Kumpulan Artikel: Kisah Para Shahabiyat (halaman 2)

  • Saudah binti Zamah : Sosok Keindahan dan Kesetiaan Seorang Istri
    Muslimah
    Sabtu, 05 September 2020 - 17:46 WIB
    Ummul mukminin Aisyah sangat terkesan akan keindahan kesetiaan Saudah binti Zamah kepada Rasulullah, bahkan Aisyah pun berharap bisa menjadi bajunya (penggantinya) di sisi Nabi yang mulia tersebut.
  • Muslimah Saleha Penyimpan Kain Kafan
    Muslimah
    Minggu, 23 Agustus 2020 - 17:30 WIB
    Mengingat mati atau kematian termasuk salah satu akhlak terpuji dan perilaku mulia. Bagaimana tidak, mengingat kematian bukan sekadar ingat dan tidak lupa, namun lebih dari itu mengingat kematian berarti mempersiapkan bekal sebelum ajal datang.
  • Cahaya Keimanan Menyatukan Kembali Cinta yang Lama Terpisah
    Muslimah
    Jum'at, 21 Agustus 2020 - 13:43 WIB
    Cinta sejati, kemana pun ia pergi pasti akan kembali. Inilah kisah cinta putri sulung Rasulullah, Zainab Al-Kubra binti Muhammad bin Abdillah Shallallahu alaihi wa sallam
  • Kisah Perempuan Penghuni Surga Karena Konsisten Menjaga Auratnya
    Muslimah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 07:24 WIB
    Sesungguhnya kisah perempuan ini adalah kisah yang agung. Dimasukkan di dalam akhlak yang mulia, sifat-sifat yang bagus, kepribadian-kepribadian yang indah, sifat malu yang indah, kesucian dan kebersihan hati.
  • Sebuah Pelajaran Berharga dari Pengalaman Pertama
    Muslimah
    Rabu, 19 Agustus 2020 - 14:18 WIB
    Sebuah kisah menarik tentang pengalaman pertama dari shahabiyat Qailah binti Makhramah ini, sarat dengan hikmah dan hal penting bagi kaum perempuan dan laki-laki.
  • Dialah Potret Bidadari Surga Bermata Jelita
    Muslimah
    Minggu, 16 Agustus 2020 - 14:38 WIB
    Ummu Ruman radhiyallahuanha adalah perempuan sekaligus seorang ibu yang paling berbahagia. Bagaimana tidak, manusia terbaik dalam sejarah manusia meminang putrinya.
  • Selain Ibu,  Inilah Perempuan yang sangat Dimuliakan Rasulullah
    Muslimah
    Sabtu, 15 Agustus 2020 - 15:16 WIB
    Siapa yang mengira jika Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam pernah dimarahi oleh seorang perempuan? Siapakah perempuan itu?
  • Sekecil Apapun Amal pada Islam, Jangan Diremehkan!
    Muslimah
    Rabu, 05 Agustus 2020 - 12:32 WIB
    Ummu Mahjan, itulah nama yang biasa orang memanggilnya. Ia seorang perempuan miskin yang memiliki tubuh yang lemah. Namun, keberadaannya tidak luput dari perhatian Rasulullah Shalallahu alaihi wa sallam.
  • Belajar Kehidupan dari Sosok Hindun binti Utbah
    Muslimah
    Rabu, 29 Juli 2020 - 16:08 WIB
    Selain meneladani kisah nabi, sebagai muslimah juga dianjurkan untuk meneladani para shahabiyah (sahabat nabi perempuan atau perempuan-perempuan hebat dan agung pada zaman Rasulullah). Sosok Hindun binti Utbah, salah satunya.
  • Summayah binti Khubath , Syahidah Pertama Dalam Islam
    Muslimah
    Jum'at, 03 Juli 2020 - 07:01 WIB
    Siapa yang mengira bila ternyata orang yang pertama kali syahid dalam Islam justru seorang perempuan tua yang lemah, yang tetap teguh memperjuangkan agama Allah di tengah ancaman kaum kafir Makkah. Dialah Sumayyah binti Khubath.
  • Daiyah Cantik, Cerdas dan Ibu Tujuh Anak Penghapal Al-Quran
    Muslimah
    Selasa, 30 Juni 2020 - 12:32 WIB
    Sifatnya keibuan dan cantik, dihiasi pula dengan ketabahan, kebijaksanaan, lurus pemikirannya, dan kecerdasan berpikir, serta kefasihan dan berakhlak mulia. Inilah sosok Ummu Sulaim, salah satu sahabat perempuan Rasulullah SAW.
  • Kesabaran dan Keberanian Si Pemilik Dua Ikat Pinggang
    Muslimah
    Senin, 29 Juni 2020 - 06:57 WIB
    Kesabaran dan keberanian sosok perempuan mulia ini adalah yang menjadi contoh teladan kaum muslimah saat ini. Salah satu shahabiyat Rasulullah SAW ini bernama Asma binti Abu Bakar
  • Wanita Penggugat yang Doanya Menembus Hingga Tujuh Langit
    Muslimah
    Sabtu, 27 Juni 2020 - 05:47 WIB
    Inilah kisah seorang wanita yang mengajukan gugatan kepada pemimpin anak Adam alaihissalam yang mengandung banyak pelajaran yang menjadikan seorang wanita dapat mengangkat kepalanya tinggi-tinggi dengan bangga dan perasaan mulia.
  • Mengenal Asma binti Yazid, Sang Jubir Muslimah
    Muslimah
    Rabu, 24 Juni 2020 - 14:32 WIB
    Asma binti Yazid adalah seorang muslimah ahli hadis yang mulia, mujahidah yang memiliki kecerdasan, dien-nya bagus dan ahli argumen atau seorang orator ulung mewakili kaumnya, sehingga dijuluki sebagai juru bicara wanita.