Topik Terkait: Izzah Dan Iffah (halaman 2)

  • Ngerinya Dampak Dosa dan Maksiat
    Muslimah
    Rabu, 24 Maret 2021 - 09:36 WIB
    Dosa dan maksiat sangat berbahaya bagi hati, seperti bahayanya racun apabila masuk kedalam tubuh. Seluruh keburukan dan bencana yang menimpa tidak lain dikarenakan dosa dan maksiat.
  • Leluasa di Dunia dan Bahagia di Akhirat
    Muslimah
    Selasa, 12 Januari 2021 - 08:56 WIB
    Dunia ini bukanlah tujuan hidup kita. Dunia tiada lain hanyalah tempat persinggahan kita sebelum memasuki alam akhirat. Inilah tujuan akhir perjalanan hidup
  • Imun Terbaik : Jauhi Dosa dan Perbanyak Doa
    Muslimah
    Kamis, 17 September 2020 - 13:54 WIB
    Muslimah, ketika seseorang ditimpa suatu musibah sakit, maka orang yang beriman akan meletakkan ingatannya kepada Allah Taala sebagai Rabb yang memberikan ujian sakit kepadanya.
  • Doa Pembuka dan Penutup Acara Lengkap Arab dan Latin
    Tips
    Minggu, 23 Juli 2023 - 20:47 WIB
    Doa pembuka dan penutup acara berikut dapat dipraktikkan dalam berbagai hajatan termasuk pengajian, syukuran, halaqah, seminar, atau pertemuan resmi lainnya.
  • Niat Puasa Asyura dan Tasua
    Tips
    Senin, 16 Agustus 2021 - 14:57 WIB
    Niat puasa Asyura dan Tasua perlu dilafalkan untuk membedakan antara satu ibadah dengan ibadah yang lainnya, atau membedakan ibadah dengan adat kebiasaan. Itu adalah fungsi niat.
  • Sifat Qanaah: Arti, Ciri dan Contohnya
    Tausyiah
    Sabtu, 23 September 2023 - 07:00 WIB
    Sifat qanaah adalah karakteristik yang mengacu pada sikap manusia untuk menerima dan puas dengan apa yang dimilikinya, tanpa merasa terus-menerus ingin memiliki lebih atau mencari kekayaan yang berlebihan.
  • Ramadhan Segera Tiba, Ini Bacaan Niat dan Doa Puasa Menurut 4 Mazhab
    Muslimah
    Minggu, 07 Maret 2021 - 08:31 WIB
    Sebentar lagi bulan suci Ramadhan akan tiba. Untuk mempersiapkannya, sebagai muslim kita diharuskan berniat dan membaca doa puasa sebagai hal mendasar dalam setiap ibadah yang akan kita jalani
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Isya Lengkap Arab dan Latin
    Tips
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 21:11 WIB
    Berikut doa dan zikir setelah Salat Isya lengkap bacaan Arab, latin dan terjemahannya. Kaum muslim dianjurkan melazimkan zikir setiap kali selesai salat fardhu.
  • Mengenal Darah Istihadhah dan Hukum bagi Wanita yang Mengalaminya
    Muslimah
    Sabtu, 10 September 2022 - 15:42 WIB
    Di sebagian kalangan muslimah, pasti pernah mengalami pendarahan atau keluar darah bukan pada saat masa haid atau nifas. Darah yang keluar itu disebut Istihadhah.
  • Perbedaan Miqat Zamani dan Miqat Makani
    Tips
    Rabu, 24 Mei 2023 - 18:22 WIB
    Salah satu hal yang penting untuk dipersiapkan oleh para jamaah baik umroh maupun haji adalah tempat miqat. Miqat sendiri merupakan batas dimulainya pelaksanaan haji atau umrah.
  • Hukum Puasa Wanita Hamil dan Menyusui
    Muslimah
    Senin, 12 April 2021 - 06:53 WIB
    Kewajiban puasa Ramadhan dibebankan kepada seluruh umat Islam, tak terkecuali kepada wanita hamil. Seperti apa puasanya dan bagaimana hukumnya bagi wanita hamil ini?
  • Kaum Yahudi dan Nasrani Saling Klaim Masuk Surga, Begini Kata Al-Quran
    Hikmah
    Senin, 09 Oktober 2023 - 14:26 WIB
    Yahudi maupun Nasrani adalah dua agama yang muncul setelah Nabi Ibrahim. Keduanya pernah saling membenci dan saling mengingkari. Bahkan saling mengklaim masuk surga.
  • Pernikahan Sang Pengantin Langit,  Hanzhalah dan Jamilah
    Muslimah
    Selasa, 23 Februari 2021 - 13:51 WIB
    Pernikahan antara Hanzhalah dan Jamilah bertepatan dengan persiapan perang di Uhud. Sore hari menikah, maka pagi harinya, Hazhalah pergi ke medan perang. Hanya semalan berstatus suami istri, Jamillah pun mendapat gelar istri seorang syuhada.
  • 11 Contoh Hukum Bacaan Ikhfa Haqiqi, Yuk Simak dan Pelajari!
    Tips
    Selasa, 23 April 2024 - 18:43 WIB
    Contoh hukum bacaan Ikhfa Haqiqi penting dipelajari umat Muslim. Tak sekadar menambah pengetahuan, namun juga untuk meminimalisir kesalahan membaca Al Quran yang tidak sesuai kaidah ilmu tajwid.
  • Doa Mandi Nifas Beserta Caranya Lengkap Arab, Latin dan Terjemahannya
    Muslimah
    Jum'at, 21 Juli 2023 - 11:31 WIB
    Doa mandi nifas beserta caranya penting diketahui oleh kaum muslimah yang telah melahirkan. Nifas sendiri merupakan hadas besar yang harus disucikan dengan cara mandi besar (wajib) sebelum kembali memulai beribadah.
  • Lirik Selawat Antal Amin, Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 09:16 WIB
    Lirik Selawat Antal Amin lengkap dengan Arab, latin dan artinya menarik untuk diulas. Pasalnya, selawat ini berisikan pujian yang ditujukan untuk Rasulullah SAW.
  • Ciri dan Sifat Yajuj dan Majuj dan Kemunculannya Jelang Kiamat
    Hikmah
    Rabu, 07 September 2022 - 23:48 WIB
    Yajuj dan Majuj adalah makhluk yang berbuat kerusakan di muka bumi. Mereka akan keluar jelang Kiamat setelah turunnya Dajjal dan Nabi Isa. Berikut ciri dan sifat mereka.
  • Menalkin dan Perlakuan Terhadap Seseorang yang Mendekati Ajal
    Tausyiah
    Senin, 07 September 2020 - 05:00 WIB
    Apabila ia sudah mengucapkan kalimah syahadat satu kali, maka hal itu sudah cukup dan tidak perlu diulang, kecuali jika ia mengucapkan perkataan lain sesudah itu.
  • 5 Sikap Terbaik Menyikapi Wabah Berdasarkan Al-Quran dan Sunnah
    Tausyiah
    Rabu, 23 September 2020 - 21:43 WIB
    Tak hanya Indonesia, seluruh dunia pun ikut merasakan dampak wabah Covid-19. Bagaimanakah sikap bijaksana dalam menghadapi wabah seperti ini?
  • Begini Cara Merayakan dan Memaknai Lebaran dan Idul Fitri
    Tausyiah
    Jum'at, 08 Mei 2020 - 16:23 WIB
    Idul Fitri diperkirakan akan jatuh pada tanggal 23 Mei 2020. Jika itu terjadi berarti puasa tahun ini digenapkan 30 hari. Lalu bagaimana kita memaknainya?