Topik Terkait: Buku Islami

  • Lentera Hati dan Aplikasi Kesan Rilis Buku Digital Quraish Shihab
    Dunia Islam
    Sabtu, 26 November 2022 - 16:13 WIB
    Bagi kaum muslimin yang ingin menikmati buku-buku karya cendekiawan muslim M Quraish Shihab dapat membacanya melalui aplikasi Kesan, sebuah aplikasi Islami.
  • 7 Ciri-ciri Rumah Tangga Islami
    Tausiyah
    Jum'at, 24 Januari 2020 - 17:47 WIB
    Dalam Kitab Uqudulujain karya Syeikh Nawawi Al-Bantani, ulama besar asal Banten yang berdakwah di Makkah menjelaskan 7 ciri-ciri rumah tangga islami.
  • Berdakwah Lewat Buku, Anggito Abimanyu Luncurkan Karya Syair-syair Islam
    Dunia Islam
    Sabtu, 15 Oktober 2022 - 15:20 WIB
    Sebuah buku berisi kumpulan syair-syair Islam diluncurkan untuk umat Islam, kemarin. Buku kumpulan syair religi ini merupakan karya Anggito Abimanyu.
  • Wawasan Al-Qur’an: Haruskah Seni Suara Islami Itu Mesti Berbahasa Arab?
    Tausyiah
    Minggu, 26 Juli 2020 - 05:00 WIB
    Islam, melalui sumber utamanya Al-Quran, bahkan melukiskan dengan sangat indah, kelemahan-kelemahan manusia gejolak nafsu berahi pun ditampilkannya.
  • Baby Blues Dalam Islam Ternyata Tertulis Dalam  Al-Quran.
    Muslimah
    Minggu, 12 Desember 2021 - 15:58 WIB
    Baby blues dalam Islam, ternyata telah tertulis dalam Al-Quran. Dalam kitabullah ini, dijelaskan bahwa menjadi seorang ibu tidaklah mudah. Terdapat beban berat yang ada di pundak ibu usai melahirkan buah hatinya.
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • Khutbah Jumat: Membangun Keluarga yang Islami, Menggapai Ridha Ilahi
    Tausyiah
    Kamis, 23 September 2021 - 20:46 WIB
    Berikut adalah materi khutbah Jumat yang mengingatkan kepada kaum muslimin agar senantiasa berupaya membangun keluarga yang islami untuk menggapai ridha ilahi.
  • 7 Model Hubungan Suami Istri Ideal Menurut Al-Quran dan Hadis Nabi
    Muslimah
    Rabu, 20 Juli 2022 - 09:11 WIB
    Islam mengibaratkan hubungan atau muamalah antara suami dengan istri yang baik adalah bagaikan pakaian yang berjalan sebagaimana fungsinya. Artinya bahwa suami dan istri adalah perhiasan dan sekaligus sebagai penutup aib di antara keduanya.
  • Mencari Warna Islami Pernikahan Hussein bin Abdullah II dengan Rajwa Al-Saif
    Dunia Islam
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 10:51 WIB
    Sedikit kesan islami pada resepsi pernikahan Putra Mahkota Yordania Hussein bin Abdullah II dengan Rajwa Al-Saif dari Arab Saudi pada Kamis 1 Juni kemarin.
  • Lirik Selawat Alamate Anak Saleh, Lengkap Arti dan Terjemahan
    Tips
    Sabtu, 16 Desember 2023 - 17:21 WIB
    Selawat Alamate Anak Saleh kini viral di media sosial usai dilantunkan banyak majelis selawat di Indonesia. Lirik selawat ini mengandung pujian atas Nabi Muhammad SAW dan nasihat untuk anak-anak.
  • Nama Bayi Perempuan Islami yang Unik, Catat Ya, Bun...
    Muslimah
    Kamis, 18 Agustus 2022 - 10:39 WIB
    Nama bayi perempuan islami banyak terinspirasi dari arti ayat-ayat Al-Quran yang bermakna dan mengandung arti kata kebaikan. Dalam Islam, memberikan nama telah ditetapkan sesuai syariat serta anjuran Nabi Muhammad SAW.
  • Memakai Azimat dan Berobat dengan Asma Allah, Bagaimana Hukumnya?
    Tausyiah
    Selasa, 17 November 2020 - 09:05 WIB
    Perkara azimat atau berdoa dengan Al-Quran atau asma Allah sering diperbincangkan kaum muslimin. Bagaimana sebenarnya hukumnya menurut pandangan syariat?
  • Bahaya Ulama Instan
    Tausyiah
    Senin, 06 Juli 2020 - 23:49 WIB
    Rasulullah SAW mengingatkan: Ulama itu adalah pewaris para Nabi. Hari ini kita menyaksikan begitu banyak yang dadakan menjadi ustaz, dai, dan penceramah instabile yang selebritas.
  • Parenting Islami : Sikap Adil Orang Tua dan Perasaan Anak
    Muslimah
    Rabu, 30 November 2022 - 10:18 WIB
    Dalam Islam, setiap orang tua dituntut untuk berlaku adil terhadap semua anak-anak mereka. Karena perlakuan tidak adil yang dirasakan oleh anak akan membekas dalam jiwa.
  • Hukum Al-Quran Bagi Perusak Rumah Tangga Orang Lain
    Muslimah
    Selasa, 30 November 2021 - 15:17 WIB
    Dalam Islam, merusak hubungan antara istri dan suaminya atau sebaliknya merusak hubungan suami dengan istrinya, tidak dibenarkan, bahkan Rasulullah mengancam pelakunya sebagai bukan bagian dari Islam.
  • Nasihat Indah Habib Quraisy Tentang Rezeki
    Tausyiah
    Sabtu, 25 April 2020 - 23:11 WIB
    Pengasuh Ponpes As-Shidqu Kuningan, Al-Habib Quraisy Baharun menyampaikan nasihat indah terkait rezeki. Kata beliau, rezeki itu seumpama ajal yang mempunyai ketetapan tersendiri.
  • 3 Pengaruh Tata Cara Hidup Islami Menurut Al-Qardhawi
    Tausyiah
    Kamis, 10 November 2022 - 14:35 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan sesungguhnya tata cara kehidupan yang Islami itu dapat mewujudkan masyarakat Islam dengan sejumlah keistimewaan (karakteristik) dan pengaruh yang positif.
  • Sebaik-baik Perhiasan Adalah Perempuan Saleha
    Tausyiah
    Senin, 27 April 2020 - 15:10 WIB
    Dalam persfektif Islam, perempuan adalah sosok yang sangat mulia. Kalau dulu sebelum datangnya Islam, perempuan sangat terhina karena dijadikan pemuas nafsu laki-laki.
  • Astaghfirullah, Dosa Riba Paling Ringan Seperti Menzinai Ibu Sendiri
    Tausyiah
    Kamis, 16 Juli 2020 - 20:28 WIB
    Kaum muslimin perlu mengetahui hakikat riba serta keburukan yang terkandung di dalamnya. Rasulullah SAW pernah mengingatkan umatnya tentang fitnah harta yang akan menimpa mereka
  • 10 Nasehat Emas Ibnu Qayyim Tentang Perkara yang Sia-sia
    Tips
    Rabu, 03 November 2021 - 19:12 WIB
    Ada banyak sekali nasihat-nasihat dari imam Ibnu Qayyim itu yang sangat populer. Salah satu nasehatnya adalah tentang Perkara sia-sia yang paling besar dan pokok di antara hal-hal tersebut ialah menyia-nyiakan waktu dan menyia-nyiakan hati
  • Hadis-hadis Ringan yang Perlu Dikenalkan kepada Anak
    Muslimah
    Jum'at, 12 November 2021 - 16:06 WIB
    Ada beberapa hadis-hadis Nabi yang berisi nasihat-nasihat yang perlu kita sampaikan, dan hendaknya ini dihafal oleh orang tua untuk disampaikan kepada anak.