Topik Terkait: Cinta Menurut Islam

  • Ketika Seorang Istri Cemburu, Bagaimana Sikap Suami Menurut Islam?
    Muslimah
    Selasa, 18 Januari 2022 - 12:36 WIB
    Pada dasarnya, perempuan memiliki sifat sensitif dan sangat mudah cemburu, apalagi yang sudah berstatus sebagai seorang istri. Jika telah cemburu maka akalnya hilang?
  • Heboh Pawang Hujan, Begini Hukumnya Menurut Islam
    Tausyiah
    Senin, 21 Maret 2022 - 16:21 WIB
    Aksi pawang Hujan saat gelaran MotoGP Mandalika 2022 menjadi topik yang ramai diperbincangkan. Bagaimana sebenarnya pandangan Islam terhadap aksi pawang hujan ini?
  • Tingkatan Rasa Cinta Menurut Ibnu Qayyim
    Muslimah
    Senin, 20 September 2021 - 07:50 WIB
    Cinta adalah fitrah yang dimiliki manusia. Cinta juga banyak memberikan inspirasi dan pengorbanan, akan tetapi cinta jugalah yang kadang membawa kesengsaraan bagi mereka yang merasakannya.
  • Hukum Musik Menurut Imam Syafii
    Tausyiah
    Minggu, 10 September 2023 - 13:15 WIB
    Hukum musik menurut Imam Syafii adalah merupakan perkara melalaikan yang dibenci, merupakan kebatilan. Barangsiapa memperbanyaknya maka dia seorang yang bodoh. Persaksiannya ditolak, ujarnya.
  • Hukum Menyerobot Tanah Menurut Islam
    Tausyiah
    Senin, 04 Maret 2024 - 14:33 WIB
    PT Berau Coal melalui mitranya PT Kaltim Diamond Coal (KDC) diduga melakukan penyerobotan tanah milik Universitas Muhammadiyah Berau. Bagaimana hukumnya dalam Islam?
  • Jurang Pemisah antara Islam dan Kristen Menurut Montgomery Watt
    Dunia Islam
    Sabtu, 28 Januari 2023 - 09:37 WIB
    Sebagian pengikut agama Kristen dan Islam berpikir bahwa agamanya sendirilah yang dianggap sebagai agama dalam arti yang sebenarnya, sementara semua agama yang lain itu tidak ada sama sekali
  • Debat Capres Cawapres: Bagaimana Menurut Hukum Islam?
    Hikmah
    Senin, 22 Januari 2024 - 08:20 WIB
    Debat yang tercela dalam Islam adalah suatu perbedatan yang tidak memakai dasar ilmu, tanpa dalil, dan sepenuhnya subjektif. Debat yang tercela adalah debat yang lebih mengutamakan otot, bukannya argumen.
  • 4 Macam Pembagian Rezeki Menurut Ulama
    Tausyiah
    Senin, 22 Mei 2023 - 17:15 WIB
    Secara umum, rejeki itu ada dua macam yaitu rejeki yang datang dan rejeki yang mesti didatangi. Namun, para ulama membagi rezeki menjadi empat macam. Apa saja? Berikut ulasannya.
  • Mabuk Cinta Sangat Berbahaya? Inilah Gambaran Dosanya
    Tausyiah
    Senin, 28 November 2022 - 11:30 WIB
    Sesuatu yang memabukkan atau membuat mabuk sangat tidak baik, bahkan akan ada bahaya bagi si pelakunya, tak terkecuali mereka yang dilanda mabuk cinta. Kenapa demikian?
  • Golongan Misionaris dan Persepsinya Terhadap Islam Menurut Montgomery Watt
    Dunia Islam
    Jum'at, 20 Januari 2023 - 13:17 WIB
    Sejak awal mula agama Kristen menjadi agama misioner. Sebagian besar umat Islam marah dengan orang-orang yang pindah ke agama Kristen dan menuduh gerakan misioner menjadi antek kolonialisme.
  • Pandangan Islam Terhadap Hak Milik Pribadi Menurut Syaikh Al-Qardhawi
    Tausyiah
    Kamis, 15 Juni 2023 - 15:56 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan Sistem Komunis menghilangkan pemilikan pribadi secara mutlak, kecuali sebagian barang-barang ringan, seperti perkakas rumah dan kendaraan.
  • Pengaruh Iptek Modern Terhadap Hubungan Islam-Kristen Menurut Montgomery Watt
    Tausyiah
    Selasa, 17 Januari 2023 - 11:51 WIB
    Produk-produk teknologi kaum muslimin unggul pada saat menaklukkan Spanyol pada awal abad ke-8. Akan tetapi, semenjak akhir abad ke-18 bangsa Eropa melampaui semuanya.
  • Inilah Cinta yang Menyeret Manusia pada Azab Neraka
    Muslimah
    Minggu, 12 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Banyak ayat-ayat dalam Al-Quran tentang cinta ini. Namun demikian, ada beberapa jenis cinta yang ternyata akan menjerumuskan atau menyeret manusia kepada azab dan neraka. Cinta jenis apakah itu?
  • Keutamaan Menafkahi Janda Menurut Ulama
    Muslimah
    Jum'at, 07 Mei 2021 - 20:36 WIB
    Di sebagian kalangan masyarakat masih ada yang merendahkan status seorang janda. Bahkan dengan tanpa adab dan akhlak, sebagian masyarakat kerap melecehkan janda.
  • 11 Kewajiban Orang Tua Terhadap Anak Menurut Islam
    Tausiyah
    Selasa, 14 Januari 2020 - 16:02 WIB
    Pengasuh Ponpes As-Shidqu Al-Habib Quraisy Baharun mengatakan, masa depan anak bergantung pada pola asuh dan pendidikan yang diberikan orang tuanya.
  • Cara Bersetubuh yang Terbaik Menurut Islam (1)
    Hikmah
    Kamis, 05 Maret 2020 - 21:48 WIB
    Islam adalah agama yang sempurna karena tidak hanya mengatur hubungan manusia dengan Rabb-nya, tetapi juga mengatur urusan manusia dan keluarga.
  • Bila Harus Menikah Tanpa Cinta, Inilah Tipsnya!
    Muslimah
    Kamis, 13 Agustus 2020 - 14:06 WIB
    Setiap insan pasti ingin memiliki rasa cinta ini. Terkadang cinta diartikan sebagai rasa ketertarikan antara dua lawan jenis dan cinta pulalah yang biasanya mendasari suatu hubungan dalam hal ini adalah pernikahan.
  • 8 Derajat Ahli Waris Menurut Islam
    Tausyiah
    Selasa, 20 Februari 2024 - 18:47 WIB
    Di antara ahli waris yang satu dan lainnya mempunyai perbedaan derajat dan urutan. Berikut ini ahli waris berdasarkan urutan dan derajatnya, menurut Prof Muhammad Ali ash-Shabuni.
  • Bolehkah Berdebat dalam Perspektif Islam?
    Tips
    Jum'at, 02 Juli 2021 - 17:40 WIB
    Kita sering mendapati banyak orang berdebat baik di acara formal ataupun di berbagai media sosial. Bagaimana Islam menyikapi debat, bolehkah?
  • Hukum Menonton Konser dalam Islam
    Tausyiah
    Sabtu, 20 Mei 2023 - 09:24 WIB
    Hukum menonton konser menjadi salah satu hukum yang perlu diketahui oleh umat Islam. Sebab dengan mengetahuinya, menjadikan seorang muslim tidak lagi salah mengartikannya.