Topik Terkait: Predator Anak

  • Pentingnya Mengajarkan Anak Tentang Cinta Syariat Sejak Dini
    Muslimah
    Senin, 13 Desember 2021 - 18:33 WIB
    Menanamkan akidah yang kuat adalah tugas pokok orangtua, karena merekalah yang sangat mempengaruhi tumbuh dan kembangnya pondasi agama dalam diri seorang anak.
  • Mulai Kapan Anak-anak Perempuan Wajib Berhijab?
    Muslimah
    Kamis, 09 Juli 2020 - 16:07 WIB
    Banyak anak usia balita sudah mengenakan jilbab dengan aneka hijab yang lucu dan menggemaskan. Sebenarnya, sejak usia berapakah kewajiban berhijab ini diberlakukan?
  • Mendidik Anak dalam Islam Harus Berdasarkan Tahapan Umur
    Muslimah
    Minggu, 08 Oktober 2023 - 19:16 WIB
    Dalam islam terdapat tuntunan yang jelas bagaimana cara mendidik anak secara Islami berdasarkan umur. Dan di dalam Al-Quran sebenarnya sudah dijelaskan pesan di dalam hadits yang banyak menuturkan mengenai bagaimana cara mendidik anak.
  • Fadhilah Doa Terkait dengan Kelahiran Anak
    Muslimah
    Jum'at, 11 Desember 2020 - 06:02 WIB
    Dalam islam, saat bayi lahir tentu membutuhkan penanganan secara tepat karena bisa saja hal itu mempengaruhi kelak besarnya si bayi. Di antara yang menjadi syariat dalam Islam adalah mendoakan bayi bahkan sebelum masa kelahirannya tiba.
  • Doa Meminta Anak Perempuan dan Ikhtiarnya, Menurut Ahli
    Tips
    Sabtu, 29 Mei 2021 - 10:24 WIB
    Doa meminta anak perempuan hendaknya dilakukan calon ibu dan calon ayah. Berikut adalah doa meminta anak perempuan yang sebaiknya dilakukan seorang ibu yang tengah mengandung.
  • Dua Nama Terbaik untuk Anak Pilihan Nabi Muhammad
    Muslimah
    Jum'at, 11 Februari 2022 - 09:47 WIB
    Nama terbaik adalah nama yang direkomendasikan oleh Nabi kita Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam, yaitu dua nama: Abdullah dan Abdurrahman. Bagaimana penjelasannya?
  • Tata Cara Menyapih Anak Menurut Islam
    Muslimah
    Kamis, 13 Januari 2022 - 11:49 WIB
    Menyapih anak menjadi momen penting dalam pola asuh bayi kita. Dan ternyata, Islam sudah mengatur dalam aspek yang terlihat sederhana dalam pola asuh anak ini.
  • Mengajarkan Anak Puasa Ramadan Sejak Dini
    Muslimah
    Jum'at, 24 Maret 2023 - 09:24 WIB
    Mengajarkan anak untuk berpuasa Ramadan, terutama anak yang belum baligh harus sejak dini. Ini penting, karena merupakan sebuah keteledanan yang harus dilakukan para orang tua.
  • Inilah Waktu yang Tepat Memakaikan Hijab pada Anak Perempuan
    Muslimah
    Jum'at, 03 Juni 2022 - 16:44 WIB
    Banyak anak usia balita sudah mengenakan penutup aurat dengan aneka hijab lucu dan menggemaskan. Sebenarnya, sejak usia berapakah kewajiban berhijab ini diberlakukan?
  • Mengenalkan Ketauhidan Sejak Dini pada Anak
    Muslimah
    Rabu, 09 September 2020 - 18:03 WIB
    Sebagai orang tua muslim, menanamkan nilai-nilai keislaman dan ketauhidan kepada anak sangat diharuskan. Sejak ia terlahir di dunia, hingga ia benar-benar memahami agama yang dianutnya itu seraya menjalankan aturan yang ada di dalamnya.
  • Inilah Hukum Menamai Anak dengan Nama-nama Malaikat
    Muslimah
    Senin, 26 Oktober 2020 - 16:43 WIB
    Nama biasanya dikaitkan dengan doa-doa orang tuanya. Salah satunya keinginan memberikan nama anak yang baru lahir dengan nama-nama malaikat. Namun bagaimana hukumnya menurut pandangan syariat?
  • Imam Salat Tarawih di Rumah, UAS: Beri Kesempatan Anak-anak
    Tips
    Kamis, 23 April 2020 - 06:06 WIB
    UAS menyarankan mendirikan salat tarawih di rumah. Jika tidak ada orang dewasa yang banyak punya hapalan Al-Quran, anak-anak juga boleh menjadi imam, katanya
  • Agar Anak Muslim Bangga dengan Islam
    Muslimah
    Rabu, 30 Juni 2021 - 09:00 WIB
    Selain dengan Islam anak mengenal Rabb-nya, dia juga akan mengenal syariat (tata aturan) Islam untuk hidupnya. Syariat Islam hadir dalam pembiasaan melakukan amal shaleh di dalam keluarga.
  • Penting Bagi Orang Tua,  Menjaga Keadilan dan Perasaan Anak
    Muslimah
    Rabu, 31 Januari 2024 - 11:05 WIB
    Bagi keluarga muslim, setiap orang tua dituntut untuk berlaku adil terhadap semua anak-anak mereka. Karena perlakuan tidak adil yang dirasakan oleh anak akan membekas dalam jiwa
  • Jariyah Istigfar Anak Akan Kejutkan Orang Tuanya di Akherat
    Muslimah
    Kamis, 04 Maret 2021 - 16:33 WIB
    Memiliki amal jariyah di dunia ini merupakan investasi yang sangat menguntungkan bagi seorang muslim. Salah satu amal jariyah yang akan kita dapatkan yakni, dari jariyah istighfar anak shaleh. Kenapa demikian?
  • Sifat Malu Menjadi Tanda Kecerdasan Seorang Anak
    Muslimah
    Minggu, 28 Mei 2023 - 11:26 WIB
    Dalam Islam, rasa atau sifat malu adalah benteng pertahanan bagi seluruh akhlak. Ia merupakan keutamaan yang agung dan karenanya perilaku manusia menjadi terarah.
  • Inilah Doa Rasulullah Saat Meminta Perlindungan untuk Anak-anak
    Muslimah
    Senin, 21 Desember 2020 - 15:01 WIB
    Disunnahkan bagi orang tua memperbanyak perlindungan kepada Allah untuk anak pada pagi dan sore hari semampunya atau dari waktu ke waktu. Doa doa apa saja yang bisa dipanjatkan?
  • Menanamkan Jiwa Kreatif Anak Sesuai Syariat
    Muslimah
    Senin, 07 Desember 2020 - 14:37 WIB
    Di tengah tantangan zaman dan perkembangan ilmu pengentahuan serta teknologi yang sangat pesat hari ini, maka generasi yang kreatif sangat dibutuhkan
  • Beginilah Cara Mendidik Anak Meniru Para Nabi
    Muslimah
    Minggu, 06 November 2022 - 05:15 WIB
    Pendidikan anak adalah prioritas utama para nabi Allah. Selain sebagai penerus dalam berdakwah dan bermuamalah, anak juga bisa menjadi penyebab kebaikan orang tua ketika orangnya sudah meninggal.
  • Keutamaan Memiliki Anak Perempuan Bisa Menjadi Penghalang Pintu Neraka
    Muslimah
    Jum'at, 07 Januari 2022 - 15:01 WIB
    Bagi keluarga muslim yang memiliki anak perempuan, bisa dikatakan sangat beruntung. Kenapa demikian? Karena, ternyata anak perempuan akan menjadi penghalang untuk orang tuanya dari api neraka.