang boleh dan tidak boleh dinampakkan. Batasan aurat orang dewasa di depan mahramnya, sesama jenisnya, dan anak kecil yang belum mengerti aurat.
  • Haruskah Menunggu Hidayah Dulu untuk Berhijab ?
    Muslimah
    Minggu, 06 September 2020 - 14:13 WIB
    Seorang perempuan muslimah, harus tunduk dan patuh kepada seluruh perintah Allah Ta,ala. Berpakaian muslimah seperti berhijab atau berjilbab, adalah salah satu bentuk ketaatannya kepada syariat Allah.
  • Golongan Perempuan yang Boleh Tidak Berhijab
    Muslimah
    Jum'at, 04 September 2020 - 08:09 WIB
    Tidak semua perempuan muslimah terkena kewajiban untuk menutup aurat ini. Ada pula mereka yang berhak untuk tidak berhijab atau melepaskan jilbabnya. Siapa saja mereka?
  • Dalil-dalil Al-Quran yang Memerintahkan Kewajiban Berjilbab
    Muslimah
    Rabu, 02 September 2020 - 13:34 WIB
    Menutup aurat adalah salah satu kewajiban perempuan muslimah. Salah satu cara menutup aurat ini adalah dengan pakaian berjilbab atau berhijab.
  • Menjadi Penyebab Utama Perbuatan Keji
    Muslimah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 17:38 WIB
    Menjaga aurat adalah konsekuensi logis dari konsep menundukkan pandangan atau sering pula disebut sebagai langkah kedua dalam mengendalikan keinginan dan membangun kesadaran, setelah konsep menundukkan pandangan.
  • Ancaman Azab Bagi Pelanggar Syariat
    Muslimah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 15:14 WIB
    Batasan aurat perempuan sangatlah penting untuk tidak terlihat oleh orang lain yang bukan mahramnya. Bahkan, Nabi Muhammad SAW mengingatkan agar telapak bawah kaki tertutup auratnya.
  • Batasan Aurat Perempuan dalam Pandangan Ulama Syafiiyah
    Muslimah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 09:44 WIB
    Tidak seperti laki-laki yang auratnya paten pada satu ukuran-yaitu antara pusar dan lutut, ukuran aurat perempuan berbeda-beda, sehingga ada perbedaan mencolok dalam praktek kesehariannya. Lantas, batasan mana sajakah aurat perempuan ini?
  • Kisah Perempuan Penghuni Surga Karena Konsisten Menjaga Auratnya
    Muslimah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 07:24 WIB
    Sesungguhnya kisah perempuan ini adalah kisah yang agung. Dimasukkan di dalam akhlak yang mulia, sifat-sifat yang bagus, kepribadian-kepribadian yang indah, sifat malu yang indah, kesucian dan kebersihan hati.
  • Hindarilah Telanjang, Ada Malaikat yang Selalu Bersama Kita
    Tausyiah
    Minggu, 02 Agustus 2020 - 07:27 WIB
    Hindarilah telanjang, karena ada (malaikat) yang selalu bersamamu yang tak pernah berpisah denganmu kecuali ketika ke kamar belakang dan ketika berhubungan seks dengan istrinya.
  • Wajibnya Berhijab di Rumah Dalam Kondisi Tertentu
    Muslimah
    Kamis, 30 Juli 2020 - 15:33 WIB
    Apakah penting seorang perempuan atau seorang istri menjaga aurat atau berhijab di rumah dalam kondisi tertentu? Jawabnya adalah sangat penting. Karena menjaga aurat termasuk hal dasar yang telah diatur dalam Al-Quran
  • Aurat Dilihat Sesama Muslimah, Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Senin, 27 Juli 2020 - 16:03 WIB
    Dalam kehidupan sehari-hari, kita jumpai seorang menampakkan rambutnya atau membuka jilbabnya di hadapan sesama wanita muslimah. Bagaimana sebenarnya hukum menampakkan aurat di depan sesama perempuan ini?
  • Hijab Dikenal di Masa Nabi Ibrahim, Disahkan Syaratnya Saat Islam Datang
    Muslimah
    Rabu, 17 Juni 2020 - 20:23 WIB
    Sebagai bentuk penghormatan terhadap berbagai larangan Allah, penjaga terhadap keturunan, penyucian nasab, dan perlindungan masyarakat dari kehinaan dan kerusakaan, itulah yang mendasari persyariatan hijab bagi perempuan.