Topik Terkait: Dosadosa Suami Pada Istri

  • Para Suami, Hati-hati dengan Dosa-dosa Ini!
    Muslimah
    Minggu, 27 September 2020 - 15:51 WIB
    Dalam sebuah keluarga atau rumah tangga, tak jarang kita temui fakta-fakta suami yang melakukan tindakan yang menyimpang dari ketentuan Allah Taala dan telah melanggar hak-hak isterinya. Apa saja?
  • Doa Istri Memohon Segala Kebaikan untuk Suami
    Tips
    Rabu, 28 Februari 2024 - 11:42 WIB
    Doa memohon segala kebaikan untuk suami tercinta ini, wajib diamalkan oleh para istri. Karena kekuatan doa seorang istri memiliki manfaat luar biasa untuk kebaikan suami dan anak-anaknya.
  • Inilah Hukum Seorang Suami Memukul Istri dalam Islam
    Muslimah
    Sabtu, 08 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Dalam Islam, seorang suami memukul istrinya tidak diperbolehkan, bahkan diancam dosa bila memukul istri tanpa ada sebab yang dibenarkan oleh syariat.
  • Inilah Tabiat Buruk Suami yang Harus Dijauhi
    Muslimah
    Kamis, 15 Oktober 2020 - 13:51 WIB
  • 7 Model Hubungan Suami Istri Ideal Menurut Al-Quran dan Hadis Nabi
    Muslimah
    Rabu, 20 Juli 2022 - 09:11 WIB
    Islam mengibaratkan hubungan atau muamalah antara suami dengan istri yang baik adalah bagaikan pakaian yang berjalan sebagaimana fungsinya. Artinya bahwa suami dan istri adalah perhiasan dan sekaligus sebagai penutup aib di antara keduanya.
  • 10 Perilaku Istri yang Mempermudah Rezeki Suami
    Muslimah
    Rabu, 14 September 2022 - 09:03 WIB
    Seorang istri, mampu menjadi inspirasi yang mampu menghantarkan sang suami ke jenjang kesuksesan yang sepintas mustahil dijangkaunya. Perilaku dan energinya luar biasa, salah satunya bisa memudahkan datangnya rezeki bagi sang suami.
  • 10 Dosa Besar Istri Terhadap Suami yang Sering Dianggap Sepele
    Muslimah
    Kamis, 18 Mei 2023 - 07:01 WIB
    Ada sepuluh dosa besar istri terhadap suami yang wajib diketahui dan dijauhi kaum muslimah. Kebanyakan dari dosa ini mungkin dianggap sepele oleh sebagian kaum wanita.
  • Ketika Istri Menolak Ajakan Hubungan Intim Suami
    Tausyiah
    Minggu, 21 November 2021 - 14:54 WIB
    Hubungan suami istri seharusnya menjadi hal indah bagi tiap pasangan. Hanya saja, tak jarang hubungan intim menjadi beban bagi istri. Ini, antara lain, karena munculnya paksaan dalam hubungan intim.
  • Hak Suami Harus Dipenuhi, Hak Istri Wajib Ditunaikan
    Muslimah
    Rabu, 26 Agustus 2020 - 08:15 WIB
    Umumnya, percikan konflik dalam rumah tangga seringkali berakar dari diabaikannya hak-hak istri atau suami oleh pasangan mereka. Ada hak-hak yang tidak ditunaikan, salah satunya adalah soal hak-hak istri tersebut.
  • Soal Kesetaraan: Suami dan Istri adalah Pakaian, Begini Maknanya
    Tausyiah
    Senin, 22 November 2021 - 14:50 WIB
    Allah SWT menggambarkan tentang relasi kesetaraan antara suami dan istri dalam surat Al-Baqarah ayat 187 dengan kalimat yang indah: Mereka adalah pakaian bagi kalian, dan kalian pun adalah pakaian bagi mereka
  • Ternyata, Bersoleknya Kaum Suami Sangat Dianjurkan
    Muslimah
    Minggu, 14 Maret 2021 - 09:51 WIB
    Dalam Islam, seorang istri wajib berdandan atau bersolek untuk suaminya. Dan ternyata hal yang sama juga dianjurkan untuk para suaminya pula. Agar saling menyenangkan pasangan dan untuk keharmonisan rumah tangganya.
  • Penting Buat Pasangan, Sifat Suami dan Istri Berkarakter Surgawi
    Muslimah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 17:22 WIB
    Salah satu kebahagiaan adalah memiliki pasangan hidup yang saleh dan saleha. Dengan kesalehannya, Allah berkenan memberikan sentuhan-sentuhan keberkahan yang jauh melampaui dugaan Anda
  • Ummu Dzar : Potret Istri yang Sangat Berbakti kepada Suami
    Muslimah
    Jum'at, 22 September 2023 - 18:06 WIB
    Ini adalah kisah dari Ummu Dzar, istri dari sahabat Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam yang bernama Abu Dzar. Ummu Dzar dikenal karena kesetiaan dan pengabdian atau bakti pada suaminya yang tinggi.
  • Doa-doa Terbaik Istri untuk Suami dan Anak-anak Tercinta
    Tips
    Sabtu, 16 Desember 2023 - 16:00 WIB
    Doa untuk keluarga tercinta baik itu suami, istri dan anak perlu diamalkan setiap hari. Terutama diamalkan oleh para istri agar keluarganya mendapat curahan rahmat dari Allah.
  • Begini Idealnya Hubungan Suami Istri Menurut Al-Quran dan Hadis Nabi
    Muslimah
    Minggu, 20 Juni 2021 - 17:01 WIB
    Interaksi dan muamalah antara suami dengan istri yang baik adalah bagaikan pakaian yang berjalan sebagaimana fungsinya. Artinya bahwa suami dan istri adalah perhiasan dan sekaligus sebagai penutup aib di antara keduanya.
  • Perintah Rasulullah SAW untuk Para Suami : Berakhlak Baik dan Berlemah Lembutlah kepada Istri
    Muslimah
    Kamis, 08 September 2022 - 10:30 WIB
    Dibandingkan pria, perempuan pada dasarnya lemah, baik secara fisik maupun hati. Layaknya kaca yang mudah retak, demikian wanita digambarkan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Doa-doa Istri untuk Suami yang Sedang Bekerja Jauh
    Muslimah
    Selasa, 30 November 2021 - 06:23 WIB
    Doa istri untuk suami yang sedang bekerja jauh sangatlah ampuh dan mustajab jika diniatkan dengan baik dan tulus ikhlas. Apalagi suami yang bekerja dan berusaha mencari rezeki untuk menafkahi keluarganya.
  • 10 Sifat Istri yang Mendatangkan Banyak Rezeki, Nomor Terakhir Rajin Melayani Suami
    Muslimah
    Selasa, 07 Juni 2022 - 13:33 WIB
    Sifat dan doa istri, ternyata bisa menjadi penolong seorang suami ketika mengalami kesulitan. Bahkan karena sifat dan amal perbuatan istri ini pula yang bisa mendatangkan banyak rezeki bagi para suaminya. Sifat istri seperti apa?
  • Memuliakan Istri, Menjaga Amanah Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 24 Mei 2022 - 10:30 WIB
    Seorang suami harus mengetahui bahwa istri adalah amanah yang dibebankan kepadanya, sehingga harus bertakwa kepada Allah Subhanahu wa taala dalam memikul amanah tersebut
  • Hak Suami Istri dan Adab Pergaulan Menurut Imam Al-Ghazali
    Tausyiah
    Senin, 25 Maret 2024 - 11:40 WIB
    Imam Ghazali mengemukakan sejumlah hak suami istri dan adab pergaulan di antara mereka yang kehidupan berkeluarga tidak akan dapat harmonis tanpa semua itu.