Topik Terkait: Patah Hati

  • 5 Cara Mengatasi Patah Hati Sesuai Syariat
    Muslimah
    Minggu, 12 Juni 2022 - 11:53 WIB
    Umumnya, perasaan patah hati muncul akibat diputuskan cinta oleh sang kekasih, ditinggal menikah mantan pacar, cinta bertepuk sebelah tangan, atau mungkin ketika mencari jodoh dengan taaruf namun tidak berjalan sesuai harapan.
  • Cinta dan Patah Hati dalam Puisi Arab dan Muslim
    Dunia Islam
    Kamis, 03 Agustus 2023 - 11:52 WIB
    Nyatanya, patah hati adalah akhir yang lebih umum daripada bahagia selamanya di sebagian besar epos berbahasa Arab, dengan kekasih sering dipisahkan karena persaingan suku dan status sosial.
  • Inilah Obat Penyakit Hati Perempuan
    Muslimah
    Minggu, 06 September 2020 - 17:02 WIB
    Pada sebagian besar kaum perempuan, berbagai penyakit hati seperti misalnya kerasnya hati dan rasa berat menjalankan ketaatan. Mereka sering disibukkan dengan duniawai dan perkara yang membuat banyak perempuan terfitnah agamanya.
  • Hati-hati dengan Pandangan Mata yang Khianat
    Muslimah
    Jum'at, 28 Januari 2022 - 15:39 WIB
    Pandangan mata yang khianat, apa maksudnya? Benarkah ia sama dengan zina mata atau zina hati? Bagaimana hukumnya dalam pandangan Islam?
  • Inilah Penyebab Sakitnya Hati yang Penting Diketahui
    Hikmah
    Senin, 14 Agustus 2023 - 07:31 WIB
    Sebagai manusia kita pasti mengalami sakit hati atau hati yang tersakiti. Lantas, adakah faktor-faktor penyebab sakitnya hati ini menurut pandangan syariat?
  • 10 Perkara yang Menunjukkan Hati yang Mati
    Muslimah
    Rabu, 10 Februari 2021 - 12:15 WIB
    Ada tiga golongan hati manusia. Hati yang sehat, hati yang sakit dan hati yang mati. Kenapa golongan hati ini penting kita ketahui, karena semua amalan yang dilakukan setiap manusia sangat bergantung kepada hatinya.
  • Rusaknya Hati Bermula dari 6 Perkara Ini, Nomor 5 Sering Tak Disadari
    Tausyiah
    Senin, 19 Desember 2022 - 22:52 WIB
    Hati adalah sesuatu yang sangat berharga. Apabila ia rusak, maka dapat menyebabkan musibah dan rusaknya amal perbuatan. Ada enam perkara yang menyebabkan rusaknya hati.
  • Hati-hati,  Inilah Cara Iblis Celakakan Manusia
    Muslimah
    Minggu, 12 Juli 2020 - 06:00 WIB
    Ada tiga penyakit hati yang akan membuat manusia celaka dan membuat dosa, yakni sombong, hasad (dengki) serta tamak. Tiga sifat ini sangat dimurkai Allah dan merupakan cara iblis untuk mencelakai manusia.
  • 7 Cara Menenangkan Hati Berdasarkan Dalil Al-Quran dan Hadis
    Tips
    Kamis, 07 Juli 2022 - 17:37 WIB
    Ketika hati dan pikiran yang gelisah, sebagai muslim sepatutnya tidak boleh membiarkannya terlalu lama. Sebab hal tersebut akan mengikis keimanan.
  • 4 Sikap Berlebihan yang Merusak Hati, Nomor 4 Bikin Terjerumus Maksiat
    Tips
    Rabu, 12 Januari 2022 - 16:37 WIB
    Hati atau qalbu, ibarat panglima dalam keseluruhan tubuh manusia. Sedangkan bagian-bagian tubuh ibarat tentaranya. Mereka semua akan menaati panglimanya, melaksanakan perintahnya dan tidak akan menyelisihinya.
  • 3 Tanda Hati Bercahaya, Nomor Terakhir Jarang Diketahui
    Tausyiah
    Minggu, 14 Agustus 2022 - 23:49 WIB
    Habib Ali Zainal Abidin Al-Hamid menyebutkan ada tiga tanda hati bercahaya. Seperti apa tanda hati bercahaya? Mari kita simak penjelasan berikut.
  • Kikir dan Bakhil, Kemaksiatan Hati yang Merusak Kehidupan
    Tausyiah
    Selasa, 12 Mei 2020 - 15:41 WIB
    Ada tiga hal yang dianggap dapat membinasakan kehidupan manusia, yaitu kekikiran yang dipatuhi, hawa nafsu yang diikuti, dan ketakjuban orang terhadap dirinya sendiri
  • 7 Cara Terapi Hati Saat Sedang Gelisah
    Tips
    Sabtu, 07 Januari 2023 - 08:21 WIB
    Peran doa sangat dibutuhkan saat kondisi hati dan pikiran sedang gelisah, untuk menguatkan iman dan membuat hati kokoh meski seribu satu masalah datang silih berganti.
  • Ngeri, Banyak Manusia Celaka Karena Kotornya Hati
    Muslimah
    Jum'at, 01 Januari 2021 - 15:02 WIB
    Mengawali hari dan aktivitas yang baru dengan kebersihan hati, akan membawa keberkahan. Karenanya penting bagi setiap muslim untuk fokus menjaga kebersihan hati dari berbagai penyakit yang bisa merusaknya.
  • 5 Obat Hati, Salah Satunya Berkumpul dengan Orang-orang Saleh
    Tausyiah
    Sabtu, 03 April 2021 - 20:46 WIB
    Perkara hati adalah urusan penting yang wajib dijaga dengan baik oleh setiap muslim. Bagi yang ingin mengobati hatinya, setidaknnya ada lima amalan yang dapat dilakukan.
  • Penyakit Hati dan Obat Penawarnya
    Tausyiah
    Selasa, 07 Juli 2020 - 05:05 WIB
    Jiwa manusia membutuhkan santapan dan nutrisi. Hal ini dapat dipenuhi dengan melakukan amalan-amalan hati sehingga mampu menjernihkan jiwa dan menyegarkan amal ibadah.
  • Bagaimana Ciri-ciri Hati yang Sehat dalam Islam? Begini Penjelasan Ulama
    Tausyiah
    Kamis, 25 Mei 2023 - 10:54 WIB
    Manusia seringkali melalaikan tentang perkara hati. Padahal hatiadalah penentu baik buruknya perilaku mereka.Jika hatinya lurus (sehat), maka perilakunya juga baik, begitu juga sebaliknya.
  • Hati-hati Meninggalkan Ibadah karena Takut Riya, Itulah Riya!
    Tausyiah
    Senin, 30 Mei 2022 - 22:18 WIB
    Para ulama mengatakan, orang yang meninggalkan amal ibadah karena takut riya, itulah riya. Riya termasuk syirik kecil dan penyakit yang dapat menghilangkan pahala amal saleh.
  • Doa-doa Menghilangkan Rasa Sakit Hati
    Tips
    Jum'at, 22 September 2023 - 15:04 WIB
    Doa-doa untuk menghilangkan dan mengobati rasa sakit hati ini, perlu diketahui umat muslim. Karena hampir semua insan atau manusia pernah merasakan rasa sakit hati, kecewa dan sesamanya.
  • Doa Meluluhkan Hati Suami agar Lembut Hati dan Makin Sayang Istri
    Muslimah
    Jum'at, 31 Desember 2021 - 13:46 WIB
    Doa meluluhkan hati suami yang keras hati, bisa diamalkan para istri. Karena doa memiliki peranan penting dalam kehidupan, selama kita mau berdoa kepada Allah Taala dengan sungguh-sungguh.