Topik Terkait: Ridha Allah

  • Keridaan Allah Taala Adalah Tingkat Kebahagiaan Tertinggi, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Senin, 13 Februari 2023 - 14:47 WIB
    Keridaan Allah adalah ganjaran kebahagiaan yang tertinggi dan paling agung kepada kaum beriman dan bertakwa. Dan keridaan, Allah itu tidak terpisah dari rahmat atau kasih Allah kepada manusia.
  • Habib Quraisy: Ridha Allah Bergantung pada Ridha Orang Tua
    Tausiyah
    Jum'at, 22 November 2019 - 07:30 WIB
    Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam (SAW) bersabda: Ridha Allah tergantung pada ridha orang tua dan murka Allah tergantung pada murka orang tua
  • Inilah Pintu untuk Mencapai Kedekatan dengan Allah
    Tausyiah
    Sabtu, 26 Juni 2021 - 20:34 WIB
    Setiap muslim pasti ingin dekat dengan Allah dan mendapatkan ridho-Nya. Bagaimana jalan menuju Allah dan meraih keridhoan-Nya? Berikut jawabannya.
  • Puncak Spritual Tertinggi itu Ridha kepada Allah
    Tausiyah
    Minggu, 02 Juni 2019 - 03:35 WIB
    Imam besar Masjid Istiqlal Jakarta Prof DR KH Nasaruddin Umar MA menyampaikan tausiyah yang menggugah hati pada malam ke-27 itikaf Ramadhan, Sabtu dinihari (1/6/2019).
  • Ini Hikmah Mengapa Allah Tidak Terlihat di Dunia
    Hikmah
    Minggu, 28 Agustus 2022 - 11:15 WIB
    Para ulama menyebutkan ada 10 hikmah dan alasan mengapa Allah tidak terlihat oleh manusia di dunia. Berikut beberapa alasan dan hikmahnya.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Belajar Ridha dari Sahabat Mulia Abdullah Bin Abbas
    Tausyiah
    Senin, 07 Desember 2020 - 21:50 WIB
    Abdullah bin Abbas radhiyallahu anhuma sahabat, ahli ilmu yang lahir tiga tahun sebelum hijrah Nabi. Beliau adalah sosok teladan meskipun Allah mengujinya dengan kebutaan.
  • 2 Kunci Amalan Diterima Allah Taala Berdasarkan Hadis Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Kamis, 07 September 2023 - 07:59 WIB
    Hadis tersebut mengatakan ibadah tidak akan diterima hingga terpenuhi dua syarat: Pertama: Ikhlas karena Allah Kedua, sesuai dengan tuntunan syariat yang telah digariskan dalam Al-Quran dan Sunnah.
  • Kisah Hikmah : Meninggalkan Sesuatu karena Allah
    Hikmah
    Selasa, 13 Februari 2024 - 17:29 WIB
    Terkadang seorang muslim dituntut untuk meninggalkan sesuatu karena Allah subhanahu wataala. Pada saat itulah, ada salah satu kaidah penting dalam kehidupan seorang muslim yang perlu untuk kita yakini bersama.
  • Dari Banyak Rezeki Ternyata Ini Paling Sempurna, Apakah Itu?
    Tausyiah
    Selasa, 08 September 2020 - 17:49 WIB
    Banyak di antara manusia lupa hakikat rezeki yang sesungguhnya. Rasulullah SAW pun mengingatkan hal ini dalam salah satu hadisnya yang mahsyur berikut.
  • Kehebatan Seseorang Bisa Diukur dari 3 Perkara Ini
    Tausyiah
    Minggu, 01 November 2020 - 09:34 WIB
    Dalam Kitab Manaqib Imam Syafii karya Imam Al-Baihaqi, 2/188, disebutkan ada tiga perkara yang menjadi ukuran kehebatan dan kemuliaan (izzah) seseorang.
  • Orang-orang yang Dibenci Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 24 November 2020 - 06:59 WIB
    Golongan orang yang tidak disenangi oleh Allah ini, sudah pasti adalah hamba-hamba yang telah melakukan hal-hal yang dibenci Allah dan tidak mengikuti ajaran yang telah disampaikan lewat Rasul-Nya. Siapa saja mereka?
  • Inilah 6 Hal yang Dirahasiakan Allah SWT, Apa Saja?
    Hikmah
    Rabu, 02 Agustus 2023 - 11:39 WIB
    Tidak semua hal yang terjadi di dunia , Allah Subhanahu wa taala kabarkan kepada manusia. Namun, ada beberapa orang-orang terpilih yang bisa mengetahuinya.
  • Memohon dan Mintalah Kepada Allah Hingga Hal yang Remeh
    Muslimah
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 19:39 WIB
    Memohon kepada Allah subhanahu wa taala untuk permintaan kita, sangat dianjurkan. Karena pintu Allah akan selalu terbuka untuk permintaan yang besar sampai perkara yang kecil dan remeh sekalipun.
  • Usaha Mencari Kebenaran: Jihad, Ittihad dan Mujahadah
    Tausyiah
    Kamis, 09 Februari 2023 - 09:35 WIB
    Mencari kebenaran dengan sikap hidup jihad (dalam dimensinya yang lebih fisik), ijtihad (dalam dimensinya yang lebih intelektual), dan mujahadah (dalam dimensinya yang lebih spiritual).
  • Inilah Perbuatan yang Jadi Penyebab Turunnya Azab Allah Taala
    Muslimah
    Jum'at, 16 Juli 2021 - 09:10 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam memberikan sebuah peringatan kepada umatnya tentang lima perbuatan yang menjadi sebab datangnya azab Allah di dunia. Apa saja yang menjadi penyebabnya?
  • Atas Kuasa Allah, 8 Bayi Baru Lahir Ini Langsung Bisa Berbicara
    Muslimah
    Senin, 21 Desember 2020 - 18:55 WIB
    Tak ada yang tak mungkin bila Allah telah berkehendak. Begitu juga dengan beragam peristiwa yang dialami manusia, seperti kisah bayi yang langsung dapat berbicara ini.
  • Belajar Sabar dan Ridha akan Takdir Allah pada Laya binti Yaqub
    Muslimah
    Jum'at, 19 Juni 2020 - 10:06 WIB
    Sabar adalah kendaraan yang tidak pernah terpelesat, bekal terbaik pada saat saat genting dan sarana terbaik untuk mendapatkan keridhaan Allah Azza wa Jalla.
  • Allah Menjadikan Seseorang itu Miskin atau Kaya, Ini Dalilnya
    Tausyiah
    Jum'at, 04 November 2022 - 13:21 WIB
    Banyak orang tetap saja tidak menyadari, bahwa Allah Subhanahu wa Taala yang berkehendak menentukan seseorang itu miskin atau kaya. Sehingga banyak umat Islam ketika kekurangan harta, dia akan meminta-minta kepada selain Allah.
  • Jika Allah Mencintai Hamba-Nya, Jibril Pun Diseru untuk Mencintainya
    Tausyiah
    Jum'at, 04 September 2020 - 18:58 WIB
    Siapa yang tak ingin mendapatkan cintanya Allah Taala? Kenikmatan apapun di dunia ini tidak ada yang dapat menyamai nikmatnya ketika kita dicintai Allah Azza wa Jalla.
  • Cinta Kepada Allah (2): Menampak Allah Puncak Kebahagiaan Manusia
    Tausyiah
    Rabu, 17 Juni 2020 - 10:53 WIB
    Tuhan itu satu, menurut Imam Ghazali, tetapi Ia akan terlihat dalam banyak cara yang berbeda, persis sebagaimana suatu obyek tercerminkan dalam berbagai cara oleh berbagai cermin.