Topik Terkait: Lebih Berharga Dari Harta Karun

  • Inilah Amalan yang Lebih Berharga dari Harta Karun
    Tausyiah
    Rabu, 29 Juni 2022 - 23:44 WIB
    Semua kekayaan dunia ternyata tak sebanding dengan amalan satu ini. Inilah amalan yang lebih berharga dari harta karun, bahkan lebih baik dari dunia dan seisinya.
  • Cara Qarun Memperoleh Harta Berlimpah Hingga Membuatnya Sombong
    Hikmah
    Jum'at, 03 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Cara Qarun memperoleh harta berlimpah perlu diketahui agar menjadi pelajaran berharga buat kita. Qarun adalah seorang saudagar kaya raya pada zaman Nabi Musa alaihissalam.
  • Syaikh Al-Qardhawi: Harta Itu Milik Allah Taala, Dipinjamkan kepada Manusia
    Tausyiah
    Minggu, 11 Juni 2023 - 06:12 WIB
    Salah satu landasan ekonomi dalam masyarakat Islam adalah suatu keyakinan bahwa harta itu sebenarnya milik Allah sedangkan manusia hanya memegang amanah atau pinjaman dari-Nya
  • Kisah Sufi Dzun-Nun: Pukullah pada Tanda Ini untuk Harta Karun
    Hikmah
    Rabu, 25 Januari 2023 - 20:11 WIB
    Kisah yang bisa dibilang serupa dengan apa yang telah dituturkan oleh Paus Sylvester II, yang membawa pengetahuan dari Negeri Arab. Termasuk matematika, dari Sevilla, Spanyol, pada abad kesepuluh
  • Kisah Hikmah : Makhluk yang Lebih Buruk dari Iblis dan Firaun
    Muslimah
    Rabu, 09 Maret 2022 - 16:15 WIB
    Ada sebuah kisah yang termaktub dalam kitab an-Nawadir karya Syekh Syihabuddin Ahmad bin Salamah Al Mishri Al Qalyubi asy-Syafii. Kisah yang menceritakan pertemuan iblis dan Firaun.
  • Dahsyatnya Zikir  La Hawla wa Laa Quwwata illa Billah,  Dapat Harta Karun di Surga
    Muslimah
    Senin, 22 Maret 2021 - 06:59 WIB
    Zikir dan doa biasanya berisi kalimat-kalimat yang menunjukkan keagungan dan kekuasaan Allah, salah satunya yang dianjurkan adalah membaca kalimat La Hawla wa Laa Quwwata illa Billah
  • Inilah Tanda Harta Tidak Berkah
    Tips
    Selasa, 28 Desember 2021 - 12:32 WIB
    Tanda harta tidak berkah, salah satunya adalah harta tersebut akan cepat hilang. Karena itu, yang perlu diperhatikan dalam mencari rezeki bukan soal jumlahnya semata, tetapi juga keberkahannya.
  • Kisah Penemuan Harta Karun Saat Abdul Muthalib Menggali Sumur Zamzam
    Hikmah
    Sabtu, 29 Januari 2022 - 09:53 WIB
    Sumur Zamzam mengering ketika Kakbah di bawah pengelolaan Jurhum. Pada era Abdul Muthalib, beliau mencoba menggali kembali sumur tersebut dan di sana ditemukan barang-barang berharga.
  • Jangan Minta Harta Berlimpah, Tapi Mohonlah Rezeki yang Cukup
    Tausyiah
    Kamis, 24 November 2022 - 21:42 WIB
    Umat muslim tidak dianjurkan berdoa meminta harta berlimpah karena bisa menyebabkan kelalaian dan jatuh kepada kesombongan sebagaimana Qarun dan Firaun.
  • Tiga Cincin Permata Pembuka Pintu Harta Karun
    Hikmah
    Rabu, 08 Juli 2020 - 06:29 WIB
    Kisah ini, yang oleh beberapa orang dianggap merujuk pada tiga agama: Yahudi, Kristen, dan Islam, muncul dalam bentuk yang agak berbeda dalam karya-karya Boccacio, Gesta Romanorum dan Decamerun.
  • Inilah Sosok Makhluk yang Lebih Hina dari Iblis dan Firaun
    Hikmah
    Kamis, 24 November 2022 - 13:54 WIB
    Sebuah kisah menarik termahtub dalam kitab an-Nawadir karya Syekh Syihabuddin Ahmad bin Salamah Al Mishri Al Qalyubi asy-Syafii. Kisah ini menceritakan pertemuan iblis dan Firaun
  • 5 Sifat Manusia yang Membuat Harta Menjadi Tercela
    Muslimah
    Kamis, 18 Maret 2021 - 16:23 WIB
    Al-Quran memandang harta sebagai sarana bagi manusia untuk mendekatkan diri kepada Khaliq-Nya, bukan tujuan utama yang dicari dalam kehidupan. Namun, ada sifat manusia yang justru menjadi celaan terhadap harta itu sendiri.
  • Syaikh Al-Qardhawi: Islam Mengajak Pemilik Harta untuk Berinvestasi
    Tausyiah
    Senin, 19 Juni 2023 - 15:16 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan Islam mengajak kepada para pemilik harta untuk mengembangkan harta mereka dan menginvestasikannya, sebaliknya melarang mereka tidak memfungsikannya.
  • Ternyata, Sosok Inilah yang Lebih Buruk dari Iblis dan Firaun
    Muslimah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 18:35 WIB
    Ada hikmah yang sangat besar dari kisah ini, yakni pentingnya memaafkan orang lain. Barang siapa .yang mampu memaafkan kesalahan orang lain akan dihadiahi ampunan Allah atas dosa-dosanya di dunia.
  • Kisah Sufi: Misteri Kandil Besi dan Harta Karun
    Hikmah
    Selasa, 07 Desember 2021 - 15:01 WIB
    Kisah berikut biasa disampaikan di sebuah madrasah Sufi, sebagai suatu latihan-pengembangan bagi para murid yang dianggap terlalu berpikir harfiah.
  • Sebuah Pelajaran Berharga dari Pengalaman Pertama
    Muslimah
    Rabu, 19 Agustus 2020 - 14:18 WIB
    Sebuah kisah menarik tentang pengalaman pertama dari shahabiyat Qailah binti Makhramah ini, sarat dengan hikmah dan hal penting bagi kaum perempuan dan laki-laki.
  • 3 Manfaat Harta Dunia untuk Memborong Pahala Akhirat
    Tips
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 12:15 WIB
    Sejatinya, harta memiliki banyak manfaat dari aspek dunia atau pun aspek agama. Manfaat dari sisi dunia misalnya, dengan harta manusia bisa makan makanan yang diinginkannya, bisa memiliki kendaraan, rumah dan kenikmatan duniawi lainnya
  • Doa Terhindar dari Marabahaya Berlandaskan Hadis
    Tips
    Senin, 16 Mei 2022 - 14:23 WIB
    Menghadapi beragam musibah, Allah Subhanahu wa taala menyeru kepada hamba-hamba-Nya agar senantiasa berdoa untuk memohon perlindungan kepada-Nya
  • Hati-hati Dalam Membelanjakan Harta
    Muslimah
    Senin, 14 September 2020 - 08:06 WIB
    Dalam Islam, bukan hanya amal yang akan dihisab di akherat nanti, tetapi juga segala barang yang kita miliki seperti koleksi pakaian, sepatu, dan lainnya juga.
  • Sejarah Harta Karun, Berikut Kisahnya Diabadikan dalam Al-Quran
    Hikmah
    Rabu, 01 Juni 2022 - 23:06 WIB
    Penemuan harta karun memang selalu menjadi fenomena dan menarik perhatian banyak orang. Berikut sejarah dan asal usulnya diceritakan dalam Al-Quran.