Topik Terkait: Amalan Sunnah Di Waktu Fajar

  • Doa di Waktu Fajar yang Tak Pernah Dilewatkan Rasulullah SAW
    Tips
    Jum'at, 03 November 2023 - 14:38 WIB
    Salah satu waktu yang diberkahi Allah Taala adalah saat Fajar atau sebelum Subuh . Waktu tersebut merupakan turunnya rezeki dan dikabulkannya doa-doa
  • Amalan-amalan Sunnah yang Sering Diabaikan
    Tausiyah
    Sabtu, 19 Oktober 2019 - 05:20 WIB
    Nabi Muhammad SAW pernah bersabda: Barangsiapa yang menghidupkan sunnahku berarti ia telah mencintaiku. Barangsiapa yang mencintaiku maka kelak ia akan menemaniku di surga.
  • 5 Amalan Sunnah Saat Turun Hujan
    Tips
    Kamis, 04 November 2021 - 15:45 WIB
    Hampir setiap hari hujan turun dan mulai membasahi daerah dan lingkungan sekitar kita. Hujan adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan .
  • Sunnah Memakai Pakaian Terbaik di Hari Jumat, Yuk Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 28 April 2023 - 11:43 WIB
    Salah satu sunnah di hari Jumat adalah memakai pakaian terbaik dan membersihkan diri, terutama ketika hendak melaksanakan salat Jumat.
  • Amalan Puasa Sunnah di Bulan Mulia
    Tips
    Minggu, 13 Juni 2021 - 10:54 WIB
    Sebagai muslim, kita juga disunnahkan untuk memperbanyak puasa sunnah di bulan haram (mulia) ini. Salah satunya, kita bisa melakukan puasa sunnah mutlak. Apa itu puasa sunnah mutlak?
  • Hati-hati, Tanpa Izin Suami Amalan Sunnah Bisa Menjadi Dosa
    Muslimah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 08:38 WIB
    Banyak amalan sunnah yang memberi pahala bagi seorang istri, namun kebiasaan baik dari amalan ini ternyata bisa menjadi dosa jika dilakukan tidak dengan izin suami.
  • Amalan Ringan di Waktu Fajar yang Banjir Pahala
    Tips
    Minggu, 17 Oktober 2021 - 18:21 WIB
    Waktu fajar merupakan waktu krusial yang penuh dengan pahala dan berkah. Untuk itu, setiap muslim dan muslimah hendaknya mengisi waktu fajar tersebut dengan sesuatu yang baik, mulai dari bangun pagi salat tahajjud hingga zikir dan membaca Al-Quran.
  • 5 Amalan Sunnah Ringan yang Berpahala Saat Hujan Turun
    Tips
    Rabu, 15 Desember 2021 - 13:19 WIB
    Saat ini, sebagian wilayah Indonesia sudah memasuki musim hujan, dan semoga air yang diturunkan dari langit ini penuh keberkahan. Karenanya agar menjadi berkah, ada amalan-amalan saat turun hujan yang ternyata sering kita abaikan.
  • 12 Amalan Sunnah pada Hari Raya Idul Adha
    Tausyiah
    Minggu, 10 Juli 2022 - 05:20 WIB
    Hari ini Ahad (10/7/2022) umat muslim di Indonesia merayakan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 Hijriyah. Berikut 12 amalan sunnah Idul Adha yang dapat kita kerjakan.
  • Inilah Tiga Amalan Sunnah Sebelum Keluar untuk Bekerja
    Muslimah
    Selasa, 14 Juli 2020 - 06:14 WIB
    Dalam buku catatan amalan kebaikan akan senantiasa tercatat (seluruh aktivitas) harian kita mulai dari bangun tidur, hingga kembali akan tidur lagi.
  • Amalan Sunnah Sehari-hari yang Sering Terlupakan
    Muslimah
    Selasa, 23 Juni 2020 - 07:28 WIB
    Padahal banyak amalan sunnah ringan yang bisa dilakukan sehari hari. Tapi walaupun ringan, amalan amalan ini tidak boleh diremehkan begitu saja.
  • 5 Amalan Sunnah Bagi Muslimah di Hari Raya Idul Adha
    Muslimah
    Senin, 19 Juli 2021 - 17:32 WIB
    Besok, umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Adha. Meski dalam kondisi pandemi, pelaksanaan sholat Ied tetap dianjurkan. Bahkan perempuan yang sedang haid pun, dianjurkan untuk menghadirinya.
  • Amalan Sunnah di Waktu Fajar yang Sayang Kalo Dilewatkan
    Muslimah
    Kamis, 17 September 2020 - 20:46 WIB
    Aktivitas seorang muslim biasanya diawali dari waktu fajar atau sebelum subuh. Waktu fajar ini merupakan waktu krusial yang penuh dengan pahala dan berkah.
  • 9 Doa di Waktu Fajar yang Sangat Mustajab Diamalkan
    Tips
    Selasa, 30 Mei 2023 - 21:17 WIB
    Waktu fajar dalah waktu yang sangat mustajab untuk berdoa . Mengingat berkahnya waktu tersebut, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam pun tidak melewatkannya begitu saja.
  • Amalan Sunnah di Waktu Fajar yang Banjir Pahala
    Tips
    Minggu, 25 Desember 2022 - 05:10 WIB
    Waktu fajar merupakan waktu krusial yang penuh dengan pahala dan berkah, karenanya ada beberapa amalan di waktu tersebut yang biasa dilakukan Nabi SAW.
  • Ucap Salam,  Amalan Ringan  yang Manfaatnya  Luar Biasa
    Muslimah
    Rabu, 15 Juli 2020 - 06:34 WIB
    Amalan ringan yang kini jarang ditemui atau diterapkan di tengah masyarakat yakni menebarkan salam (ifsyaus salaam). Padahal banyak buah kebaikan yang bisa dipetik dari ucapan yang mengandung muatan doa ini.
  • Amalan Muharram dan Peluang Pahala bagi Perempuan Haid
    Muslimah
    Sabtu, 15 Agustus 2020 - 06:21 WIB
    Dalam hitungan hari ke depan, umat Islam akan memasuki bulan Muharram. Muharram adalah bulan pertama kalender Islam (Hijriyah) yang memiliki banyak keutamaan dan keistimewaan.
  • Amalan Sunnah! Berdoa di Pengujung Jumat Adalah Waktu Mustajab
    Tausyiah
    Jum'at, 20 November 2020 - 14:50 WIB
    Jumat (Yaumul Jumuah) adalah hari istimewa karena Allah Taala mencurahkan banyak karunia dan keberkahan di hari tersebut. Ada satu waktu mustajab untuk berdoa di hari ini.
  • 40 Sunnah Nabi di Bulan Ramadhan (Bagian 5)
    Tausiyah
    Sabtu, 19 Mei 2018 - 14:00 WIB
    Al-Habib Segaf bin Ali Alaydrus dalam kitabnya &ldquoIthaful Ikhwan&rdquo menyebutkan ada 40 sunnah-sunnah di bulan Ramadhan. Berikut lanjutan rangkumannya:
  • Sunnah Rasul Malam Jumat Salah Satunya Jima, Benarkah?
    Tausyiah
    Kamis, 06 Januari 2022 - 18:20 WIB
    Kita patut bersyukur karena Allah memuliakan Jumat dengan banyak keberkahan di dalamnya. Benarkah Jima termasuk salah satu Sunnah Rasul malam Jumat?