Topik Terkait: Jenis Kepribadian

  • Al-Quran Gambarkan 4 Kepribadian Luhur Ratu Balqis
    Hikmah
    Jum'at, 15 Juli 2022 - 14:30 WIB
    Balqis Ratu Saba adalah salah satu perempuan yang berkepribadian luhur. Hal ini disebut dalam al-Quran. Beliau adalah pemimpin kerajaan yang luas dan kaya.
  • Hukum Mengucapkan Salam kepada Lawan Jenis yang Bukan Mahram
    Muslimah
    Rabu, 09 Februari 2022 - 16:59 WIB
    Dalam Islam perintah mengucapkan salam berlaku umum untuk seluruh orang beriman, mencakup laki-laki dan perempuan. Namun, hal ini dikecualikan jika seorang pria mengucapkan salam pada perempuan non mahram
  • Mengenal Jenis Najis dan Tata Cara Bersucinya
    Tips
    Rabu, 26 Januari 2022 - 20:48 WIB
    Mengetahui tentang najis dan jenis-jenis sangat penting bagi seorang muslim karena berkaitan erat dengan ibadah. Jangan sampai karena ketidaktahuan, menganggap sepele hal yang sebenarnya adalah najis.
  • Jenis Manusia Paling Berjasa Menurut Ibnu Abbas
    Tausyiah
    Sabtu, 29 Juli 2023 - 21:33 WIB
    Siapakah jenis manusia paling berjasa dalam pandangan Allah? Simak penjelasan Pengasuh Mahad Subulana Bontang Ustaz Ahmad Syahrin Thoriq berikutu ini.
  • Jenis-jenis Sedekah yang Mendatangkan Pahala Besar
    Tausyiah
    Rabu, 17 Februari 2021 - 14:27 WIB
    Sedekah adalah membelanjakan harta dengan tujuan mendekatkan diri kepada Allah. Berikut jenis-jenis sedekah yang hukumnya sunnah namun mendatangkan pahala besar.
  • Tuntunan Praktis Sujud Syukur, Cara dan Bacaan Arab serta Artinya
    Tips
    Rabu, 16 Februari 2022 - 15:48 WIB
    Sujud syukur merupakan salah satu cara bersyukur atas nikmat Allah, bagi yang melakukannya menandakan bahwa ia adalah hamba yang selalu ingat kepada Allah Subhanahu wa taala. Bagaimana tata cara dan bacaan sujud syukur ini?
  • Hukum Mengucapkan Salam Kepada Lawan Jenis
    Muslimah
    Rabu, 10 Februari 2021 - 15:34 WIB
    Perintah mengucapkan salam adalah umum untuk seluruh orang beriman. Perintah ini mencakup laki-laki dan perempuan. Namun, hal ini dikecualikan jika seorang pria mengucapkan salam pada perempuan non mahram.
  • Akhlak dan Kepribadian Istri-istri Rasulullah SAW yang Wajib Ditiru Kaum Muslimah
    Muslimah
    Selasa, 01 Februari 2022 - 15:22 WIB
    Para istri Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam menjadi potret yang patut dicontoh baik sebagai seorang muslimah ataupun kedudukannya sebagai seorang istri.
  • 5 Tipe Wanita Menurut Al-Quran, yang Mana Tipemu?
    Muslimah
    Kamis, 29 Desember 2022 - 09:34 WIB
    Sebagai muslimah, Al-Quran telah memberi tuntunan kepada orang yang beriman agar tidak salah dalam memiliki kepribadian tersebut, termasuk kepribadian mana yang diinginkan muslimah.
  • Hati-hati, 3 Jenis Cinta  Ini Menyeret Manusia ke Neraka
    Muslimah
    Selasa, 06 April 2021 - 18:37 WIB
    Rasa cinta merupakan fitrah alami manusia. Namun, sebagai muslim, kita dianjurkan berhati-hati dalam hal mencinta ini, karena cinta dapat juga menjerumuskan pada azab dan neraka.
  • Inilah Jenis-jenis Pernikahan yang Hukumnya Haram, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Sabtu, 12 Agustus 2023 - 12:35 WIB
    Dalam Islam, tidak semua pernikahan itu halal. Ada pernikahan-pernikahan yang wajib dibatalkan karena hukumnya haram dan telah dilarang oleh Allah dan Rasul-Nya
  • Doa Orang Didzalimi dan Balasan Perbuatan Dzalim
    Tips
    Senin, 07 Februari 2022 - 08:28 WIB
    Doa orang yang didzalimi adalah salah satu doa yang sangat mustajab, karena doa orang yang terdzalimi akan dikabulkan oleh Allah azza wajalla. Untuk itu, kita harus hati-hati jangan sampai segala ucapan atau perbuatan dapat mendzalimi orang lain.
  • Awas! Sesama Jenis Dilarang Saling Memperlihatkan Aurat
    Tausyiah
    Selasa, 20 September 2022 - 14:27 WIB
    Islam melarang sesama lelaki, juga sesama perempuan, untuk saling memperlihatkan auratnya. Maknanya, melihat aurat sesama jenis adalah haram, walaupun tidak disertai syahwat.
  • Jenis Permainan yang Dilarang oleh Islam Menurut Al-Qardhawi
    Tausyiah
    Jum'at, 08 September 2023 - 09:30 WIB
    Islam tidak melarang permainan dengan berbagai macam jenisnya. Akan tetapi Islam melarang sebagian dari jenis permainan yang ada karena dianggap bertentangan dengan tujuannya dan menyimpang dari segi tata caranya.
  • 4 Macam Pembagian Rezeki Menurut Ulama
    Tausyiah
    Senin, 22 Mei 2023 - 17:15 WIB
    Secara umum, rejeki itu ada dua macam yaitu rejeki yang datang dan rejeki yang mesti didatangi. Namun, para ulama membagi rezeki menjadi empat macam. Apa saja? Berikut ulasannya.
  • Mengungkap Rahasia Rezeki, Ada 2 Kategori Menurut Ali bin Abi Thalib
    Tausyiah
    Jum'at, 16 Desember 2022 - 16:50 WIB
    Kebanyakan manusia menganggap rezeki itu selalu uang dan materi, padahal karunia Allah sangat luas. Ada 2 (dua) kategori rezeki menurut sahabat Ali bin Abi Thalib.
  • 5 Jenis Dandanan Muslimah yang Dilarang, Nomor Terakhir Lagi Ngetren
    Muslimah
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 14:28 WIB
    Islam menyuruh seorang istri untuk berhias dan mempercantik dirinya agar terlihat indah di mata suaminya itu. Namun demikian, seiring berkembangnya zaman, banyak ditemukan jenis dandanan yang ternyata dilarang dalam agama Islam.
  • Enam Jenis Bisikan Setan yang Merasuki Manusia
    Muslimah
    Selasa, 17 November 2020 - 18:28 WIB
    Salah satu jalan jin merasuki tubuh manusia adalah melalui bisikan. Yakni penguasaan setan atas diri manusia dengan membuatnya tidak sadar. Misalnya sering menghayal, berandai-andai atau memikirkan sesuatu yang tidak mendatangkan manfaat sama sekali.
  • Membedakan Jenis  Najis dan Cara Membersihkannya
    Muslimah
    Jum'at, 20 November 2020 - 17:57 WIB
    Sebagai muslim, jangan sampai karena tidak tahu, lantas menganggap kotoran biasa menjadi najis, atau menganggap sepele hal yang sebenarnya najis menurut syariat islam.
  • Hukum dan Jenis Gerak dalam Salat, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Selasa, 27 Februari 2024 - 18:08 WIB
    Bolehkah bergerak-gerak dalam salat? Bagaimana hukumnya bila melakukan gerakan-gerakan tersebut seperti menggaruk (kukur-kukur: Jawa), merapikan pakaian, memukul nyamuk, dan lain sebagainya