Topik Terkait: Penarikan Dana Di Perbankan

  • Dahsyatnya Sedekah di Hari Jumat
    Muslimah
    Jum'at, 26 Maret 2021 - 07:16 WIB
    Keistimewaan hari Jumat bagi umat muslim sangat luar biasa. Selain melaksanakan ibadah wajib seperti sholat jumat, ada banyak amalan sunnah di hari Jumat yang memiliki keutamaan dan pahala yang dilipatgandakan, salah satunya adalah sedekah.
  • Benarkah Menikah di Bulan Muharram atau Suro Dilarang?
    Muslimah
    Senin, 01 Agustus 2022 - 16:25 WIB
    Di kalangan masyarakat Jawa masih ada anggapan bahwa menikah di Bulan Suro atau Asyura (hari ke-10 bulan Muharram) adalah hal terlarang untuk menggelar hajatan. Benarkah demikian?
  • Hadits yang Jelaskan Waktu Ijabah Doa di Hari Jumat
    Tips
    Jum'at, 15 Oktober 2021 - 08:58 WIB
    Ibnul Qayyim telah mencatat 32 keistimewaan hari Jumat. Salah satunya, pada hari itu terdapat satu waktu Allah Taala akan mengabulkan doa. Pukul berapa waktu doa diijabah itu?
  • Urutan Doa dan Zikir Setelah Ashar di Hari Jumat yang Mustajab, Jangan Dilupakan!
    Tips
    Jum'at, 26 Januari 2024 - 10:34 WIB
    Urutan doa dan zikir setelah salat Ashar di hari Jumat ini, dianjurkan diamalkan oleh kaum muslim. Kenapa? Karena doa dan zikir di waktu tersebut merupakan salah satu waktu yang mustajab
  • Penjelasan Ulama tentang Keutamaan Sedekah di Saat Takut Miskin
    Tausyiah
    Selasa, 18 Oktober 2022 - 18:21 WIB
    Islam mengajarkan agar jangan menunda-nunda sedekah. Karena sejatinya, semua harta adalah milik Allah Subhanahu wa Taala. Dan ketika Allah Taala menganjurkan sedekah, maka umat Islam tidak boleh lagi menunda-nunda, harus segera dilaksanakan.
  • 5 Alasan Mengapa Kita Dianjurkan Perbanyak Sholawat di Hari Jumat
    Tausyiah
    Jum'at, 15 Desember 2023 - 05:10 WIB
    Membaca Sholawat di Hari Jumat atau malamnya merupakan amalan sunnah yang paling utama. Mengapa umat Islam dianjurkan memperbanyak Sholawat pada Hari Jumat? Berikut alasannya.
  • Mustajabnya Berdoa di 4 Waktu Bulan Ramadhan Ini
    Muslimah
    Rabu, 14 April 2021 - 06:29 WIB
    Di bulan Ramadhan, selain puasa sholat tarawih atau sholat witir, ada amalan yang sangat dianjurkan yakni berdoa. Berdoa di bulan suci ini sangat mustajab, terutama di waktu-waktu mustajab dikabulkan doa oleh subhanahu wa taala. Di waktu kapan saja?
  • Bolehkah Perempuan Haid Berlama-lama di Masjid?
    Muslimah
    Jum'at, 16 April 2021 - 18:33 WIB
    Salah satu amalan yang dapat dilakukan perempuan yang sedang haid saat bulan puasa ini adalah mendengarkan kajian atau majelis taklim sebagai ikhtiar menuntut ilmu.
  • 5 Doa yang Penuh Pahala di Hari Jumat, Yuk Amalkan
    Tips
    Jum'at, 13 Januari 2023 - 20:41 WIB
    Berdoa di hari Jumat adalah sangat istimewa, karena sangat mustajab. Keistimewaan berdoa di hari Jumat ini disampaikan dalam hadis dari Abu Hurairah ra.
  • Berapa Rakaat Sholat Tarawih di Masjidil Haram?
    Dunia Islam
    Sabtu, 16 April 2022 - 01:02 WIB
    Berapa rakaat sholat Tarawih di Masjidil Haram? Umat muslim di Arab Saudi sangat gembira menyusul diizinkannya pelaksanaan sholat Tarawih di Masjidil Haram tahun ini.
  • Hukum Muslimah Bercadar Memasang Foto di Medsos
    Muslimah
    Jum'at, 05 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Bagaimana hukumnya seorang muslimah memajang foto diri yang berniqab atau bercadar sebagai foto profil di jejaring sosial? Bolehkah muslimah juga eksis di medsos ini?
  • 9 Peristiwa Penting di Bulan Ramadan yang Perlu Diketahui Kaum Muslim
    Dunia Islam
    Rabu, 15 Maret 2023 - 10:25 WIB
    Bulan suci Ramadan segera tiba. Bulan mulia yang dikenal dengan bulan yang penuh dengan keistimwaan dan keutamaan. Salah satunya, dibuktikan dengan banyak peristiwa penting yang turun pada bulan ini.
  • Zakat Ketentuan Setahun Berdasar Hadis dari Ali bin Abi Thalib
    Tips
    Kamis, 19 Januari 2023 - 18:42 WIB
    Berikut ini zakat dengan ketentuan nisab setelah setahun yang menjadi perdebatan kalangan ulama. Ini adalah hadis dari 4 sahabat ini jyakni Ali, Ibnu Umar, Anas dan Aisyah ra.
  • Zakat Konsep Harta yang Bersih Menurut Kiai Masdar Masudi
    Tausyiah
    Senin, 20 Maret 2023 - 17:32 WIB
    Mengkaitkan soal pemerataan, dengan konsep zakat bukan merupakan hal yang tak masuk akal. Bahkan mengkaitkannya dengan rukun Islam yang lain bukan merupakan perkara mustahil.
  • Mustajab Berdoa di Waktu Ashar di Hari Jumat, Yuk Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 21 Oktober 2022 - 13:17 WIB
    Berdoa di waktu setelah Ashar pada hari Jumat, ternyata sangat mustajab. Bagi seorang muslim, tentu waktu-waktu mustajab ini sayang kalau dilewatkan begitu saja
  • Fiqih Ringkas Hubungan Suami Istri di Bulan Ramadan
    Tausyiah
    Senin, 27 Maret 2023 - 03:01 WIB
    Apakah boleh melakukan hubungan suami istri di bulan Ramadan? Pertanyaan klasik namun Islam hadir memberi banyak kemudahan bagi umatnya. Simak penjelasan berikut.
  • Apa Saja Kegiatan Jemaah Haji Selama Wukuf di Arafah?
    Dunia Islam
    Senin, 26 Juni 2023 - 19:44 WIB
    Jemaah akan diingatkan kembali agar menghindari hal-hal yang menjadi larangan ihram seperti mencabut pohon dan membunuh binatang.
  • Benarkah Menikah di Bulan Dzulhijjah Sangat Dianjurkan?
    Muslimah
    Sabtu, 17 Juli 2021 - 12:39 WIB
    Salah satu yang dianjurkan, ketika ingin melaksanakan pernikahan adalah digelar pada bulan Dzulhijjah atau bulan yang dikenal dengan Lebaran Haji? Benarkah demikian?
  • Kunci Meraih Derajat Takwa  di Bulan Ramadhan,  Rajin Baca Al-Quran
    Muslimah
    Sabtu, 17 April 2021 - 05:00 WIB
    Al-Qur-an diturunkan pada bulan Ramadhan, di mana petunjuk dan berbagai pengaruh serta nilainya telah terealisasi di muka bumi ini. Al-Qur-an pun diturunkan sekaligus sebagai norma untuk berpijak.
  • Awalnya Salat di Garasi Rumah, Kini Islam Bersemi di Samudera Atlantik Utara
    Hikmah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 17:42 WIB
    Kepulauan Canaria merupakan tujuan wisatawan dari kawasan belahan utara, seperti Eropa dan Amerika Utara. Komunitas Islam mulai tumbuh dan berkembang di daerah ini dirintis sejak akhir tahun 1970-an.