Topik Terkait: Tata Cara Sujud Perempuan

  • Sujud Sahwi, Kapan dan Bagaimana Tata Cara Melaksanakannya?
    Muslimah
    Jum'at, 05 Februari 2021 - 09:10 WIB
    Dalam Islam ada beberapa jenis dan bentuk sujud. Salah satunya adalah sujud sahwi. Sujud ini disyariatkan saat kita lupa dan meninggalkan rukun salat. Bagimana tata cara dan doa sujud sahwi ini?
  • Cara Sujud Syukur dan Bacaan Doanya
    Tausyiah
    Minggu, 18 Februari 2024 - 07:45 WIB
    Sujud syukur karena mendapat kabar gembira, misalnya menang pemilihan presiden, tak bisa dilakukan sembarangan. Syarat sujud syukur sama saja dengan sembahyang.
  • Tata Cara dan Doa Sujud Tilawah Berdasarkan Hadis Nabi Muhammad SAW
    Tips
    Minggu, 18 September 2022 - 10:43 WIB
    Sujud tilawah ialah sujud yang dilakukan oleh seorang muslim pada waktu membaca atau mendengar bacaan ayat-ayat sajdah yang dilakukan baik dalam keadaan sedang melaksanakan sholat maupun di luar sholat.
  • Tata Cara Sujud yang Benar, Dahi Jangan Tertutup Peci
    Tips
    Rabu, 20 September 2023 - 22:19 WIB
    Tata cara sujud yang benar dalam sholat penting diketahui muslim agar sholatnya sah. Yuk perhatikan cara sholat kita agar sesuai dengan tuntunan Nabi.
  • Tuntunan Praktis Sujud Syukur, Cara dan Bacaan Arab serta Artinya
    Tips
    Rabu, 16 Februari 2022 - 15:48 WIB
    Sujud syukur merupakan salah satu cara bersyukur atas nikmat Allah, bagi yang melakukannya menandakan bahwa ia adalah hamba yang selalu ingat kepada Allah Subhanahu wa taala. Bagaimana tata cara dan bacaan sujud syukur ini?
  • Doa Sujud Syukur dengan Bahasa Arab, Terjemahan serta Dalilnya
    Tips
    Senin, 09 Oktober 2023 - 19:09 WIB
    Doa sujud syukur ini penting dipahami dan dianjurkan untuk diamalkan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah subhanahu wa taala. Kenapa harus sujud syukur? Apa Dalilnya?
  • Sujud Syukur, Sunnah yang Sering Terlupakan
    Muslimah
    Minggu, 18 Juli 2021 - 11:31 WIB
    Ungkapan rasa syukur ketika mendapat nikmat biasanya dengan mengucapkan kata alhamdulillah. Selain hal tersebut, ada sunnah lain yang dianjurkan yakni sujud syukur. Sayangnya, sunnah ini sudah jarang ditemui atau bahkan nyaris terlupakan.
  • Tata Cara Sholat Isya Lengkap Bacaan Niat Sendiri dan Berjamaah
    Tips
    Senin, 21 Agustus 2023 - 22:46 WIB
    Tata cara sholat Isya lengkap dengan bacaan niat sendiri dan berjamaah penting diketahui umat Muslim terutama bagi anak-anak atau mualaf yang belajar sholat.
  • Niat Wudhu, Tata Cara Beserta Doa Bahasa Arab, Latin dan Terjemahan
    Tips
    Jum'at, 18 Agustus 2023 - 17:04 WIB
    Niat wudhu dan tata caranya wajib diketahui setiap muslim karena wudhu merupakan salah satu syarat sahnya sholat. Berikut bacaan niat dan doa setelah wudhu.
  • Tata Cara Mandi Wajib dan 3 Hal yang Harus Diperhatikan
    Tips
    Kamis, 29 Juli 2021 - 09:49 WIB
    Tata cara mandi wajib perlu diketahui setiap muslim baik laki-laki maupun perempuan yang sudah baligh. Mandi wajib adalah perintah syariat untuk mensucikan diri dari hadas besar.
  • Tata Cara Sholat Tasbih dan Keutamaannya
    Tips
    Senin, 31 Oktober 2022 - 23:19 WIB
    Sholat Tasbih adalah sholat sunnah 4 rakaat yang di dalamnya terdapat bacaan Tasbih sebanyak 300 kali. Sholat ini termasuk di antara sholat sunnah yang memiliki fadhilah agung.
  • Perbaiki Cara Salat Anda, Ada 7 Syarat Sah Sujud
    Tausyiah
    Kamis, 11 Februari 2021 - 17:14 WIB
    Sujud merupakan salah satu rukun salat yang wajib dipenuhi. Meninggalkannya atau melakukannya dengan tidak memenuhi syarat-syaratnya menyebabkan ibadah salat tidak sah.
  • Tata Cara dan Bacaan Niat Mandi Sholat Jumat
    Tips
    Kamis, 02 Juni 2022 - 21:19 WIB
    Sebagian muslim mungkin belum mengetahui tata cara dan niat mandi sholat Jumat. Mandi untuk sholat Jumat merupakan Sunnah Nabi yang sangat dianjurkan.
  • Tata Cara Salat Witir 3 Rakaat Lengkap dengan Niat
    Tausyiah
    Jum'at, 24 Maret 2023 - 18:35 WIB
    Tata cara salat witir 3 rakaat lengkap dengan niat ini bisa menjadi panduan kaum muslim yang akan melaksanakan salat malam tersebut.
  • Aturan dan Tata Cara Utang Puasa yang Terlewat Menurut 4 Mazhab
    Tips
    Rabu, 09 Maret 2022 - 09:36 WIB
    Menjelang Ramadhan, umat muslim yang masih memiliki utang puasa harus segera melunasinya. Namun, bagaimana dengan utang puasa yang masih terlewat karena berbagai alasan. Haruskah tetap dilunasi atau harus membyar denda?
  • Sujud Tilawah, Bacaan dan Tata Cara Mengamalkannya
    Muslimah
    Sabtu, 29 Mei 2021 - 09:37 WIB
    Sujud tilawah adalah sujud yang dilakukan seseorang karena membaca atau mendengar ayat-ayat Sadjah. Lantas bagaimana bacaan dan cara mengamalkan sujud Tilawah ini?
  • Tata Cara Salat Tahajud Lengkap dengan Niat dan Doanya
    Tips
    Rabu, 13 Maret 2024 - 12:50 WIB
    Salat tahajud menjadi salah satu salat sunnah yang sangat dianjurkan untuk ditunaikan oleh setiap muslim demi meningkatkan takwa, termasuk melsanakannya di bulan Ramadan ini.
  • Tata Cara Manasik Haji beserta Urutan, Pelaksanaan dan Bacaan
    Tips
    Rabu, 08 Mei 2024 - 07:45 WIB
    Tata cara manasik haji merupakan pedoman penting bagi umat Muslim yang hendak menunaikan ibadah haji, salah satu rukun Islam kelima.
  • Tata Cara Sholat Tahiyatul Masjid dan Bacaan Niatnya
    Tips
    Selasa, 25 Januari 2022 - 18:21 WIB
    Sholat Tahiyatul Masjid adalah sholat sunnah yang dikerjakan ketika kita masuk masjid sebagai penghormatan terhadap masjid. Berikut tata caranya.
  • Tata Cara Salat Iduladha Lengkap dengan Niatnya
    Tips
    Rabu, 17 Mei 2023 - 11:03 WIB
    Tata cara salat Iduladha dan bacaannya ini penting diketahui kaum muslim yang sebentar lagi akan memasuki bulan Dzulhijjah atau bulan haji ini.