Kumpulan Artikel: Jodoh (halaman 3)

  • Orang Tua Jangan Menyulitkan Perjodohan Anaknya
    Tausyiah
    Minggu, 19 Desember 2021 - 17:20 WIB
    Tidak jarang kita dengar seorang ayah atau ibu mempersulit perjodohan anaknya hanya karena calon menantunya tidak kaya, tidak punya kedudukan dan lainnya.
  • Gus Baha Beberkan Penyebab Sulitnya Dapat Jodoh, Ini Solusinya
    Tausyiah
    Selasa, 16 November 2021 - 11:35 WIB
    Ulama ahli tafsir Al-Quran Gus Baha (KH Ahmad Bahauddin) membeberkan penyebab seseorang sulit mendapatkan jodohnya. Mari kita simak penjelasannya.
  • Mencari Isteri Idaman yang Sesuai Syariat? Ini Kriterianya
    Muslimah
    Rabu, 10 November 2021 - 15:15 WIB
    Bagi seorang laki-laki yang ingin segera berkeluarga, tentu calon istri yang diidamkannya adalah yang cantik dan saleha. Lantas bagaimana kriteria calon isteri yang sesuai dengan aturan syariat ini?
  • Ingin Segera Dapat Jodoh? Yuk, Amalkan 5 Amalan Ini!
    Tips
    Senin, 08 November 2021 - 18:32 WIB
    Dalam Islam ada beberapa kriteria ketika akan memilih jodoh yang kita idamkan. Kriteria utama tentu saja harus taat kepada Allah Taala dan Rasul-nya
  • Hukum Tukar Foto Saat Taaruf dalam Pandangan Islam
    Muslimah
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 23:13 WIB
    Hukum tukar foto saat taaruf dalam pandangan syariat sering ditanyakan terutama oleh mereka yang sedang mencari jodoh. Berikut penjelasannya.
  • Surat Al Hajj Ayat 27, Ikhtiar Perempuan Dapat Jodoh
    Tips
    Jum'at, 15 Oktober 2021 - 16:50 WIB
    Ada kepercayaan di kalangan muslim bahwa Surat Al Hajj Ayat 27 jika diamalkan dengan benar bisa memudahkan jodoh bagi perempuan. Selain itu juga ada sejumlah ayat yang memiliki keistimewaan seperti itu.
  • Hal-hal yang Menjadi Penghalang Datangnya Jodoh
    Muslimah
    Senin, 27 September 2021 - 17:53 WIB
    Perihal jodoh manusia, hampir sama dengan hal rezeki. Dia datang secara berbeda-beda pada masing-masing orang, begitu juga dengan waktunya. Ada yang datang cepat, ada juga yang terlambat.
  • Laki-laki dalam Sabda Nabi, Berikut Kriterianya
    Tausyiah
    Minggu, 22 Agustus 2021 - 16:31 WIB
    Sudah menjadi sunnatullah bahwa laki-laki ditakdirkan sebagai pemimpin bagi kaum wanita. Berikut kriteria laki-laki dalam sabda Nabi shallallahu alaihi wasallam.
  • Surat Al-Fatihah: Amalan untuk Mendatangkan Jodoh
    Tips
    Kamis, 19 Agustus 2021 - 14:43 WIB
    Surat al-Fatihah adalah surah pertama dalam al-Quran. Sebagian kaum muslim meyakini bahwa fadhilah surat Al-Fatihah antara lain dapat menjadi amalan untuk mendatangkan jodoh.
  • 13 Kalam Indah Gus Baha Tentang Cinta dan Jodoh
    Tausyiah
    Senin, 28 Juni 2021 - 13:46 WIB
    Bagi kamu yang belum menemukan jodoh atau bingung memaknani cinta, ada baiknya menyimak kalam indah Gus Baha berikut. Berikut kata-kata bijak Gus Baha yang dihimpun dari berbagai kajiannya.
  • Inilah Petunjuk Jodoh Kita Telah Mendekat!
    Muslimah
    Minggu, 11 April 2021 - 05:00 WIB
    Jodoh merupakan rahasia Allah. Akan tetapi, ada tanda-tanda yang bisa kita ketahui jika jodoh kita ternyata sudah dekat. Apa saja tanda-tanda atau petunjuknya?
  • Ada 4 Tipe Jodoh, Manakah Tipe Jodoh Kita?
    Muslimah
    Rabu, 03 Maret 2021 - 18:14 WIB
    Siapa jodoh kita? Apakah jodoh itu berlaku di dunia atau sampai akhirat? Bagaimana yang tidak menemukan jodoh hingga kematian datang padanya? Bagaimana sebenarnya kategori atau tipe jodoh itu dalam pandangan syariat?
  • Tanda dan Petunjuk Al Quran Tentang Siapa Jodoh Kita
    Muslimah
    Selasa, 23 Februari 2021 - 07:33 WIB
    Dalam Islam, rejeki, jodoh dan kematian adalah rahasia Illahi. Tak ada seorang manusia, yang tahu akan rahasia Allah Taala ini. Namun, Allah telah membocorkan rahasia tentang pasangan hidup kita dalam Al-Quran,
  • Rukun Nikah dan Syarat-syaratnya Menurut 4 Mazhab
    Tausyiah
    Minggu, 20 Desember 2020 - 07:15 WIB
    Pernikahan adalah sunnatullah dan ibadah yang sangat dianjurkan Rasulullah Baginda Nabi Muhammad. Berikut rukun nikah dan syarat-syaratnya menurut 4 mazhab.
  • 5 Kriteria Istri dalam Surah An-Nisa
    Tausyiah
    Sabtu, 05 Desember 2020 - 20:16 WIB
    Ustaz Budi Ashari, Dai yang dikenal sebagai pakar sejarah Islam menjelaskan lima kriteria istri dalam Al-Quran Surah An-Nisa. Berikut penjelasannya.
  • Jangan Khawatir Rezeki dan Jodohmu, Khawatirkanlah Amalanmu!
    Tausyiah
    Kamis, 08 Oktober 2020 - 19:00 WIB
    Rezeki tak mungkin tertukar, ia telah tercatat dan ditakdirkan dengan sebab-sebabnya. Demikian pula jodoh, setiap orang telah ditentukan dengan siapa ia akan menikah.
  • Amalan yang Mempermudah Datangnya Jodoh
    Muslimah
    Selasa, 22 September 2020 - 21:22 WIB
    Jodoh kadang datang terlambat menghampiri kita. Agar segera mendapatkan jodoh idaman, ada amalan yang dianjurkan dilakukan agar mempermudah datangnya jodoh tersebut. Amalan apa saja?
  • Ketika Harus Sabar dalam Penantian
    Muslimah
    Minggu, 13 September 2020 - 20:06 WIB
    Bagaimana lelaki dan perempuan lajang harus bersikap di saat mereka tengah berada dalam masa penantian jodoh ini? Apa yang semestinya dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan oleh para lajang selama masa penantian tersebut?
  • Mengapa Jodoh Tak Kunjung Datang?
    Muslimah
    Selasa, 08 September 2020 - 17:08 WIB
    Allah Subhanahu wa taala telah menetapkan jodoh, rezeki, dan kematian kita dalam kitab Lauh Mahfudz. Namun, cepat atau lambat waktu datangnya jodoh itu, hanya Allah-lah yang tahu.
  • Memilih Jodoh Idaman, Inilah Kriterianya Menurut Syariat
    Muslimah
    Rabu, 24 Juni 2020 - 19:49 WIB
    Umat Islam harus membangun keluarga yang sakinah. Ada tuntunan syariat Allah Taala di dalamnya dan untuk mengawalinya, adalah berdoa agar mendapat jodoh yang baik akhlak dan agamanya.