Topik Terkait: Izzah Dan Iffah

  • Mengapa Seorang Muslimah Harus Menjaga Izzah dan Iffah? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Senin, 21 November 2022 - 10:15 WIB
    Sifat izzah dan iffah sudah semestinya dimiliki setiap muslimah. Sifat apakah itu dan bagaimana menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari kaum muslimah ini?
  • Pentingnya Menjaga Iffah di Zaman Penuh Fitnah
    Muslimah
    Senin, 17 Agustus 2020 - 20:25 WIB
    Bagi seorang perempuan, menjaga diri dan kehormatan itu sangatlah penting. Namun, yang kita lihat fenomenanya saat ini, banyak di antara mereka, yang tidak lagi menjaga iffah sebagai perempuan muslimah.
  • Iffah, Sifat yang Harus Dijaga Kaum Muslimah
    Muslimah
    Kamis, 09 Desember 2021 - 06:54 WIB
    Seorang muslimah dituntut untuk memiliki iffah, sebab, akhlak yang satu ini merupakan akhlak yang tinggi, mulia, dan dicintai oleh Allah Taala. Bahkan, akhlak ini merupakan sifat hamba-hamba Allah yang saleh.
  • Hati-hati,  Muslimah Milenial Sangat Rentan Izzah dan Iffah
    Muslimah
    Senin, 21 Juni 2021 - 17:20 WIB
    Di era media sosial (medsos) saat ini, ada beberapa perbuatan yang dilarang syariat justru banyak disepelekan kalangan milenial. Salah satunya, kaum perempuan milenial yang tidak menjaga izzah dan iffah-nya.
  • Ini Pentingnya Menjaga Izzah dan Iffah
    Muslimah
    Minggu, 28 Juni 2020 - 17:11 WIB
    Seorang muslimah yang cerdas adalah yang mampu menjaga kesucian dan kemuliaan dirinya. Muslimah harus memiliki izzah dan iffah. Izzah adalah kesucian atau kemuliaan, sebuah harga diri dan kehormatan perempuan sebagai seorang muslimah.
  • Pentingnya Muslimah Menjaga Iffah di Zaman Fitnah Saat Ini
    Muslimah
    Kamis, 13 Juli 2023 - 19:31 WIB
    Iffah secara bahasa yaitu menahan, sedangkan secara istilah, menahan diri sepenuhnya dari hal-hal yang Allah Subhanahu wa taala telah haramkan. Hakikat muslimah adalah menutup auratnya, menjaga kehormatannya, menjaga kesucian dirinya dan lain sebagainya.
  • Syarat dan Adab Berzikir yang Sering Terlewatkan
    Muslimah
    Rabu, 02 Desember 2020 - 18:22 WIB
    Salah satu ibadah yang paling mudah dan ringan namun memiliki keutamaan dan pahala yang besar adalah berzikir. Zikir pun merupakan sebaik-baiknya amal, seorang muslim.
  • Wanita Cantik dan Pernikahan Tak Halal
    Muslimah
    Jum'at, 26 Februari 2021 - 15:13 WIB
    Setiap nabi memiliki ujian masing-masing. Demikian pula yang dialami Nabi Yahya alaihissalam. Dakwah Nabi Yahya terusik sebuah konflik pernikahan yang tak halal dan sosok wanita keji dan ambisius.
  • Kekeliruan Ahli Kitab Yahudi dan Nasrani Diabadikan dalam Al-Quran
    Hikmah
    Selasa, 12 Desember 2023 - 23:21 WIB
    Al-Quran mengabadikan keyakinan keliru Ahli Kitab Yahudi dan Nasrani tentang ilmu Tauhid. Berikut ucapan yang keluar dari mulut mereka.
  • Perbedaan Aqiqah dan Qurban Menurut Syariat
    Tips
    Selasa, 29 Juni 2021 - 08:56 WIB
    Perbedaan aqiqah dan Qurban masih sering dipertanyakan. Ini tak lepas dari hewan yang dikurbankan, namun keduanya sangat jelas memiliki perbedaan yang tak bisa disamakan.
  • Perbedaan Barakallah dan Tabarakallah yang Jarang Diketahui
    Tausyiah
    Jum'at, 30 Desember 2022 - 17:12 WIB
    Banyak orang mengira kalimat Barakallah dengan Tabarakallah itu sama. Padahal kedua kalimat tersebut memiliki arti dan makna yang berbeda. Simak penjelasan berikut.
  • Hikmah Diharamkannya Emas dan Sutera bagi Laki-Laki, Menurut Al-Qardhawi
    Tausyiah
    Kamis, 21 Juli 2022 - 16:46 WIB
    Syaikh Yusuf Al-Qardhawi mengatakan diharamkannya emas dan sutera bagi laki-laki bisa diterjemahkan bahwa Islam bermaksud kepada suatu tujuan pendidikan moral yang tinggi.
  • Kapan Puasa Tarwiyah dan Arafah 2022? Berikut Jadwal, Niat dan Keutamaannya
    Tips
    Jum'at, 24 Juni 2022 - 17:37 WIB
    Kapan puasa Tarwiyah dan Arafah tahun 2022? Berikut ini kami ulas jadwal, niat dan keutamaannya. Meski dihukumi sunnah, kedua puasa ini memiliki luar biasa.
  • Ramadhan Segera Tiba, Ini Bacaan Niat dan Doa Puasa Menurut 4 Mazhab
    Muslimah
    Minggu, 07 Maret 2021 - 08:31 WIB
    Sebentar lagi bulan suci Ramadhan akan tiba. Untuk mempersiapkannya, sebagai muslim kita diharuskan berniat dan membaca doa puasa sebagai hal mendasar dalam setiap ibadah yang akan kita jalani
  • Mengapa Emas dan Sutera Hanya untuk Wanita?  Ini Dalilnya
    Muslimah
    Rabu, 15 September 2021 - 07:40 WIB
    Mengapa dalam Islam, emas dan sutera hanya diperuntukkan untuk wanita? Apa dalilnya? Seperti diketahui, fitrah wanita selalu ingin tampil cantik. Tak heran, mereka seringkali memakai perhiasan yang terbuat dari emas.
  • Doa Qunut Rumi dan Jawi Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Sabtu, 07 Oktober 2023 - 21:54 WIB
    Doa Qunut Rumi dan Jawi ini penting dihafal umat muslim khsususnya yang bermazhab Syafii dan Maliki. Berikut Bacaan Doa Qunut Rumi dan Jawi lengkap Arab, latin dan artinya.
  • Antara Doa dan Zikir, Manakah yang Lebih Afdhal?
    Tips
    Sabtu, 25 Juni 2022 - 18:50 WIB
    Dalam Islam, kita dianjurkan untuk selalu berdoa dan berzikir kepada Allah Subhanahu wa taala. Namun, manakah yang lebih afdhal, doa atau zikir?
  • Doa dan Zikir Bada Salat Isya, Lengkap Arab dan Latinnya
    Tips
    Jum'at, 01 September 2023 - 14:43 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Isya adalah amalan yang dianjurkan bagi umat muslim. Doa dan zikir ini bertujuan untuk memperkuat iman, mendekatkan diri kepada Allah, serta memohon ampunan dan rahmat-Nya.
  • Jadwal Puasa Tarwiyah dan Arafah Berdasarkan Sidang Isbat Idul Adha 2022
    Tips
    Rabu, 29 Juni 2022 - 22:10 WIB
    Kemenag menetapkan awal Dzulhijjah 1443 Hijriyah jatuh pada Jumat 1 Juli 2022 atau Kamis malam (30/6/2022) menurut kalender Hijriyah yang pergantian hari dan tanggal dimulai sejak Maghrib.
  • Mengamalkan Wirid dan Menyimpan Jimat Berpotensi Diganggu Jin
    Hikmah
    Selasa, 07 Desember 2021 - 13:47 WIB
    Mengamalkan wirid yang tidak sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW dengan niat yang keliru berpotensi diganggu dan disusupi jin-jin fasik. Demikian halnya orang yang memakai jimat.