Kumpulan Artikel: Akhlak Tercela (halaman 2)

  • Jauhi Aktivitas Ini Karena Mengundang Laknat Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 06 Oktober 2020 - 16:03 WIB
    Allah Taala telah memberikan peringatakan keras terhadap aktivitas tercela bahkan melaknat bagi siapa saja yang melakukannya. Riba dan sua, merupakan kegiatan yang tidak boleh dilakukan oleh manusia terlebih lagi jika pelakunya adalah perempuan
  • Waspada dan Jangan Meremehkan Sifat Lalai
    Muslimah
    Rabu, 30 September 2020 - 06:30 WIB
    Allah Taala mencela sifat lalai dan memperingatkan Nabi-Nya dan hamba-hamba-Nya untuk tidak menjadi orang-orang yang lalai dan berteman dengan orang yang lalai karena akan membuat rugi di akhirat nanti.
  • Waspada dengan Sikap Mencela Takdir
    Muslimah
    Senin, 28 September 2020 - 07:00 WIB
    Kebanyakan yang menggelincirkan kaki manusia adalah berkaitan dengan penentangan terhadap takdir, mencelanya, tidak ridha terhadapnya, mengeluh dan menyandarkan kezhaliman kepadanya.
  • Para Suami, Hati-hati dengan Dosa-dosa Ini!
    Muslimah
    Minggu, 27 September 2020 - 15:51 WIB
    Dalam sebuah keluarga atau rumah tangga, tak jarang kita temui fakta-fakta suami yang melakukan tindakan yang menyimpang dari ketentuan Allah Taala dan telah melanggar hak-hak isterinya. Apa saja?
  • Berkata Kotor dan Keji, Dosa yang Sering Diremehkan
    Muslimah
    Sabtu, 26 September 2020 - 06:01 WIB
    Sebagian orang sangat mudah melontarkan kata-kata kotor, kata-kata yang buruk, dan bisa jadi menyakitkan orang lain yang mendengarnya. Ucapan kotor itu seolah-olah sudah menjadi tabiat dan karakternya, sehingga mudah terucap dan sulit dihilangkan.
  • Muslimah, Hati-hati dengan Tathayyur dan Tasyaum
    Muslimah
    Kamis, 24 September 2020 - 17:37 WIB
    Bentuk penyelewengan dalam masalah akidah ini, tanpa disadari sering dikerjakan oleh sebagian kaum perempuan yakni adalah tathayyur (menggantungkan nasib dengan burung) dan tasyaum (menganggap sial).
  • Inilah Pemandangan Ahli Riya Pada Hari Kiamat
    Muslimah
    Rabu, 23 September 2020 - 07:04 WIB
  • Inilah Nasib Orang yang Bakhil
    Muslimah
    Senin, 21 September 2020 - 19:00 WIB
    Bakhil adalah penyakit yang biasa menjangkiti sebagian kaum perempuan, sehingga tangannya merasa berat mengeluarkan harta untuk amal kebaikan. Namun untuk masalah dunia, baik itu yang mahal maupun murah, tangannya begitu dermawan.
  • Hati-hati,  Penyakit Hati Ini Sering Tak Sadar Dilakukan!
    Muslimah
    Minggu, 13 September 2020 - 17:36 WIB
    Muslimah, seringkali saat kita bergaul dan berinteraksi dengan banyak orang, tanpa disadari ternyata banyak mengalir dosa, mulai dari menggunjingkan tetangga, membanggakan dan memamerkan diri (riya), berbohong, dan perbuatan tidak terpuji lainnya.
  • Inilah Cara Melihat Aib Diri Sendiri
    Muslimah
    Minggu, 13 September 2020 - 09:00 WIB
    Setiap manusia, pasti memiliki kekurangan, aib, cacat, dan cela. Maka sibukkan diri ini untuk memeriksa dan menghitung aib sendiri saja, niscaya hal itu sudah menghabiskan waktu tanpa sempat memikirkan dan mencari tahu aib orang lain.
  • Jangan Mudah Membuka Aib Orang Lain
    Muslimah
    Minggu, 13 September 2020 - 06:01 WIB
    Waktu yang paling dinanti kaum perempuan biasanya ketika berkumpul dengan teman atau sahabatnya, entah itu saat arisan, hang out atau sekadar makan siang bersama. Dan, salah satu topik yang sering diperbincangkan mereka adalah soal aib .
  • Muslimah, Waspadai dan Hati-Hati dengan Sifat-sifat ini!
    Muslimah
    Sabtu, 22 Agustus 2020 - 15:44 WIB
    Imam Al-Ghazali mengingatkan dengan nasehatnya, ada sifat-sifat perempuan yang harus diwaspadai agar tidak dipilih untuk dipersunting menjadi seorang istri bagi laki-laki yang beriman
  • Berkeluh Kesah, Dosa yang Sering Disepelekan Perempuan
    Muslimah
    Jum'at, 21 Agustus 2020 - 06:51 WIB
    Berkeluh kesah merupakan sikap yang tidak terpuji dan akan mendapatkan kemurkaan dari Allah Subhanahu wa taala, serta kemudharatan akan ditimpakan kepada dirinya.
  • Muncul Karena Hasad dan Rasa Kagum
    Muslimah
    Senin, 17 Agustus 2020 - 09:31 WIB
    Sebenarnya penyakit Ain ini, bisa menyerang siapa saja, tak hanya pada perempuan, laki-laki, dan anak-anak pun bisa kena. Ain terjadi karena adanya hasad (iri, dengki) terhadap nikmat yang ada pada orang lain.
  • Dosa yang Sering Diremehkan Kaum Perempuan
    Muslimah
    Senin, 17 Agustus 2020 - 06:06 WIB
    Sesungguhnya ada sebagian perempuan yang hatinya selalu merasa kurang. Ia senantiasa melihat harta yang dimiliki orang lain dengan rasa kagum dan memandang remeh harta yang dia miliki, sehingga hatinya terguncang walaupun dunia beserta isinya telah ia miliki.
  • Diam Agar Tidak Jatuh pada Keburukan
    Muslimah
    Rabu, 12 Agustus 2020 - 16:44 WIB
    Siapa saja yang beriman kepada Allah Taala dan hari akhir, maka berkatalah yang baik atau diam. Artinya ucapannya adalah ucapan yang baik dan memiliki tujuan yang baik
  • Ucapannya Sepele,  Namun Dampaknya akan Berbalik
    Muslimah
    Rabu, 12 Agustus 2020 - 13:31 WIB
    Kesempurnaan Islam seseorang, salah satunya adalah dapat menjaga lisan. Karena itu, seorang muslim atau muslimah senantiasa diperintahkan Allah Subhanahu wa taala untuk menjaga lisannya.
  • Inilah Perbuatan yang Menghalangi Seseorang Masuk Surga
    Tausyiah
    Minggu, 19 Juli 2020 - 15:52 WIB
    Semua orang pasti menginginkan masuk surga dengan segala kenikmatan di dalamnya. Nabi berpesan agar umatnya menjauhi perkara yang satu ini jika ingin masuk surga. Perkara apakah itu?
  • Tabdzir dan Isrof, Sikap Tercela yang Harus Dijauhi Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 19 Juni 2020 - 08:30 WIB
    Di antara sekian banyak hal yang sering menyibukkan perempuan adalah suka berhias dan berdandan. Sebenarnya hal itu tidak tercela selama masih dalam batas -batas syari dan koridor agama.