Topik Terkait: Wudhu Muslimah

  • Muslimah, Ini Pentingnya Menyempurnakan Wudhu
    Muslimah
    Rabu, 07 Oktober 2020 - 17:51 WIB
    Di sebagian kaum perempuan, banyak yang kurang perhatian terhadap kesempurnaan wudhu. Mereka biasanya berwudhu dengan cepat, tidak bersungguh-sungguh dalam membasuhnya dan tidak pula memperhatikannya
  • Perkara-perkara yang Membatalkan Wudhu Seorang Muslimah
    Muslimah
    Rabu, 23 Februari 2022 - 16:19 WIB
    Perkara-perkara apa saja yang dapat membatalkan wudhu seorang muslimah? Ada beberapa pandangan ulama tentang hal ini, terutama yang terkait status muslimah yang sudah menjadi seorang istri.
  • Fadhilah Menjaga Wudhu bagi Muslimah, Bisa Menghapus Dosa dan Menaikkan Derajat
    Muslimah
    Kamis, 25 Mei 2023 - 11:12 WIB
    Ada amalan yang perlu diketahui muslimah, yakni amalan yang bisa menghapus kesalahan dan meningkatkan derajatnya. amalan ini berdasarkan hadis Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Cara Wudhu yang Benar Berdasarkan Al-Quran dan Sunnah
    Tips
    Sabtu, 18 September 2021 - 21:11 WIB
    Cara wudhu yang benar menurut Al-Quran dan Sunnah perlu diketahui setiap muslim. Wudhu yang sempurna akan membuat kita beribadah lebih khusyu. Berikut tata caranya.
  • Batalkah Wudhu Jika Tersentuh Suami? Begini Pandangan 4 Mazhab
    Muslimah
    Senin, 04 Oktober 2021 - 17:23 WIB
    Batalkah wudhu jika tersentuh suami? Bagaimana dalilnya? Lalu, siapa saja yang bisa membatalkan wudhu bagi seorang perempuan yang sudah bersuami?
  • Mengapa Tidur Membatalkan Wudhu? Begini Penjelasannya
    Tips
    Minggu, 12 Juni 2022 - 14:04 WIB
    Menurut para ulama, baik ulama dari kalangan Hanafiyah, Malikiyah, Syafiiyah dan Hanabilah, mengatakan bahwa secara keseluruhan tidur termasuk bagian dari perkara yang membatalkan wudhu.
  • Hukum Wudhu Sambil Telanjang, Bagaimana Menurut Syariat?
    Muslimah
    Senin, 29 November 2021 - 16:01 WIB
    Hukum wudhu sambil telanjang di kamar mandi dan tidak ada seorang pun bersamanya, tetap sah atau malah batal? Bagaimana penjelasannya menurut syariat?
  • Beberapa Penyebab Batalnya Wudhu Seorang Wanita Menurut 4 Mazhab
    Muslimah
    Kamis, 26 Mei 2022 - 10:26 WIB
    Apa saja penyebab batalnya wudhu seorang wanita, terutama yang berstatus sebagai seorang istri? Bagaimana pandangan ulama tentang hal tersebut dan apa saja dalilnya?
  • 18 Amalan Sunnah Penyempurna Wudhu yang Sayang Dilewatkan
    Tips
    Kamis, 27 Januari 2022 - 15:41 WIB
    Amalan sunah dalam wudhu adalah amalan yang apabila seseorang melakukannya maka akan mendapatkan pahala lebih dari sekadar melakukan fardhu-fardhu wudhu saja.
  • Batalkah Wudhu Jika Makan dan Minum?
    Tips
    Selasa, 05 Oktober 2021 - 15:33 WIB
    Batalkah wudhu jika makan? Begitu juga minum, dapatkah membatalkan wudhu kita? Para ulama berbeda pendapat dalam masalah ini. Begitu pentingnya berwudhu hingga akan batal atau sia-sia shalat seseorang jika wudhunya tidak sempurna.
  • Keluar Angin dari Vagina, Apakah Membatalkan Wudhu?
    Muslimah
    Selasa, 13 Oktober 2020 - 13:33 WIB
    Setelah wudhu, terkadang kita suka tiba-tiba keluar angin dari kemaluan. Pada kaum muslimah, biasanya angin atau gas tersebut keluar dari vagina. Apakah hal tersebut dapat membatalkan wudhu?
  • Cara berhias dan Perhiasan yang Dilarang Bagi Muslimah
    Muslimah
    Rabu, 01 Juli 2020 - 16:49 WIB
    Ada banyak jenis perhiasan yang digunakan oleh wanita muslimah. Namun, Islam memberi rambu-rambu agar dandanan atau perhiasan yang dipakai muslimah tidak berdampak pada murkanya Allah.
  • 8 Sikap Muslimah Penyebab Datangnya Cinta Allah dan Rasul-Nya
    Muslimah
    Minggu, 12 September 2021 - 16:48 WIB
    Menjadi muslimah yang baik hendaknya wajib jadi cita-cita setiap wanita. Mengapa? Karena muslimah yang baik disukai Allah Subhanahu wa Taala, disukai Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam, malaikat, dan juga orang-orang di sekitarnya.
  • Inilah Cara Berdakwah Muslimah Sesuai Tuntunan Rasulullah SAW
    Muslimah
    Kamis, 02 Februari 2023 - 10:09 WIB
    Cara berdakwah kaum muslimah hendaknya meniru cara Rasulullah Shallahualaihi wa Sallam, yakni dengan sikap yang lemah lembut namun tetap tegas.
  • Penjelasan Gus Baha tentang Tidur yang Tidak Membatalkan Wudhu
    Tausyiah
    Sabtu, 27 Agustus 2022 - 10:29 WIB
    Penjelasan Gus Baha tentang tidur yang tidak membatalkan wudhu berdasarkan kejadian dari kisah-kisah sahabat Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.
  • Bingung Berwudu di Tempat Umum? Begini Tata Caranya untuk Muslimah Berhijab
    Muslimah
    Senin, 25 September 2023 - 12:30 WIB
    Bagi muslimah berhijab, terkadang merasa kebingungan untuk wudu akan salat ketika berada di area publik atau umum. Pasalnya, seringkali mereka kesulitan mendapatkan tempat wudu yang aman.
  • Inilah Bentuk Berbusana yang Harus Dihindari Kaum Muslimah
    Muslimah
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 12:10 WIB
    Agar wanita muslimah terhindar dari tabarruj dalam berbusana, ada baiknya mengetahui bentuk-bentuk tabarruj itu sendiri, karena ada beberapa bentuk tabarruj yang harus dijauhi oleh kaum Hawa tersebut.
  • 5 Jenis Pakaian Muslimah di Zaman Rasulullah
    Muslimah
    Selasa, 16 Mei 2023 - 15:58 WIB
    Islam tidak menentukan model pakaian syari yang dikenakan kaum muslimah. Syariat hanya menetapkan rambu-rambu atau aturan pakaian muslimah yang sesuai dengan syariat dan tuntunan agama saja.
  • Inilah Perhiasan Terindah Perempuan Muslimah!
    Muslimah
    Rabu, 24 Juni 2020 - 05:19 WIB
    Ada perhiasan atau mahkota terindah untuk perempuan muslimah. Perhiasan terindah dari semua perhiasan bagi perempuan muslimah itu adalah rasa malu.
  • Aturan Busana Syari Muslimah Haruskah Berwarna Hitam?
    Muslimah
    Kamis, 16 Juni 2022 - 11:21 WIB
    Ada anggapan bahwa busana syari yang paling pantas dikenakan muslimah adalah berwarna hitam. Benarkah demikian dan bagaimana aturan srta dalil-dalilnya?