Kumpulan Artikel: Amalan Muslimah (halaman 12)

  • Kisah Hidayah : Hei, Kamu Muslimah?
    Muslimah
    Minggu, 18 Oktober 2020 - 17:27 WIB
    Membicarakan masalah hidayah berarti membahas perkara yang paling penting dan kebutuhan yang paling besar dalam kehidupan manusia. Betapa tidak, hidayah adalah sebab utama keselamatan dan kebaikan hidup manusia di dunia dan akhirat.
  • Inilah 10 Adab Berbicara Agar Lisan Terjaga
    Muslimah
    Jum'at, 16 Oktober 2020 - 11:14 WIB
    Seorang muslimah hendaknya menggunakan tata karma dan tutur kata yang baik pula. Jangan sampai bahasa lisan yang disampaikan menyakiti orang lain, ketus, nyelekit dan menimbulkan permusuhan.
  • Tasbih Fatimah
    Muslimah
    Kamis, 15 Oktober 2020 - 06:37 WIB
    Apabila kaum muslimah seanng mengerjakan amalan-amalan agama, maka akan berpengaruh kepada anak-anak mereka. Sayangnya pada zaman ini anak- anak telah dididik dalam lingkungan yang jauh dari suasana itu.
  • Aktivitas Ringan Tapi Ganjaran Pahalanya Besar, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Rabu, 14 Oktober 2020 - 06:36 WIB
    Muslimah, banyak amal saleh yang meskipun sedikit dan ringan dilakukan, namun pahalanya besar bahkan dapat mengantarkan kita ke surga. Bagi sebagian orang, mungkin saja amalan ringan tersebut hanya dipandang sebelah mata atau diremehkan .
  • Keluar Angin dari Vagina, Apakah Membatalkan Wudhu?
    Muslimah
    Selasa, 13 Oktober 2020 - 13:33 WIB
    Setelah wudhu, terkadang kita suka tiba-tiba keluar angin dari kemaluan. Pada kaum muslimah, biasanya angin atau gas tersebut keluar dari vagina. Apakah hal tersebut dapat membatalkan wudhu?
  • Memandang Lelaki Dibalik Jilbab, Bolehkah?
    Muslimah
    Selasa, 13 Oktober 2020 - 06:35 WIB
    Perempuan muslimah pun tak luput dari jerat pandangan mata, hingga terpesona atau setidaknya penasaran dengan sosok memukau bernama lelaki. Tak jarang pula, ada kaum Hawa ini yang memandang lawan jenisnya di balik kerudungnya. Bolehkah?
  • Kapan Muslimah Harus Menyuburkan Amal Salehnya?
    Muslimah
    Senin, 12 Oktober 2020 - 15:13 WIB
    Muslimah, mungkin kita sudah aktif melakukan amal ibadah, amal salih dan berkecimpung dalam rimba dakwah. Tapi pernahkah kita renungkan, apakah amal-amal saleh yang kita lakukan memiliki kekuatan bagi penumbuhan kualitas hati kita?
  • Menjemput Keberkahan dengan Amalan-amalan di Pagi Hari
    Muslimah
    Senin, 12 Oktober 2020 - 06:31 WIB
    pagi bukan saatnya untuk bermalas-malasan, apalagi kembali pulas mendengkur. Harus ada niat dan ikhtiar kuat dalam diri agar kita tidak termasuk umat Islam yang kehilangan berkah, justru di awal suatu hari bermula.
  • Benarkan Jumlah Perempuan di Surga Paling Banyak?
    Muslimah
    Minggu, 11 Oktober 2020 - 06:59 WIB
    Soal jumlah perempuan yang mendominasi neraka, sering sekali dibicarakan. Lantas bagaimana dengan jumlah penghuni surga? Akankah perempuan juga mendominasi sebagai penghuni surga atau sebaliknya dari jumlah laki-laki?
  • Inilah Pintu - pintu Surga untuk Perempuan
    Muslimah
    Sabtu, 10 Oktober 2020 - 07:49 WIB
    Asma binti Yazid bin Sakan pernah menyampaikan protes kepada Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, tentang peran perempuan yang dinilainya kurang adil dalam mendapatkan amalan untuk masuk surga.
  • Eksistensi Muslimah di Medsos, Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Jum'at, 09 Oktober 2020 - 12:00 WIB
    Medsos sudah menembus batas apa saja. Asal ada subjek dan gadget, maka setiap orang bakal tergoda untuk upload apa saja di sana. Tak terkecuali, kaum perempuan muslimah, yang menjadikan medsos sebagai alat untuk memamerkan eksistensinya.
  • Jalan Kesuksesan : Fokuskan Hati untuk Menuju Allah Taala
    Muslimah
    Kamis, 08 Oktober 2020 - 18:27 WIB
    Kesuksesan adalah impian bagi setiap orang. Namun setiap orang memiliki persepsi yang berbeda-beda tentang kesuksesan. Ada yang mengartikan kesuksesan dengan banyaknya harta, karier yang cemerlang, pendidikan yang tinggi, dan lain-lain.
  • Hikmah Dibalik Larangan Berbisik Antara Dua Orang ketika Sedang Bertiga
    Muslimah
    Kamis, 08 Oktober 2020 - 15:02 WIB
    Islam adalah agama yang sempurna , yang mengatur segala hal sampai pada hal-hal yang bahkan dianggap sepele, seperti adab makan, adab minum, dan lain-lain, termasuk di antaranya adab bergaul.
  • Malaikat Berebut Membaca Zikir Pendek Ini
    Muslimah
    Rabu, 07 Oktober 2020 - 12:56 WIB
    Zikir merupakan amalan yang agung dan bermanfaat untuk mendekatkan diri kepada Allah taala. Dan, manusia memiliki kebutuhan yang sangat besar terhadap zikir, kapan pun dan di mana pun.
  • Menghormati dan Memuliakan Tetangga
    Muslimah
    Selasa, 06 Oktober 2020 - 13:07 WIB
    Berbuat baik kepada tetangga termasuk perkara yang mulai hilang atau pudar di kalangan kaum muslimin. Bahkan kita jumpai di sebagian kota, seseorang tidak mengenal tetangganya sama sekali. Masing-masing sibuk dengan urusannya sendiri-sendiri.
  • Hidayah Adalah Mengetahui Kebenaran
    Muslimah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 07:08 WIB
    Hidayah merupakan sebesar-besarnya nikmat yang Allah berikan kepada hamba-Nya. Nikmat hidayah, yakni menngenal kebenaran yang kemudian mengamalkannya.
  • Amalan yang Dapat Mempercepat Datangnya Rezeki
    Muslimah
    Minggu, 04 Oktober 2020 - 17:57 WIB
    Tanpa rezeki dari Allah, manusia pasti kesulitan menjalani kehidupan. Rezeki merupakan salah satu rahasia Allah dari tiga hal lainnya, yaitu umur, jodoh, dan kematian.
  • Inilah Amalan Istri yang Dapat Mendorong Kesuksesan Suami
    Muslimah
    Minggu, 04 Oktober 2020 - 08:20 WIB
    Disadari atau tidak, seorang istri menjadi kekuatan penting dalam kehidupan suami. Bukan hanya pelengkap, tapi istri adalah penentu utama dan memiliki peran besar bagi kesuksesan suami dan buah hatinya.
  • Tanda-tanda dan Golongan Hati Manusia yang Wajib Diketahui
    Muslimah
    Sabtu, 03 Oktober 2020 - 05:43 WIB
    Muslimah, di manakah golongan hati kita ini? Sudahkah hati kita termasuk golongan hati yang sehat atau sebaliknya hati yang sakit bahkan hati yang sudah mati?
  • Muslimah, Inilah Amalan Sunnah di Hari Jumat yang Sayang Bila Dilewatkan
    Muslimah
    Jum'at, 02 Oktober 2020 - 11:12 WIB
    Meski tidak diwajibkan untuk melaksanakan salat Jumat berjamaah di masjid, banyak amalan sunnah yang dianjurkan untuk muslimah pada hari Jumat ini. Amalan yang memberikan banyak pahala ini sayang kalau dilewatkan begitu saja.