Topik Terkait: Belanja Masyarakat

  • 6 Tips bagi Muslimah yang Senang Belanja agar Menjadi Berkah
    Muslimah
    Selasa, 06 Juni 2023 - 16:26 WIB
    ada tips bagi kalangan muslimah yang senang shopping atau berbelanja, agar aktivitasnya tersebut tetap menjadi berkah dan bermanfaat.
  • Kenapa Allah Sangat Membenci Pasar? Hati-hati, Muslimah yang Hobi Belanja
    Muslimah
    Minggu, 11 September 2022 - 05:15 WIB
    Shopping atau belanja pasti kegiatan yang sangat disukai semua kalangan. Mulai dari anak-anak, hingga orang lanjut usia, baik laki-laki maupun wanita pasti mengenal aktivitas yang satu ini
  • Ratusan Kaum Dhuafa Belanja Gratis di Carrefour
    Hikmah
    Selasa, 14 Juli 2015 - 12:29 WIB
    Carrefour Srondol, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah, mendadak ramai oleh ratusan kaum dhuafa, Senin (13/7/2015). Mereka antusias memilih berbagai kebutuhan Lebaran di supermarket tersebut.
  • Kisah Turis Memeluk Islam Setelah Belanja di Pasar Tarim Yaman
    Hikmah
    Senin, 15 Juni 2020 - 16:06 WIB
    Ulama kharismatik asal Uni Emirat Arab Al-Habib Ali bin Abdurrahman Al-Jufri pernah bercerita kisah seorang turis yang berkunjung ke Kota Tarim Hadhramaut, Yaman.
  • Syaikh Al-Qardhawi: Hati-Hati Membelanjakan Uang Negara!
    Tausyiah
    Minggu, 02 Juli 2023 - 05:15 WIB
    Apabila kesederhanaan itu dituntut dalam pengeluaran seseorang terhadap dirinya, maka ia juga dituntut dalam anggaran belanja negara, mulai dari kepala negara kemudian orang di bawahnya.
  • Muliakan Yatim, Dompet Dhuafa Ajak Mereka Belanja Kebutuhan Lebaran
    Dunia Islam
    Selasa, 04 Mei 2021 - 10:01 WIB
    Memuliakan Yatim, Dompet Dhuafa mengajak berbelanja kebutuhan Lebaran. Kegiatan Belanja Bareng Yatim dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.
  • Makna Tegaknya Masyarakat Islam Menurut Syaikh Al-Qardhawi
    Tausyiah
    Sabtu, 10 Februari 2024 - 06:54 WIB
    Akidah yang tegak di atasnya masyarakat Islam yaitu akidah Laa ilaaha illallah Muhammadan Rasuulullah. Masyarakat Islam benar-benar memuliakan dan menghargai akidah itu.
  • Menjalin Hubungan dengan Ahli Kitab Menurut Syaikh Al-Qardhawi
    Tausyiah
    Senin, 25 Desember 2023 - 05:15 WIB
    Islam tidak melarang mengadakan hubungan baik dan keadilan dengan golongan ghairul Islam dari agama manapun, kendati dengan penyembah berhala (watsaniyyin).
  • Menelisik Akar Islam Kuno Masyarakat Amerika Latin
    Dunia Islam
    Kamis, 04 Mei 2023 - 14:21 WIB
    Belakangan ini generasi peneliti baru menaruh minat meneliti akar Islam kuno masyarakat Amerika Latin. Di era media sosial, konten semacam itu nyatanya cukup diminati orang Amerika Latin.
  • Rumah Tangga, Tempat Awal Iblis Merusak Masyarakat
    Muslimah
    Rabu, 16 Juni 2021 - 11:41 WIB
    Setiap umat muslim, apapun profesinya dan apapun aktivitasnya, dia harus waspada terhadap perangkap iblis atau talbis iblis. Sebab, Rasulullah sendiri yang mengingatkan tentang bahaya tipuan iblis ini.
  • Masyarakat Religius yang Islami Menurut Al-Quran
    Tausyiah
    Minggu, 09 Juli 2023 - 17:54 WIB
    Quraish Shihab mengatakan semakin kokoh hubungan manusia dengan alam raya dan semakin dalam pengenalannya terhadapnya, akan semakin banyak yang dapat diperolehnya melalui alam itu.
  • Makna Tegaknya Masyarakat di Atas Akidah Islam Menurut Syaikh Yusuf Qardhawi
    Tausyiah
    Jum'at, 24 Februari 2023 - 19:01 WIB
    Syaikh Yusuf Qardhawi mengatakan makna tegaknya masyarakat di atas akidah Islam, yaitu aqidah Laa ilaaha illallah Muhammadan Rasuulullah. Begini maknanya.
  • Wujud Syukur Masyarakat Nelayan Pantai Parangtritis
    Hikmah
    Jum'at, 12 Juni 2015 - 18:58 WIB
    Hari Selasa Wage (9/6/2015), bulan ruwah yang bertepatan menjelang bulan suci Ramadan menjadi hal yang tidak bisa dilepaskan oleh masyarakat Dusun mancingan, Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, DIY.
  • Hukuman Zina dan Cara Cerai Masyarakat Arab Pra-Islam
    Dunia Islam
    Sabtu, 08 Januari 2022 - 17:30 WIB
    Bagi orang Arab masa jahiliyah, pengkhianatan atas perkawinan dianggap sebagai zina dan pelanggarnya dihukum mati. Seorang pria dianggap berzina bila berhubungan seksual dengan wanita baik-baik.
  • 8 Kebiasaan Masyarakat Indonesia di Bulan Ramadan
    Dunia Islam
    Rabu, 15 Maret 2023 - 15:13 WIB
    Masyarakat Islam di Indonesia memiliki beberapa kebiasaan yang lazim dilakukan pada bulan Ramadan di berbagai daerah di tanah air. Salah satunya tradisi membangunkan sahur.
  • Hadis-hadis Palsu yang Populer di Masyarakat
    Tausiyah
    Rabu, 30 Oktober 2019 - 18:45 WIB
    Hadis (Arab: ) atau hadits adalah segala ucapan (sabda), pernyataan, perbuatan dan ketetapan dan persetujuan dari Nabi Muhammad SAW yang dijadikan hukum dalam agama Islam.
  • Buka STQH Nasional ke-26, Menag Ajak Masyarakat Amalkan Islam Ramah dan Damai
    Dunia Islam
    Minggu, 17 Oktober 2021 - 01:45 WIB
    Menag Yaqut Cholil Qoumas membuka STQH Tingkat Nasional ke-26 di halaman Masjid Raya Shaful Khairat, Kota Sofifi, Maluku Utara (Malut), Sabtu (16/10/21) malam.
  • Permudah Masyarakat Berinfak dan Bersedekah, IZI Luncurkan Zakat Self Service
    Dunia Islam
    Jum'at, 08 April 2022 - 20:53 WIB
    Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) meluncurkan produk bernama Zakat Self Service (ZSS). Mesin yang terinspirasi dari mesin ATM ini memiliki layanan yang cepat dan akurat dalam memudahkan aktivitas zakat, infak, atau sedekah (ZIS) di ruang publik seperti rumah sakit hingga pusat perbelanjaan.
  • Rumah Tangga, Target Utama Iblis Merusak Anak Adam
    Muslimah
    Senin, 16 Januari 2023 - 09:49 WIB
    Langkah iblis dalam upaya menyesatkan generasi anak Adam adalah dengan merusak sarana utamanya, yakni keluarga atau rumah tangga.
  • MES Gandeng ISYEF Kembangkan Masjid sebagai Sentra Ekonomi Kreatif & Wisata Halal
    Dunia Islam
    Jum'at, 28 Mei 2021 - 19:28 WIB
    Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) bekerja sama dengan Indonesian Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) menggelar talk show bertajuk Masjid Sebagai Pusat Ekonomi Kreatif dan Wisata Religi. Talkshow ini diselenggarakan secara virtual Rabu, 26 Mei 2021 sebagai rangkaian dari acara Road to ISYEF 2021 dan Eid Al-Fitr Creative and Tourism (ECT) Expo 2021.